Categories: Metro 24 Jam

Pemkab Deliserdang dan PLN Segera Realisasi Jaringan Listrik di Kampung Titi Payung

Pemerintah Kabupaten Deliserdang melaksanakan rapat terkait pemasangan jaringan listrik di Dusun II Titi Payung, Desa Naga Timbul, Kecamatan Tanjung Morawa, di ruang rapat Kantor Bupati Deliserdang, Senin (24/8/2020).

Rapat tersebut merupakan tindaklanjut hasil pertemuan Komisi VI DPR RI dan Gubernur Sumatera Utara yang dihadiri Direksi PT PLN dan Kepala Kantor Wilayah PLN Sumatera Utara pada tanggal 28 Februari 2020 lalu.

Bupati Deliserdang yang diwakili oleh Asisten II Putra Jaya Manalu mengatakan, pada prinsipnya, terkait perencanaan pemasangan jaringan listrik di Dusun II Titi Payung sudah tidak ada masalah dan sudah clear seluruhnya.

“Lahan yang akan dipergunakan PLN untuk pemasangan jaringan listrik ke Desa Naga Timbul Dusun II Titi Payung sudah tidak ada keberatan dari pihak PT Lonsum. Kapan pun tiang listrik bisa dipasang, yang penting diberitahukan kepada pihak PT Lonsum, karena ada beberapa tanaman perkebunan yang harus dipotong atau ditebang,” jelasnya.

Namun, lanjut Putra Jaya, karena ada mekanisme dalam proses dan sebelumnya telah terjadi demo, sebenarnya ini sudah diproses sejak bulan Juli 2020.

“Proses pemasangan tiang listrik ke Dusun II Titi Payung, Desa Naga Timbul sudah dimulai sejak bulan Juli 2020, tetapi karena akibat pandemi Covid-19 ada beberapa recofusing atau pergeseran anggaran sehingga belum direalisasikan. Dan PLN sudah berjanji bahwa paling lambat 2021 listrik sudah dipasang,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Manajer Perencanaan PLN Cabang Lubukpakam Riston Sihaloho.

“Sejak bulan Juli memang sudah diproses. PLN sudah survei ke lokasi dan ditindaklanjuti. Untuk pembangunannya masih tahap usulan anggaran, dari PLN akan mengusahakan secepatnya jaringan listrik di Dusun II Titi Payung, Desa Naga Timbul, paling lambat tahun 2021 sudah terpasang,” tegasnya.

Hadir pada rapat tersebut, Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi SSos , Kepala Desa Naga timbul Elis Dawani Srg, PLN Sumut Wiwin S Prabudi, PLN Lubukpakam Riston Sihaloho dan perwakilan PT Lonsum Muklis Kurniawan, serta perwakilan OPD terkait. (Fan)

BACA JUGA:
Kunjungi Titi Payung, Wabup HM Ali Yusuf Siregar Dengarkan Langsung Keluhan Warga

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago