Categories: Metro 24 Jam

Kades Diduga ‘Ada Main’ Dengan Perangkat Desa, Warga Desa SM Diski Demo ke Kantor Camat Sunggal

Ratusan warga Desa SM Diski mendatangi Kantor Camat Sunggal, Kabupaten Deliserdang, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pasar Besar, Desa Sei Semayang, Kamis (27/8/2020) jam 10.30 Wib.

Kedatangan warga karena mengaku kecewa dengan kepala desa mereka yang diduga telah berselingkuh dengan salah seorang bawahannya.

Sang Kades yang sebelumnya dikenal religius dituding telah sering melakukan hubungan badan dengan gadis tersebut.

Menurut salah seorang pengunjuk rasa, Bahtera Keliat, perbuatan itu terungkap setelah perangkat desa berinisial A mengadu kepada warga inisial D.

“Hari Senin itu dia (A) ngaku sama si D, kalau dia ada hubungan terlarang dengan Kades,” kata Bahtera saat ditemui, Kamis (27/8/2020).

Menurut Bahtera, AN nekat membuka rahasianya itu, karena sang Kades juga memiliki hubungan asmara dengan wanita lain. “Ada juga bukti rekaman sama si D itu,” lanjutnya.

Warga yang mendapat informasi tersebut mengaku sangat kecewa dengan ulah Kades tersebut. Akhirnya mereka sepakat berunjukrasa ke Kantor Desa Sumber Melati (SM) Diski dan Kantor Camat Sunggal, Deliserdang.

Warga pun sempat menyegel kantor desa dan menyerahkan kuncinya kepada Camat Sunggal, Ismail SSTP MSp. Mereka kemudian menyerahkan mosi tak percaya secara tertulis kepada camat.

“Kita tadi sempat menyegel kantor desa dan kuncinya kita serahkan kepada camat. Camat juga mengatakan, ‘Buat sementara saya akan ambil alih pemerintahan desa’,” kata Bahtera sembari mengulangi ucapan Camat Ismail.

Terpisah, Camat Ismail saat dikonfirmasi terkait tudingan warga itu mengatakan bahwa pihaknya masih akan memanggil oknum Kades dimaksud untuk dimintai keterangannya.

“Masyarakat datang menyampaikan adanya dugaan hubungan terlarang. Kebenarannya masih harus dibuktikan. Saya masih mau panggil Kades dulu untuk meminta keterangannya,” jawabnya.

Disinggung terkait pengambilan alih pemerintahan desa, Camat Ismail dengan tegas menepisnya.

“Bukan mengambil alih pemerintahan desa. Maksud saya menyampaikan, pelayanan Desa harus tetap berjalan. Jika ada kendala pelayanan, pemerintahan kecamatan tidak akan tinggal diam,” tutupnya.

Terkait tudingan warga tersebut, redaksi Metro24jam.com coba menghubungi Kades SM Diski. Namun, hingga pukul 19.30 WIb, nomor seluler sang Kades tak kunjung aktif. (Tim)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago