Kamis, 24 September 2020 | 21.01 WIB
Value Impression Banner
Metro24Jam>News>Geliat Pengedar Narkoba di Nagori Rambung Merah dan Bangun Resahkan Warga

Geliat Pengedar Narkoba di Nagori Rambung Merah dan Bangun Resahkan Warga

Selasa, 11 Agustus 2020 - 14:58 WIB

IMG-98098

Ilustrasi. (ist)

Sky Scrapper Value Impression

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Nagori Karang Bangun dan Rambung Merah, Kecamatan Siantar, saat ini disebut-sebut menjadi salah satu basis narkotika di Kabupaten Simalungun. Sejumlah pengedar, mulai dari penjual paket ‘nol koma’ hingga ratusan gram disebut sudah cukup lama bergerilya di kawasan itu.

Belum lama ini, Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar, meringkus 3 pengedar narkotika jenis sabu di kawasan tersebut. Namun, hal itu belum ternyata tidak mengurangi apalagi menghentikan peredaran sabu di sana.

Penelusuran Metro24jam.com, saat ini masih ada sejumlah pengedar lainnya yang memainkan peredaran sabu di daerah wilayah hukum Polsek Bangun Resort Simalungun tersebut. Salah satunya adalah pria berinisial TM.

“Sudah cukup lama juga peredaran sabu di sana (Rambung Merah). Baru-baru ini memang ada penggrebekan, tapi dari [Polres] Siantar,” sebut seorang warga setempat.

Ia menjelaskan, untuk membeli sabu-sabu dari sang bandar, pecandu bisanya harus menemui seorang kurir terlebih dulu.

“Kalau hendak mau membeli sabu, mereka harus menemui kurir mereka dahulu di gang itu, barulah ‘bunga’ itu diambil. Bahkan kami di sini agak heran, banyak orang tak di kenal yang berdatangan ke sini,” katanya.

Selain TM, ia menyebut, masih ada 2 pria lain, di balik peredaran barang haram tersebut di kawasan Rambung Merah. Masing-masing berinisial AR dan AI.

“Yang dua ini sudah lebih kurang 2 tahun belakangan menggeluti bisnis narkoba,” katanya.

Sejumlah warga pun berharap agar pihak kepolisian, terutama Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun, membongkar habis peredaran sabu di kawasan Rambung Merah, Kecamatan Siantar tersebut.

“Jangan ke arah atas atas aja ditangkapi, tapi gak pernah ke sini,” katanya.

Sementara itu, informasi lain yang diperoleh, sang bandar di kawasan itu mendapat suplai narkoba dari dalam lembaga pemasyarakatan. “Kalau bandar besarnya di Lapas itu,” kata warga lainnya tanpa merinci Lapas dimaksud.

“Sudah sama-sama taulah kita itu,” jawabnya lagi saat diminta untuk memperjelas asal Lapas.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar menangkap seorang pengedar sabu-sabu dari kawasan Rambung Merah.

Penangkapan itu menyusul pengakuan dua pengedar yang lebih dulu ditangkap dari depan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2, Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Sukadame, Siantar Utara, sekira pukul 16.00 WIB.

Keduanya kemudian mengaku mendapatkan sabu-sabu dari pengedar bernama Wahyu di perladangan Jalan Suri-Suri, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. (Tim)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Stres Gara-gara Utang, Pria 30 Tahun di Bandar Setia Gantung Diri

Stres Gara-gara Utang, Pria 30 Tahun di Bandar Setia Gantung Diri

Warga di Jalan Pendidikan, Dusun II, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, mendadak heboh setelah mengetahui salah seorang tetangga ...
Sholat Subuh ke Masjid, Sepedamotor di Rumah ‘Disikat’ Maling, Pria Ini Lapor Polisi

Sholat Subuh ke Masjid, Sepedamotor di Rumah ‘Disikat’ Maling, Pria Ini Lapor Polisi

Aksi pencurian kendaraan bermotor masih saja marak di Kota Pematang Siantar. Kali ini korbannya adalah Dedy (35), warga Jalan Melanthon ...
Dapat Nomor Urut 4, Anton Saragih: Pas di Tagline H4RUS! 4 Adalah Elemen Kehidupan

Dapat Nomor Urut 4, Anton Saragih: Pas di Tagline H4RUS! 4 Adalah Elemen Kehidupan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun menggelar acara Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun ...
KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Ini Urutannya!

KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Ini Urutannya!

Empat pasangan calon bupati dan wakilnya mendapat masing-masing nomor urut setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun melaksanakan rapat pleno di ...
Ops Yustisi di Tanjungbalai, 100 Orang Dapat Teguran Lisan, 11 Peringatan Tertulis

Ops Yustisi di Tanjungbalai, 100 Orang Dapat Teguran Lisan, 11 Peringatan Tertulis

Petugas gabungan dari Polres dan Pemko Tanjungbalai bersama personel TNI menggelar Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah ...
Oknum Kepsek di Dolok Masihul Dituding Coba Cabuli Guru Honorer Sudah Bersuami

Oknum Kepsek di Dolok Masihul Dituding Coba Cabuli Guru Honorer Sudah Bersuami

Seorang oknum kepala sekolah di salah satu SLTA Negeri di Desa Sarang Giting, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, diduga ...
Value Impression
VI Outstream
Value Impression Video
Awie
MGID

Loading…