Kunjungan Kerja ke Tanjungbalai, Ini Pesan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin

Irjen Pol Martuani Sormin bersama para Pejabat Utama Poldasu melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Tanjungbalai Kamis (3/9/2020).

Kedatangan rombongan Kapolda ke Tanjungbalai disambut Walikota HM Syahrial beserta perangkat OPD, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira dan jajaran serta Forkopimda.

Orang nomor satu di Polda Sumatera Utara tersebut menyempatkan diri mengunjui Kampung Tangguh di Jalan Mangga, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar.

Dalam kunjungannya, Irjen Martuani menyampaikan perlunya pendisiplinan kehidupan baru dalam menghadapi pandemi virus Covid-

“Covid saat ini belum berhenti dan masih mengancam kita semua,” katanya di hadapan tokoh masyarakat dan Forkopimda Tanjungbalai seperti disampaikan Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Jum’at (4/9/2020).

Karena itulah, ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Ini masalah kita sama-sama, jadi mari kita selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, rajin cuci tangan dan selalu jaga jarak,” ungkapnya.

Kapolda Martuani mengaku bangga dengan adanya Kampung Tangguh di Kelurahan Sijambi. Diharapkan Kampung Tangguh akan membantu dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Irjen Martuani Sormin saat mengunjungi Mapolres Tanjungbalai. (ist/metro24jam.com)

“Di sini ada klinik, kolam dan penanganan bagi orang yang reaktif Covid. Jadikan kampung ini jadi percontohan,” sebut Martuani.

Kapolda juga menegaskan bahwa TNI dan Polri selalu akan hadir di tengah masyarakat untuk memberikan imbauan tentang protokol kesehatan.

“Kita juga membantu masyarakat dalam ketahanan pangan agar masyarakat tidak kekurangan pada saat pandemi,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat A Marpaung mengaku merasa bersyukur dengan adanya Kampung Tangguh. “Semoga ini bisa diikuti oleh kampung lainnya,” terang dia.

Sekedar informasi, Kampung Tangguh di Desa Sijambi hadir berkat sinergitas Polri, TNI dan pemerintah Kota Tanjungbalai.

Selanjutnya, dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Martuani Sormin juga memberikan bantuan berupa bibit jagung dan sembako kepada masyarakat Kelurahan Sijambi.

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya dalam kunjungan ke Kampung Tangguh.

Resmikan Poliklinik Polres Tanjungbalai

Sebelumnya, Irjen Pol Martuani Sormin juga menabur benih ikan di aliran Sungai Dua, Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung Balai, tepatnya di belakang Mapolres Tanjung Balai.

Kapolda mengatakan, 40 bungkus benih ikan yang ditabur merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat sekitar Sungai Dua.

“Ini guna meningkatkan ketahanan pangan. Di sini kan masyarakat mayoritas nelayan, semoga nanti bisa dimanfaatkan dengan baik,” ucap dia.

Kapolda Sumut menabur 40 bungkus benih ikan ke Sungai Dua persis di belakang Mapolres Tanjungbalai. (ist/metro24jam.com)

Masih dalam kunjungan kerjanya ke Tanjungbalai, Irjen Pol Martuani Sormin juga meresmikan poliklinik Polres Tanjungbalai.

Peresmian klinik ditandai dengan pengguntingan pita oleh orang nomor satu di Polda Sumatera Utara tersebut.

“Semoga poliklinik ini bermanfaat bagi siapapun yang ingin berobat,” ucap dia.

Usai menggunting pita, mantan Kapolda Papua itu pun masuk ke dalam untuk melihat kesiapan poliklinik tersebut. (Lana)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago