Categories: Metro 24 Jam

Mengenang Jasa Pahlawan, Forkopimcam Girsip Ziarah ke Makam Bung Anggarajim Sinaga

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Girsang Simpangan Bolon (Girsip) melaksanakan ziarah bersama ke Makam Pahlawan Bung Anggarajim Sinaga, Jalan Anggarajim, Kelurahan Girsang, Minggu (16/8/2020).

Camat Girsip, Eva Suryati Uliarta Tambunan mengatakan, ziarah yang diikuti Forkopincam, manager perhotelan dan anggota DPRD Simalungun itu bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Karena bangsa yang bermartabat adalah yang tau jasa pahlawannya. Kegiatan ziarah ini rutin dilakukan setiap tanggal 16 Agustus, sebelum perayaan kemerdekaan,” kata Camat Eva di lokasi.

Danramil/11 Parapat, Kapten Rudianto, menambahkan, sebagai penerus kemerdekaan, harus mengenang jasa-jasa pahlawan dengan semangat juang yang lebih tinggi dan tetap merah putih.

“Harapan kita kepada generasi muda supaya jangan lupa dengan jasa perjuangan pahlawan kita yang terdahulu,” kata Kapten Rudianto,

Sementara itu, anggota DPRD Simalungun, Maraden Sinaga mengapresiasi kegiatan ziarah yang dilaksanakan Forkopincam Girsip. Ia berharap para generasi muda di Kecamatan Girsip memiliki sifat patriot dan mau menghargai jasa pahlawan.

“Kita berharap, kegiatan ziarah ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Dan saya selaku putra Girsang, meminta para generasi muda dapat memiliki sifat patriotisme untuk mengisi kemerdekaan ini ke depan,” harapnya.

Kader PDI Perjuangan itu juga meminta Pemerintah Kabupaten Simalungun agar memperbaiki kembali makam Bung Anggarajim Sinaga.

“Mengingat Bung Anggarajim Sinaga sudah memberikan kontribusi perjuanganya untuk negara ini, jadi kita minta pemerintah peduli dengan makamnya. Sebab yang kita lihat memang sudah mulai rusak, apalagi daerah kita ini adalah daerah pariwisata, artinya siapa saja bisa berziarah,” kata Maraden.

Turut serta dalam ziarah tersebut, Mayor Laut E Samosir, Sekcam Maria Kaban, anggota Koramil Serda Exa Brahmana, Serma Anturi, Lurah Girsang Boas Manik, Lurah Tigaraja Darmadonny Silalahi, Lurah Parapat Rohana Sinaga, Kasi Trantip Nelson Sinaga, Kasi Pemerintahan, Kasubag TU Septi Sinaga, pegawai puskesmas Parapat, dan pegawai RSU UGD Parapat. (Sil)

Recent Posts

Buka di Malam Takbiran, THM ‘ANDA’ Digrebek Kapolres Siantar

Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan…

38 detik ago

Hujan Deras, Sungai Batu Gaga Meluap, Puluhan Rumah di Parapat Terendam Banjir

Puluhan rumah terendam banjir akibat meluapnya Sungai Batu Gaga Bangun Dolok, Parapat. Satu di antaranya…

8 menit ago

Mengaku Sering Dapat ‘Bisikan Gaib’, Petani di Desa Ujung Labuhan Gantung Diri di Pohon Coklat

Sempat mengaku sering mendapat 'bisikan gaib', seorang petani di Dusun 1, Desa Ujung Labuhan, Kecamatan…

10 jam ago

Arus Mudik di Jalinsum Aek Natolu Lengang, 21 Pemudik Diputarbalik

Dua hari jelang Idul Fitri 1442 H , arus kendaraan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya…

1 hari ago

Data PPKM Mikro: Deliserdang Masuk Zona Kuning Covid-19

Berdasarkan data PPKM Mikro di Kabupaten Deliserdang periode 3 Mei s/d 9 Mei 2021, di…

1 hari ago

Warga Tembaan Temukan Mayat Pria Mengambang di Sungai Bah Boluk

Sesosok mayat pria yang belum diketahui identitasnya ditemukan mengambang di aliran sungai Bah Boluk, Nagori…

1 hari ago