Categories: Metro 24 Jam

Gasak Uang Rp33 Juta dari Brankas SPBU Galang, 2 Maling Ditangkap Gara-gara Sandal

Sempat berhasil meraup Rp33.000.000 usai membobol brankas SPBU di Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, Deliserdang, duet maling akhirnya ditangkap polisi, Sabtu (15/8/2020) sekira pukul 02.00 Wib. Uniknya, pengukapan itu berhasil, setelah salah seorang terduga dikenali dari sandal yang dikenakannya.

Kapolsek Galang, AKP RGM Hutagalung dalam keterangannya melalui Kanit Reskrim Ipda Erikson David SH mengatakan, kedua tersangka yang berhasil ditangkap adalah Tonni (46) dan Pariono (47).

Keduanya beralamat di Jalan Anggrek III Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang dan Gang Teratai Dusun X Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang.

Saat ini, polisi sedang memburu 2 tersangka lainnya, masing-masing berinisial S (30) Serdang dan K (40), diketahui beralamat di Tanjung Morawa.

Informasi dihimpun, pengungkapan pembobolan SPBU itu terjadi lebih kurang 2 bulan lalu. Pemilik SPBU, Anton Sitorus (63) kemudian membuat pengaduan ke Polsek Galang.

Setelah melakukan penyelidikan dan berdasarkan rekaman CCTV, polisi berhasil mengidentifikasi salah seorang terduga pelaku adalah Tonni, yang juga mantan karyawan SPBU tersebut. Meski wajahnya tak terlihat, beberapa saksi berhasil mengenali sandal yang dipakainya.

Jum’at sekira pukul 23.00 Wib, personel Unit Reskrim Polsek Galang yang sedang patroli di seputar kantor camat mendapat informasi bahwa Toni, sedang berada di depan SPBU berbincang-bincang bersama temannya.

Menindaklanjuti informasi tersebut, 3 personel Unit Reskrim Polsek Galang langsung merapat ke lokasi yang disebutkan. Sesampainya di sana, petugas memanggil Tonni. Begitu Tonni mendekat, polisi langsung mengamankannya lalu dibawa Mapolsek Galang.

Kepada polisi, Tonni mengakui bahwa dia telah membobol kantor SPBU dan membongkar brankas bersama Sinot dan 2 orang lainnya dan tidak tahu namanya.

Ia masuk melalui ventilasi blower AC lalu membongkar brankas SPBU dan mengambil uang Rp33.000.000 yang ada di dalamnya.

Selanjutnya Tonni menyerahkan uang itu kepada temannya bernama NOT yang menunggu di luar. Setelah uang diserahkan, Tonni kemudian keluar melalui lobang yang sama.

Dari keterangan Tonni, polisi kemudian melakukan pengembangan dan lalu menangkap Pariono dari Warkop Nita di Gang Sumber, Kecamatan Tanjung Morawa.

“Tonni ditangkap saat memakai sandal kulit warna putih yang dipakainya sewaktu melakukan pembobolan SPBU dan terekam CCTV,” sebut Kanit Reskrim. (Fan)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago