Categories: Metro 24 Jam

Belum Ada Kepastian Listrik Masuk, Warga Titi Payung Kembali Demo ke Kantor Bupati

Seratusan warga Titi Payung, Desa Naga Timbul, Kecamatan Tanjung Morawa kembali berunjukrasa ke Kantor Bupati Deliserdang, Kamis (3/9/2020), karena merasa belum ada kepastian listrik masuk ke kampung mereka. Aksi kali ini juga melibatkan warga lansia dan anak-anak.

“Jangan dibilang aksi kami ini provokator. Kami memperjuangkan agar kami dapat listrik. Kami warga negara Indonesia yang berhak mendapat listrik dari negara. Sudah beberapa kali pertemuan tapi hanya janji-janji saja dengan alasan belum ada anggaran,” teriak Tomi, salah satu orator.

Ia mengesalkan, meski semua pejabat penting Pemkab Deliserdang sudah datang ke Dusun Titi payung, baik PLN dan PT Lonsum, namun belum menghasilkan keputusan pasi.

“Pertemuan ini tidak ada menghasilkan apa apa. Yang kami butuhkan bukan pertemuan, tapi aksi nyata. Listrik kapan masuk di Kampung Titi Payung ini?” sebutnya.

Apalagi, jarak PLN ke Dusun Titi Payung hanya berkisar 2 kilometer, namun selama puluhan tahun, listrik belum juga masuk ke kampung mereka.

Tomi mengatakan, warga Titi Payung tidak akan menyerah untuk memperjuangkan warga agar listrik bisa masuk ke kampung mereka.

“Kami bisa menginap di sini bila tidak selesai juga, dan akan kami perjuangkan terus,” katanya.

Sementara itu Hutabarat, orator lainnya, mengatakan, bahwa warga kampung mereka seakan selalu diakhirkan.

“Kami menangis lihta anak anak kita ini yang membuat surat untuk sampaikan agar dipasang listrik. Anak-anak kita ini minta tolong agar listrik segera dipasang. Anak anak kita ini penerus bangsa?” katanya.

“Di mana hati nurani kalian? Di mana perasaan kalian melihat anak-anak Titi Payung ini? Sampai sekarang tak ada dapat apa-apa dari hasil pertemuan itu dan listrik pun tak juga jadi dipasang,” tandasnya.

Wagiran, salah seorang warga Dusun Titi Payung menyesalkan karena para pejabat terkait selalu berjanji tanpa realisasi yang jelas.

“Janjinya dari dulu akhir tahun, akhir tahun, terus sampai sekarang gak ada juga. Janji-janji terus,” kata Wagirin

Ia mendesak agar Pemkab Deliserdang, PLN dan PT Lonsum segera menanggapi tuntutan mereka dengan serius, bukan dengan janji belaka.

“Kapan pak listrik ini masuk? Gak kasihan bapak lihat anak anak-kami ini?” sergah Wagirin bertanya.

Aksi unjukrasa yang dikawal personel Polresta dan Sat Pol-PP Deliserdang sempat tegang setelah para pengunjukrasa sempat mendorong gerbang kantor bupati.

Perwakilan warga Titi Payung akhirnya diterima masuk ke ruangan pertemuan Staf Ahli Bupati Deliserdang. Namun, warga hanya diterima Sekretaris Sat Pol-PP Deliserdang Darwis serta Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Sri Ekayani. (fan)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago