Kamis, 24 September 2020 | 20.57 WIB
Value Impression Banner
Metro24Jam>News>Kadus II Desa Sijambur Dibunuh di Pangururan, Polisi Tangkap 2 Pelaku, Tersangka Lain Diburu

Kadus II Desa Sijambur Dibunuh di Pangururan, Polisi Tangkap 2 Pelaku, Tersangka Lain Diburu

Senin, 10 Agustus 2020 - 17:07 WIB

IMG-98079

Jenazah Rianto Simbolon sesaat setelah dibawa ke RSUD Hadrianus Sinaga Samosir. (ist/metro24jam.com)

Sky Scrapper Value Impression

SAMOSIR, metro24jam.com – Warga Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir digemparkan dengan kematian seorang pria bernama Rianto Simbolon, Minggu (09/8/2020) dinihari sekira pukul 03.00 Wib.

Pria 41 tahun itu ditemukan tewas berlumuran darah di Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, tepatnya di simpang antara Gereja Advent dan Kafe Buni-Buni.

“Korban tergeletak berlumuran darah di pinggir jalan menuju Ronggurnihuta, Kecamatan Pangururan. Warga kemudian melaporkan temuan itu ke Polres Samosir,” kata Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP Suhartono, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Menerima informasi tersebut, polisi langsung bergerak ke lokasi kejadian dan segera membawa Rianto Simbolon ke RSUD Hadrianus Sinaga, Pangururan.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, dan hasil visum luar, polisi menyatakan Rianto Simbolon dinyatakan tewas akibat dibunuh.

“Di sekitar lokasi penemuan jenazah ditemukan sebuah gagang pisau warna hitam, mata pisau, sarung pisau warna coklat dan pecahan bodi sepedamotor. Juga ditemukan Yamaha Jupiter Z tanpa plat serta Honda Supra X-125 warna merah BK 6593 US,” urai Suhartono.

Berdasarkan temuan barang bukti tersebut, polisi segera memburu para terduga pelaku.

“Dalam kurun waktu 24 jam, 2 tersangka berhasil kita amankan di sekitar Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan dan saat ini keduanya sudah ditahan di Mapolres Samosir,” katanya.

Meski begitu, Suhartono belum bersedia mengungkap identitas kedua tersangka yang diamankan.

“Pelaku kami duga sekitar empat sampai lima orang dan sedang dalam pengembangan. Nanti saja setelah semua tertangkap ya,mungkin langsung disampaikan oleh pimpinan identitas para tersangka,” katanya.

Terpisah, Kepala Desa Sijambur Judiman Naibaho membenarkan, bahwa korban adalah salah satu perangkat desanya dan menjabat sebagai Kepala Dusun II, Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta.

“Sehari-harinya, korban ini orangnya baik dan tidak arogan dan selama ini selalu bekerja sesuai dengan tupoksinya,” tuturnya.

Pria yang sudah ditinggal mati istrinya setahun lalu itu meninggalkan tujuh anak “Dia itu seorang ‘Raja Adat’ dan ‘Parhata’ juga ‘Parbulang’ yaitu Siboan Harajaon Simbolon Suhutnihuta,” jelasnya.

Masih menurut Kades Judiman Naibaho, selama ini Rianto Simbolon tidak pernah diketahui mempunyai silang sengketa dengan keluarganya atau pihak-pihak lain.

Selain menjabat sebagai Kadus II, Desa Sijambur, pria yang biasa disapa Pak Menanti oleh warga Huta Sosor Simbolon, Desa Sijambur ini sehari-hari berprofesi sebagai petani. (Hotman)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Stres Gara-gara Utang, Pria 30 Tahun di Bandar Setia Gantung Diri

Stres Gara-gara Utang, Pria 30 Tahun di Bandar Setia Gantung Diri

Warga di Jalan Pendidikan, Dusun II, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, mendadak heboh setelah mengetahui salah seorang tetangga ...
Sholat Subuh ke Masjid, Sepedamotor di Rumah ‘Disikat’ Maling, Pria Ini Lapor Polisi

Sholat Subuh ke Masjid, Sepedamotor di Rumah ‘Disikat’ Maling, Pria Ini Lapor Polisi

Aksi pencurian kendaraan bermotor masih saja marak di Kota Pematang Siantar. Kali ini korbannya adalah Dedy (35), warga Jalan Melanthon ...
Dapat Nomor Urut 4, Anton Saragih: Pas di Tagline H4RUS! 4 Adalah Elemen Kehidupan

Dapat Nomor Urut 4, Anton Saragih: Pas di Tagline H4RUS! 4 Adalah Elemen Kehidupan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun menggelar acara Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun ...
KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Ini Urutannya!

KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Ini Urutannya!

Empat pasangan calon bupati dan wakilnya mendapat masing-masing nomor urut setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun melaksanakan rapat pleno di ...
Ops Yustisi di Tanjungbalai, 100 Orang Dapat Teguran Lisan, 11 Peringatan Tertulis

Ops Yustisi di Tanjungbalai, 100 Orang Dapat Teguran Lisan, 11 Peringatan Tertulis

Petugas gabungan dari Polres dan Pemko Tanjungbalai bersama personel TNI menggelar Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah ...
Oknum Kepsek di Dolok Masihul Dituding Coba Cabuli Guru Honorer Sudah Bersuami

Oknum Kepsek di Dolok Masihul Dituding Coba Cabuli Guru Honorer Sudah Bersuami

Seorang oknum kepala sekolah di salah satu SLTA Negeri di Desa Sarang Giting, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, diduga ...
Value Impression
VI Outstream
Value Impression Video
Awie
MGID

Loading…