Categories: Metro 24 Jam

Pengurus TP PKK Deliserdang Periode 2020 – 2025 Remsi Dilantik

Bupati H Ashari Tambunan melantik Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Deliserdang periode 2020–2025.

Pelantikan yang dihadiri Sekdakab Darwin Zein SSos, Pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Deliserdang, Ketua Gow Ny Hj Sri Rahmawati Barus, serta camat, dilaksanakan di Aula Cendana Kantor Bupati Deliserdang, Jum’at (28/8/2020) pagi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Citra Efendi Capah menyampaikan Keputusan Bupati Deliserdang No: 84 Tahun 2020 tentang pembentukan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Deliserdang.

Dalam Surat Keputusan tersebut, ditetapkan Ketua TP-PKK adalah Ny Yunita Ashari Tambunan, Ny Sri Pepeni M. Ali Yusuf Siregar sebagai Wakil Ketua I, Ny Herawaty Darwin Zein sebagai Wakil Ketua II, Mustari sebagai Sekretaris, serta Ny Sri Astuti Agus Mulyono sebagai Bendahara kepengurusan TP PKK Deliserdang Periode 2020 – 2025.

Adapun susunan TP PKK Kabupaten Deliserdang periode 2020 – 2025 terdiri dari 4 POKJA. Untuk POKJA I dipimpin Ny Elisabet Haris Binar Ginting, Ketua POKJA II Ny Chairani Citra Capah, POKJA III Ny Evi Zaki Aufa serta POKJA IV dipimpin Ny Yulinda Ade Budi Krista.

Bupati Ashari Tambunan selaku Ketua dan Pembina TP PKK Kabupaten Deliserdang Periode 2020-2025 dalam sambutannya mengatakan, bahwa para pengurus yang dilantik akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab, sebagaimana yang tercantum dalam lampiran keputusan Bupati Deliserdang No: 152.4.Tahun 2020

“Sebagai ujung tombak dalam pemberdayaan masyarakat keberadaan Tim Penggerak PKK sangat dirasakan kiprahnya melalui berbagai kegiatan baik di bidang kesehatan, pendidikan dan berbagai bidang kegiatan lainnya dalam rangka mendukung program kegiatan pemerintah mewujudkan keluarga yang sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian,dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menekankan pentingnya kedudukan dan peranan para ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK untuk mewujudkan tata kehidupan dan penghidupan keluarga yang sejahtera dan harmonis, mengingat keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat.

:Ini adalah bentuk pengakuan betapa penting dan strategisnya peranan serta kedudukan perempuan dan ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK, sehingga patut untuk diapresiasi,” katanya.

Di akhir sambutannya, Bupati meminta seluruh pengurus yang dilantik agar terus meningkatkan dan memantapkan gerakan PKK, demi mewujudkan seluruh keluarga dan masyarakat Deli Serdang yang sehat dan sejahtera. (fan)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago