Categories: Metro 24 Jam

Musda X Partai Golkar Deliserdang Mendadak Ditunda, Gara-gara Persaingan Calon Ketua?

Musda ke X Partai Golkar Deliserdang yang seyogianya akan digelar di Cadika Lubukpakam, Selasa (1/9/2020), mendadak ditunda. Kabar itu pun mencuatkan selentingan bahwa penundaan Musda disebut-sebut akibat persaingan Calon Ketua Partai Golkar Deliserdang.

Namun, hal itu dibantah Sekretaris DPD Partai Golkar Deliserdang Ricky Prandana Nasution. Saat dihubungi Metro24jam.com melalui nomor selulernya, Senin (31/8) Ricky, mengatakan, penundaan semata-mata karena ketidaksiapan panitia penyelenggara Musda X.

“Jadi gini dia, kan besok rencana Musda. Kalau seumpamanya panitia sudah siap, kita kan bakal melayangkan undangan kepada orang-orang yang akan kita undang. Nah, kalau seumpamanya kita undang DPP, tetapi kita gak ada kesiapan gimana?” sebut Ricky balik bertanya.

Ia mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari panitia penyelenggara bahwa mereka belum siap melaksanakan Musda.

“Kami juga kemarin dapat juga masukan dari kawan kawan kepanitiaan, mereka menyebutkan ‘Ini gak siap Ketua, gak singkron dari mulai acara resminya besok’. Contohnya pembacaan teks pancasila dan bendera aja gak nampak. Kitakan buat Musda mengundang calon orang-orang besar gitu loh, dan kita lihat dulu kesiapan panitia,” urai Ricky.

Mantan Ketua DPRD Deliserdang ini juga menyebutkan hingga saat ini panitia belum ada melapor kepadanya.

“Sampai hari ini panitia gak ada melapor kepada saya selaku penanggungjawab dan Ketua DPD Golkar Deliserdang. Kalau tiba tiba ‘jeblok’ gimana? Kan malu kami. Nah kalau soal gedung atau tempat yang sudah siap Itu bukan kesiapan, kalau gak ada orangnya gimana? Paduan suara gak ada, mana laporannya? saya sebagai sekretaris DPD Golkar Deliserdang wajar khawatir,” katanya lagi.

Ia menjelaskan, Partai Golkar Deliserdang sudah menyurati DPD Golkar Sumut, Minggu (31/8/2020) sore dan sudah mendapat balasan yang menyarankan agar Musda ditunda.

“Semalam sore kami kirim ke DPD GOLKAR Sumut” kata Ricky.

Saat disinggung adanya dugaan persaingan Calon Ketua Golkar Deliserdang, Ricky dengan cepat menepisnya.

“Gak lah, kita terlepas dari situ, kita gak ikut. Saya hanya diminta penanggungjawab dan diberi masukan EC Dan OC bahwa tidak ada bahan-bahan Musda hingga kini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Steering Committee Panitia Musda X Partai Golkar Deliserdang Zul Amri ketika diminta tanggapannya, mengatakan bahwa kesiapan panitia sudah mencapai 90 persen.

“Sudah 90 persen kesiapan Panitia Musda. Soal bendera dan bigroup itu finishing dan kita siapkan ini hari. Soal materi Musda sudah ada semua. Ini persoalan yang diada-adakan. Ini sangat bertolak belakang atas statement Sekretaris Partai Golkar Deliserdang,” sebut Zul Amri.

Ia juga mengatakan, bahwa soal tata tertib acara Musda juga sudah selesai semua.

“Kami Ikutin Juklak dan sudah kita lalui. SC dan OC sudah oke. Apa yang disampaikan Ricky itu salah besar,” kesal Zul Amri.

Zul Amri kemudian mempertanyakan penundaan yang dinilai penuh kejanggalan.

“Tanggal 30 Agustus saat pendaftaran pembukaan pendaftaran, ada Tengku Akhmad Tala’a dan Thomas Darwin mendaftar dan sudah selesai semua. Mereka (Golkar Deliserdang) menyurati ke DPD Golkar Sumut untuk penundaan Musda, pada hari yang sama, tanggal 30 [Agustus] kemarin, ini ada apa?” Kata Zul Amri.

Senada dengan itu, Panitia OC Drs Rahman juga mengaku bahwa kesiapan di lapangan terkait protokol, pembawa bendera, Sumpah Janji Partai Golkar , Ikrar Partai Golkar, pembacaan Pancasila, menyanyikan lagu wajib, semuanya sudah siap.

“Jadi apa yang di sampaikan Ricky tidak benar, hanya tinggal pemasangan bendera dan bigrup. Sore ini kami pasang, namun bendera dan bigroup hilang dibawa salah ajudan Ketua DPD Golkar Deliserdang,” bilang Rahman.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelengara Musda X Partai Golkar. Thomas Darwin Sembiring menyesalkan penundaan tersebut karena tanpa koordinasi.

“Kami sebagai panitia sudah siap semua. Penundaan Musda itu harusnya ada rapat pleno atau rapat terbatas. Ini kami tidak ada diberitahu soal penundaan,” kata Thomas Darwin Sembiring.

Pantauan Metro24 jam.com di Cadika Lubukpakam, Jalan Karya Jasa, yang rencananya menjadi lokasi Musda, teratak dan kursi sudah lengkap, baik di dalam maupun di luar aula. Begitu juga terlihat ada beberapa pengurus Golkar Deliserdang dan pihak kepolisian sementara spanduk maupun bigroup sudah siap semua.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Steering Committee Panitia Penyelenggara Musda X Partai Golkar Deliserdang, Zul Amri membenarkan Thomas Darwin Sembiring telah ikut mendaftar calon ketua.

“Sudah dua orang yang mendaftar calon Ketua Partai Golkar Deliserdang yaitu Thomas Darwin Sembiring dan T Akhmad Tala’a. Sudah tutup pendaftaran dan Musda akan digelar Selasa (1/9/2020) di Cadika Komplek Pemkab, Lubukpakam,” terang Zul Amri.

Untuk pemilihan kata dia belum dapat dipastikan. Sebab menurut Zul Amri sistem pemilihan akan ditentukan dengan suara terbanyak dengan arahan dari DPP Partai Golkar Sumut. (fan)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago