Categories: Metro 24 Jam

Istri Sedang Hamil, Alm Iptu Imanuel Ginting Dimakamkan dengan Upacara Kedinasan

Jenazah almarhum Iptu Imanuel Ginting dimakamkan dengan secara kedinasan dengan upacara kebesaran Polri di kampung halamannya, di Kampung Ujung Bandar, Desa Persadanta, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo, Minggu (9/8/2020).

Upacara pemakaman Kanit Reskrim Polsek Delitua tersebut dilaksanakan oleh personel Polres Tanah Karo, dimulai sekira pukul 14.40 Wib hingga pukul 15.15 Wib.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada saat pemberangkatan di rumah duka, Kasat Sabhara Polres Tanah Karo, AKP Enda Iwan Iskandar Tarigan SH, Perwira Upacara Kapolsek Barusjahe, Iptu Adil Ginting dan Komandan Upacara Ipda Fernandos Tua Manik SH.

Hadir dalam upacara, istri almarhum, dr Andriana, yang saat ini tengah mengandung anak dari pasangan tersebut serta para kerabat dan rekan-rekan almarhum Iptu Imanuel Ginting.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, kami dari rekan sejawat almarhum dan segenap yang hadir dalam upacara ini, telah memaafkan segala kesalahan dan kehilafan almarhum semasa hidup, baik yang disengaja maupun tidak,” sebut AKP Enda Iwan Iskandar dalam sambutannya.

Sekira pukul 15.00 Wib, jenazah diberangkatkan ke pekuburan keluarga di Desa Persadanta dan kembali dilaksanakan upacara pemakaman dengan Irup Kapolsek Tiga Panah, AKP Ramli Simanjorang, Perwira Upacara, Iptu Adil Ginting dengan Komandan Upacara Iptu Saut Rapolo Silalahi SH>

Istri Alm Iptu Imanuel Ginting (berdiri kanan), melihat jenazah suaminya untuk terakhir kali sebelum upacara penyerahan kepada kepolisian. (Sam/metro24jam.com)

Diberitakan sebelumnya, almarhum Iptu Imanuel Ginting SH MH meninggal dunia pada hari Sabtu (8/8/2020) sekira pukul 15.25 Wib di RSUP H Adam Malik Medan.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Baru itu awalnya mengalami stroke akibat tekanan darahnya naik (hipertensi) pada pagi hari.

Pantauan di lokasi, keluarga dan istri almarhum tak kuasa menahan tangis saat pemberangkatan jenazah dari rumah duka ke pemakaman. Seluruh peserta upacara juga mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker. (Sam)

Recent Posts

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin…

19 jam ago

Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Rahman (25), warga Jalan Lapangan Bola Bawah, Kelurahan Pardamean, Siantar Marihat, mendatangi Mapolres Pematang Siantar,…

19 jam ago

Kapolres Boy dan Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Ny Fifi Boy…

19 jam ago

Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan Ormas serta tokoh agama membahas sosialisasi tentang…

21 jam ago

Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Mendukung program Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi, Camat Girsang Sipangan Bolon…

22 jam ago

Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan rombongan meninjau Balai Pengujian Kenderaan Bermotor Dinas Perhubungan di…

23 jam ago