Categories: Metro 24 Jam

Lantik Pejabat Eselon III Pemkab Deliserdang, Wabup: Jangan Salah Gunakan Jabatan

Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar melantik 28 pejabat administrator esselon III di Balairung Pemkab, Rabu (19/8/2020).

Dalam sambutan dan arahannya seusai pelantikan, HM Ali Yusuf Siregar meminta agar para pejabat yang baru dilantik tidak menyalahgunakan jabatan yang menjadi amanah.

“Kepercayaan ini jangan disalahgunakan. Bila disalahgunakan, maka pihak berwajib akan saudara hadapi,” katanya.

Wabup Ali Yusuf meminta agar amanah dan jabatan dijalankan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Jaga amanah dari Pak Bupati ini. Jangan sampai ada yang melanggar atau menyalagunakan jabatan ini. Masih banyak ASN yang ingin seperti saudara dan mendapat jabatan. Jadi, saya berharap saudara bekerja dengan baik,” tegasnya.

Hadir pada pelantikan tersebut, Sekdakab Darwin Zein SSos, Kepala BKD Yudi Hilmawan SE MM dan kepala OPD terkait, serta para Kabag.

Lebih lanjut dijelaskan Wabup, pelantikan serah terima jabatan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta pola pembinaan karier pegawai.

“Jadi tidak hanya dimaknai sekedar penempatan pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan yang bersangkutan semata, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan, agar tetap berjalan ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wabup Ali Yusuf juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

“Oleh karena itu, amanah dan kepercayaan yang diberikan ini, harus benar- benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan tanggungjawab yang tinggi,” tegasnya kembali.

Adapun para pejabat yang dilantik terdiri dari 3 Sekretaris Dinas, 21 Kepala Bidang dan 4 Sekretaris Kecamatan (Sekcam), antara lain:

M Yusuf SKom sebagai Sekretaris BKD Deliserdang, Juniver Reynol Marbun ST MSi sebagai Sekretaris BPBD Deliserdang, Ir Rosmeri MSi sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Deli Serdang.

Kemudian, Marah Muda Pulungan SPd sebagai Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Deliserdang, Kamaruzzaman SPd sebagai Kabid Informasi Publik pada Dinas Kominfo Deliserdang.

Muhammad Kennedy SIP MSi sebagai Sekcam Patumbak, Christian Roganda Simanjuntak SSTP sebagai Sekcam Pagar Merbau, Eddy Saputra Siregar sebagai Sekcam Sibolangit dan Muhammad Taufan SSTP MSi sebagai Sekcam Labuhan Deli.

Sebelumnya, sekira pukul 09.00 Wib bertempat di Balairung Pemkab Deliserdang , Sekdakab Darwin Zein juga melantik sebanyak 91 pejabat eselon IV. (Fan)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago