Categories: Metro 24 Jam

Curanmor Beraksi di Jalan Seram Siantar, Honda Beat ‘Disikat’ dari Parkiran Warkop Goyo

Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kembali lagi terjadi di Kota Pematang Siantar. Kali ini para maling motor itu beraksi di Jalan Seram, tepatnya di parkiran Warung Kopi Goyo, Kecamatan Siantar Barat, Senin (1/9/2020) sekira pukul 21.11 Wib.

Dari rekaman CCTV yang dilihat Metro24jam.com Kamis (3/9/2020), aksi pencurian itu dilakukan dua pria. Mereka datang ke lokasi mengendarai sepedamotor jenis matic.

Selanjutnya, seorang pelaku memakai topi, jaket, celana jeans panjang serta masker, yang sebelumnya duduk di boncengan turun dari sepedamotor untuk memantau lokasi sekitar.

Pria itu juga sempat melihat ke arah CCTV, sebelum kembali kembali ke sepedamotornya.

Kemudian temannya yang memakai helm dan sebelumnya mengemudi sepedamotor turun dan sepedamotor yang akan dicuri. Pria tersebut tersebut terlihat mengenakan jaket warna putih, celana jeans panjang serta masker.

Pria tersebut kemudian mengeluarkan kunci T dari balik jaketnya lalu merusak kunci kontak sepedamotor yang akan dicuri.

Dalam hitungan detik, mesin sepedamotor yang dicuri tersebut berhasil dinyalakannya. Bersamaan dengan itu, kedua pelaku langsung kabur dari lokasi.

Satu pelaku membawa sepedamotor hasil curian, sedangkan temannya mengendarai sepedamotor yang awalnya mereka gunakan untuk datang ke lokasi.

Informasi yang dihimpun, sepedamotor yang hilang itu merupakan Honda Beat dengan nomor plat polisi, BK 2823 WAK. Sepedamotor berwarna hitam itu diketahui milik Suwardi, warga Jalan Madura, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

Terpisah, Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan saat dikonfirmasikan Kamis (3/9/2020) sekira jam 11.40 Wib membenarkan adanya aksi pencurian motor tersebut.

Kapolsek Esron mengamini bahwa pemilik sepedamotor yang dicuri sudah datang ke Mapolsek Siantar Barat untuk melaporkan kehilangan itu. Namun, laporan pengaduan Suwardi belum bisa diterima secara resmi.

“Belum dibuat laporan pengaduannya karena surat-surat kendaraannya belum lengkap. Masih ada yang harus dilengkapi,” kata Esron. (zeg)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago