Categories: Metro 24 Jam

PDIP Resmi Usung Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak Maju di Pilkada Toba

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Toba pada Pilkada 2020.

Hal itu berdasarkan keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri melalui Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang diterima pengurus PDIP Kabupaten Toba, Selasa (11/8/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Pengumuman itu bersamaan dengan penetapan 74 Bacalon kepala daerah lainnya yang diusung PDIP para Pilkada Serentak 2020 mendatang.

“Untuk Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Toba sebagai bakal calon yang akan diusung adalah Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak,” ujar Puan Maharani dalam live streaming yang disaksikan di Kantor DPC PDIP Toba, Jalan Patuan Nagari, Balige, Selasa (11/8/2020).

Dalam pidatonya Megawati Sukarnoputri mengatakan, agar seluruh calon yang diusung memiliki kesadaran dan jangan pernah meninggalkan seragam Jas Merah. Selain itu jauhi segala keserakahan.

“Perlu dipahami arti sebagai pemimpin di daerah masing masing dan harus menyadari bagaimana rasa berdamai dengan rakyat yang sudah lama dibina harus dijaga,” sebut Megawati juga mengimbau seluruh bacalon agar tidak berpikir sempit.

Sementara itu, Wakil Ketua PDIP DPD Provsu, Jojor Tambunan, yang sempat mencalonkan diri sebagai Bacalon Bupati-Wakil Bupati Toba mengucapkan selamat kepada pasangan Poktak Sitorus dan Tonny Simanjuntak, yang resmi mendapat restu PDIP untuk Pilkada 2020.

“Karena yang direkomendasikan adalah kalian (Poltak Sitorus-Tonny Simanjuntak), maka yang bisa saya sampaikan seriuslah dan berjuanglah,” katanya memberi ucapan selamat kepada keduanya.

Turut hadir saat live streaming, Ketua DPC Partai PDIP Toba Mangatas Silaen, Sarma Hutajulu, Jojor Tambunan, Fauzi Sirait, Sahat Panjaitan, Viktor Silalahi, Mangapul Siahaan dan Frans Hendrik Tambunan. (Hotman)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago