Categories: Metro 24 Jam

Sempat Disebut Menjanda, Fitri Yanti Ternyata Sudah 3 Tahun Menikah Lagi, Katanya Sering Dianiaya, Polisi Masih Buru Pelaku

Polisi masih melakukan penyelidikan dan memburu terduga pelaku pembunuhan Fitri Yanti (44), wanita yang ditemukan tewas di parit kawasan Pasar 2 Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan kepada wartawan mengamini bahwa Fitri Yanti, warga Jalan Bromo, Gang Bahagia, Kecamatan Medan Area, dibunuh dengan cara digorok.

“Sewaktu kita temukan, di leher korban ada bekas gorokan,” kata Iptu Rianto, Senin (31/8/2020) sore.

Dari lokasi temuan, polisi mengamankan barang bukti berupa uang sekitar Rp50.000, cincin, gelang, dan sandal milik korban.

Terpisah, salah seorang keluarga korban ketika ditemui wartawan di rumah duka mengatakan, sebelum ditemukan tewas, Minggu (30/8/2020), Fitri Yanti berangkat dari rumah orangtuanya di Jalan Bromo Gang Bahagia, Sabtu (29/8/2020) malam sekitar jam 21.00 Wib.

Informasi dihimpun Metro24jam.com, Fitri Yanti keluar dari rumah dengan mengendarai motor Honda Beat warna putih biru, BK 6841 AGB.

Berselang satu jam, putranya kemudian menelepon Fitri untuk menanyakan keberadaan sang ibu.

“Sekitar pukul sepuluh (22.00 Wib), dia masih ditelepon sama anaknya. Bahkan dia (Fitri) berpesan kepada anaknya agar menjaga anak-anak (cucunya),” ujarnya.

Percakapan itu akhirnya menjadi yang terakhir antar keluarga tersebut. Karena setelah itu, sekitar pukul 23.00 Wib, nomor ponsel Fitri Yanti sudah tidak aktif.

“Malam itu keluarga terus mencari korban hingga akhirnya mendapat kabar bahwa korban ditemukan warga telah tewas di Pasar II, Tembung,” katanya.

Sepedamotor yang disebut-sebut dikendarai Fitri saat keluar dari rumah orangtuanya di Jalan Bromo. (ist/metro24jam.com)

Masih menurut pria berinisial RM itu, dalam empat bulan terakhir, Fitri bersama orangtuanya di Jalan Bromo Gang Bahagia karena sering bertengkar dengan suami sirinya berinisial FP, yang usianya diperkirakan lima puluhan tahun.

“Selama ini mereka (korban dan FP tinggal di Pasar V Tembung), karena sering berantem dengan suaminya, dia kembali ke rumah orangtuanya,” katanya.

Dijelaskannya, FP adalah suami kedua Fitri Yanti dan keduanya sudah menikah selama 3 tahun. Bersama FP, Fitri Yanti belum dikaruniai anak.

“Dari suami pertamanya, mereka punya 3 anak (1 laki-laki dan 2 perempuan) yang sudah dewasa. Yang laki-laki sudah berumah tangga dan sudah punya anak,” katanya.

Selain itu, tiga hari sebelum ditemukan meninggal dunia, Fitri juga mengatkaan bahwa dia pernah diancam FP akan digorok.

“Takut aku kalau jumpa dia (FP) karena aku mau digoroknya,” sebut RM menirukan ucapan Fitri ketika itu.

Pihak keluarga pun berharap agar polisi segera meringkus terduga pelaku.

Kisah serupa juga diungkapkan NO, seorang tetangga Fitri Yanti. Ia mengatakan, selama tinggal di Pasar V Tembung, Fitri memang sering mendapat perlakuan kasar dari FP.

“Kalau dia (FP) sudah marah, selain dianiaya, juga pernah disekap dalam rumah. Dia juga sering curhat sama saya soal rumah tangganya karena kerap diperlakukan kasar,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, jenazah Fitri Yanti ditemukan dengan posisi telungkup di Pasar II Tembung, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Minggu (30/8/2020) pagi.

Sementara itu, sempat beredar informasi bahwa terduga pelaku sudah diamankan. Namun, selentingan itu dibantah Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah H Tobing. “Belum [ditangkap], masih lidik,” katanya, Selasa (1/9/2020). (tim)

BACA JUGA:
Wanita Dibuang di Pasar II Tembung, Ternyata Driver Ojol yang Lagi ‘Off Bid’, Pelaku Diduga Orang Dekat
Ini Wanita Ditemukan Tewas di Parit Pasar II Tembung, Ternyata Janda dan Ibu dari 2 Anak

Recent Posts

Mengaku Sering Dapat ‘Bisikan Gaib’, Petani di Desa Ujung Labuhan Gantung Diri di Pohon Coklat

Sempat mengaku sering mendapat 'bisikan gaib', seorang petani di Dusun 1, Desa Ujung Labuhan, Kecamatan…

10 jam ago

Arus Mudik di Jalinsum Aek Natolu Lengang, 21 Pemudik Diputarbalik

Dua hari jelang Idul Fitri 1442 H , arus kendaraan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya…

1 hari ago

Data PPKM Mikro: Deliserdang Masuk Zona Kuning Covid-19

Berdasarkan data PPKM Mikro di Kabupaten Deliserdang periode 3 Mei s/d 9 Mei 2021, di…

1 hari ago

Warga Tembaan Temukan Mayat Pria Mengambang di Sungai Bah Boluk

Sesosok mayat pria yang belum diketahui identitasnya ditemukan mengambang di aliran sungai Bah Boluk, Nagori…

1 hari ago

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

3 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

3 hari ago