Categories: Metro 24 Jam

Merampok di Jalan Karya Wisata, Pria Pengangguran Remuk Diamuk Massa

Seorang pria nyaris tewas diamuk massa setelah tertangkap tangan oleh massa usai merampok seorang pemuda, Minggu (23/8/2020) dinihari. Peristiwa itu terjadi di Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor.

Pelaku yang kemudian diketahui bernama Erwin Siringoringo (25)–warga Jalan Bajak V, Kecamatan Medan Amplas–saat itu merampas handphone milik Riko Firnando Silalahi (22).

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Kejadian berawal ketika Riko yang mengemudikan mobil Toyota Avanza melintas di Jalan Karya Wisata. Sampai di sana, Riko yang saat itu bersama temannya menghentikan mobil karena hendak istirahat sejenak.

“Tiba-tiba 2 pelaku datang mengendarai sepedamotor Honda Beat berboncengan. Kemudian yang dibonceng turun dari sepedamotor,” kata Zulkifli dalam keterangannya.

Sejurus kemudian, pelaku yang turun membuka pintu kanan mobil Riko lalu menodongkan pisau ke arah pemuda tersebut.

“Pelaku mengambil handphone yang bedara di jok mobil lalu langsung pergi bersama temannya yang sebelumnya menunggu di atas sepedamotor,” jelasnya.

Begitu kedua pelaku melarikan diri, Riko langsung menyalakan mesin mobil lalu mengejar para perampok tersebut. Sambil mengejar, Riko dan temannya juga berteriak meminta pertolongan warga.

Tak jauh dari lokasi awal, Riko berhasil menabrakkan mobilnya ke sepedamotor kedua pelaku. Erwin Siringoringo yang duduk di boncengan terjatuh, sementara temannya berhasil melarikan diri.

Warga yang ikut mengejar, langsung menangkap Erwin. Tanpa basa-basi, massa yang kesal langsung menghakimi pria itu di lokasi hingga babak-belur.

Tak lama berselang, personel Polsek Delitua yang mendapat informasi ada pelaku perampokan dihakimi massa, tiba di lokasi dan langsung mengamankan Erwin.

Selanjutnya, petugas membawa Erwin ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan sebelum diboyong ke Mapolsek Delitua. Sementara Riko membuat pengaduan resmi, sesuai Laporan Polisi nomor: LP/ 929/ K/VIII / 2020/ SPKT /Sek Delta.

“Korban kehilangan 1 unit handphone merk Vivo, dengan kerugian ditaksir Rp3.500.000,” jelas Zulkifli.

Dari lokasi, polisi juga mengamankan barang bukti sebilah pisau dan 1 unit sepedamotor Honda Beat warna merah putih, BK 6539 AHQ.

“Pelaku ini tidak ada kerjanya. Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Delitua dan diduga melanggar pasal 365 KUHPidana. Teman tersangka inisial RS masih kita buru,” tandas Zulkifli. (Sam)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago