Categories: Metro 24 Jam

Mobil Ditilang Lantaran Parkir di Depan PN Siantar, Oknum Pengacara Debat Polantas

Gara-gara parkir sembarangan, mobil Daihatsu Terios warna silver, BK 1989 WC, ditilang personel Lalu Lintas (Polantas) di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Siantar Barat, Kamis (27/8/2020) siang.

Informasi dihimpun Metro24jam.com, mobil tersebut diketahui milik seorang pengacara berinisial DS yang saat itu sedang ada urusan Namun, saat masuk ke Kantor PN Siantar, sang advokat diduga tidak memperhatikan lokasi parkir mobilnya.

Tindakan petugas ternyata sempat mendapat perlawanan dari sang pengacara sehingga terjadi perdebatan di lokasi. Alhasil, insiden itu pun sempat menjadi tontonan warga dan pengendara yang kebetulan melintas di sana.

“Masih banyak pemilik mobil parkir di sebelah kanan. Harusnya dibuatkan tanda larangan parkir. Seharusnya bapak Polantas jangan langsung mengambil tindakan. Kan bisa diperingatkan dahulu agar jangan memarkirkan kendaraan di sebelah kanan,” kata DS kepada 2 personel Polantas yang menindak mobilnya.

DS mengaku kesal dengan sikap kepada 2 personel Polantas tersebut lantaran langsung memberikan sanksi Tilang hanya gegara mobilnya kedapatan parkir di sebelah kanan depan Kantor PN Siantar.

“Semuanya punya pertimbangan. Sedangkan kasus pidana umum saja ada pertimbangan yang mana saja bisa maju ke persidangan. Kita juga mendukung asal jangan tebang pilih. Masih banyak kita lihat parkir di sebelah kanan di Kota Siantar ini.” tandasnya.

Kedua personel Polantas itu juga coba menindak satu unit mobil Toyota Calya warna putih, BK 1164 WV, yang juga parkir sembarangan di sebelah kanan depan kantor PN Siantar.

Namun setelah ditunggu beberapa waktu, pemilik dari mobil tersebut ternyata tak kelihatan, sehingga membuat petugas jadi kesal.

Setelah memberikan kertas sanksi tilang kepada DS, kedua Polantas tersebut langsung pergi meninggalkan lokasi.

“Kami hanya menjalankan perintah dari atasan. Semua kendaraan parkir sebelah kanan memang ditindak. Aturannya sudah ada tidak boleh memarkirkan kendaraan sebelah kanan bang,” jelas petugas bernama Bripka Edward sebelum berlalu. (zeg)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago