Categories: Metro 24 Jam

Kades Desa Tuntungan II Pancurbatu Resmi Dilantik Wabup Deliserdang

Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar resmi melantik Sudarsono sebagai Kepala Desa Terpilih Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Tuntungan II, di Aula Kantor Camat Pancurbatu, Senin (24/8/2020).

Pelantikan juga dihadiri Staf Ahli Bupati H Hasbi Nasution, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Citra Effendi Capah, Kadis Pertanian Ir Kamaluddin, Kadis Kominfo Haris Binar Ginting, camat beserta Muspika Pancurbatu, serta para Kades se-Kecamatan Pancurbatu, Babinsa, Babinkhamtibmas beserta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam amanatnya yang disampaikan Wabup HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, kepala desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa, merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat desa.
“Oleh karena itu, kepala desa mempunyai kedudukan yang strategis selaku pemimpin penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan masyarakat desa,” katanya.

Mengingat pentingnya kedudukan dan peranan kepala desa tersebut, maka jabatan kepala desa, tidak boleh dibiarkan terlalu lama kosong dan harus segera diisi.

“Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa tersebut, hari ini kita melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa antar waktu Desa Tuntungan II Kecamatan Pancurbatu, menggantikan kepala desa terdahulu yang berhalangan tetap, dikarenakan meninggal dunia,” jelasnya.

Wabup meminta kepada Kades Tuntungan II yang baru dilantik agar melanjutkan dan meneruskan berbagai program kerja yang selama ini telah dilakukan pejabat lama.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas saudara. Pahami peraturan perundang-undangan yang berlaku. Peka dan tanggaplah terhadap situasi dan perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” katanya. (Fan)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago