Categories: Metro 24 Jam

Kadus II Desa Sijambur Dibunuh di Pangururan, Polisi Tangkap 2 Pelaku, Tersangka Lain Diburu

Warga Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir digemparkan dengan kematian seorang pria bernama Rianto Simbolon, Minggu (09/8/2020) dinihari sekira pukul 03.00 Wib.

Pria 41 tahun itu ditemukan tewas berlumuran darah di Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, tepatnya di simpang antara Gereja Advent dan Kafe Buni-Buni.

“Korban tergeletak berlumuran darah di pinggir jalan menuju Ronggurnihuta, Kecamatan Pangururan. Warga kemudian melaporkan temuan itu ke Polres Samosir,” kata Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP Suhartono, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Menerima informasi tersebut, polisi langsung bergerak ke lokasi kejadian dan segera membawa Rianto Simbolon ke RSUD Hadrianus Sinaga, Pangururan.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, dan hasil visum luar, polisi menyatakan Rianto Simbolon dinyatakan tewas akibat dibunuh.

“Di sekitar lokasi penemuan jenazah ditemukan sebuah gagang pisau warna hitam, mata pisau, sarung pisau warna coklat dan pecahan bodi sepedamotor. Juga ditemukan Yamaha Jupiter Z tanpa plat serta Honda Supra X-125 warna merah BK 6593 US,” urai Suhartono.

Berdasarkan temuan barang bukti tersebut, polisi segera memburu para terduga pelaku.

“Dalam kurun waktu 24 jam, 2 tersangka berhasil kita amankan di sekitar Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan dan saat ini keduanya sudah ditahan di Mapolres Samosir,” katanya.

Meski begitu, Suhartono belum bersedia mengungkap identitas kedua tersangka yang diamankan.

“Pelaku kami duga sekitar empat sampai lima orang dan sedang dalam pengembangan. Nanti saja setelah semua tertangkap ya,mungkin langsung disampaikan oleh pimpinan identitas para tersangka,” katanya.

Terpisah, Kepala Desa Sijambur Judiman Naibaho membenarkan, bahwa korban adalah salah satu perangkat desanya dan menjabat sebagai Kepala Dusun II, Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta.

“Sehari-harinya, korban ini orangnya baik dan tidak arogan dan selama ini selalu bekerja sesuai dengan tupoksinya,” tuturnya.

Pria yang sudah ditinggal mati istrinya setahun lalu itu meninggalkan tujuh anak “Dia itu seorang ‘Raja Adat’ dan ‘Parhata’ juga ‘Parbulang’ yaitu Siboan Harajaon Simbolon Suhutnihuta,” jelasnya.

Masih menurut Kades Judiman Naibaho, selama ini Rianto Simbolon tidak pernah diketahui mempunyai silang sengketa dengan keluarganya atau pihak-pihak lain.

Selain menjabat sebagai Kadus II, Desa Sijambur, pria yang biasa disapa Pak Menanti oleh warga Huta Sosor Simbolon, Desa Sijambur ini sehari-hari berprofesi sebagai petani. (Hotman)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago