Kamis, 24 September 2020 | 22.04 WIB
Value Impression Banner
Metro24Jam>News>Kediaman Miss Aurel Disantroni Maling, iPhone 11 Dicuri (HP Tak Bisa Dijual, Pelaku Minta Ditransfer Uang ke Rekening BCA)

Kediaman Miss Aurel Disantroni Maling, iPhone 11 Dicuri (HP Tak Bisa Dijual, Pelaku Minta Ditransfer Uang ke Rekening BCA)

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 17:20 WIB

IMG-97985

Tata Nabila alias Miss Aurel saat ditemui di kediamannya. (Zega/metro24jam.com)

Sky Scrapper Value Impression

SIANTAR, metro24jam.com – Komplotan maling menyasar kediaman Tata Nabila di Perumahan DL Sitorus, Jalan Pdt Wismar Saragih, Kecamatan Siantar Martoba, Jum’at (7/8/2020) sekira jam 06.00 Wib.

Akibatnya gadis 19 tahun yang akrab disapa Miss Aurel itu kehilangan HP iPhone 11 Promax seharga Rp23 juta.

Disc Jockey di salah satu tempat hiburan malam itu menjelaskan, pagi itu ia sedang sendirian di dalam rumah, dan pintu rumahnya sedang dalam kondisi terbuka.

“Pagi-pagi bang kejadiannya, aku lagi didapur. HP ku taruh di meja depan,” kata Tata, saat ditemui Metro24jam.com, Sabtu (8/8/2020) sekira jam 14.00 Wib.

Tak lama berselang, Tata mendengar suara seperti meja digeser.

“Terus ku tanya, ‘Siapa itu?’ Gak dijawab. Pas aku keluar, ku lihat 2 orang pelakunya, satu masuk ke dalam satu lagi nunggu di depan naik kreta matic. Terus kabur orang itu,” kata perempuan yang pernah menjuarai Miss Popular Voice Of Angel X 2019 ini.

Menurutnya, peristiwa serupa bukan pertama kalinya terjadi di perumahan DL tersebut.

“Udah sering kejadiannya bang di perumahan ini. Tapi rata-rata iPhone yang diambil dan uang kemarin ada Rp8 juta dari rumah depan sana,” bebernya.

MINTA DITRANSFER UANG ke REKENING BCA

Berselang 1 jam, Tata mencoba menelpon nomor HP miliknya yang diambil para pencuri. Tak lama kemudian, terdengar nada sambung yang menyatakan handphone dalam aktif.

Melalui seorang temannya, Tata kemudian meminta ponsel tersebut dipulangkan dan dia akan memberikan imbalan kepada para pelaku.

Namun, meski para pelaku menyadari bahwa iPhone 11 tersebut sangat sulit untuk dijual, mereka bersikeras tak mau memulangkan ponsel tersebut secara langsung.

“Kalok jumpa langsung gak berani aku bang. Lagian HP ini jadi bangkenya sama kami, gak bisa kami pakai ini bang. Tapi nanti kalau udah abang transferkan ku letakkan HP nya dimana, biar bisa abang ambil,” sebut pelaku kepada teman Tata.

Meski teman Tata beberapa kali coba meyakinkan agar pelaku mengembalikan uang itu secara langsung, mereka tetap bergeming.

“Sendirian aku dek! Di mana kalian ku jumpai? Mau berapa orang pun kalian di situ gak peduli aku. Yang penting pulangkan aja handphonenya, nanti ku kasih pun uang sama kalian,” jelas pria teman Tata.

Setelah berulang kali dibujuk, para pelaku tetap tak mau menyerahkan, Tata akhirnya meminta nomor rekening agar uang bisa ditransfer.

“Nanti lah kak, ku SMS kan nomornya,” sebut pelaku dari seberang telepon. Berselang beberapa menit kemudian, pelaku mengirimkan rekening Bank BCA dengan 8200****52 atas nama seorang perempuan berinisial PD.

Akibat pencurian itu, Miss Aurel mengaku mengalami kerugian Rp23 juta dan ia pun memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Mau melaporlah ini bang. Ini lagi ambil kotak HP nya aku, terus ke kantor polisi buat laporan,” tukasnya. (zeg)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Pengamen Ini Masuk Sel, 4 Bulan Lalu ‘Toyor’ Karyawan Cafe Putri Minang Sampai Ompong

Pengamen Ini Masuk Sel, 4 Bulan Lalu ‘Toyor’ Karyawan Cafe Putri Minang Sampai Ompong

Selama 4 bulan berhasil menghindar dari buruan polisi, usai melakukan penganiayaan, Muhammad Ilham Situmorang alias Pak Chandra (22) akhirnya ditangkap, ...
Stres Gara-gara Utang, Pria 30 Tahun di Bandar Setia Gantung Diri

Stres Gara-gara Utang, Pria 30 Tahun di Bandar Setia Gantung Diri

Warga di Jalan Pendidikan, Dusun II, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, mendadak heboh setelah mengetahui salah seorang tetangga ...
Sholat Subuh ke Masjid, Sepedamotor di Rumah ‘Disikat’ Maling, Pria Ini Lapor Polisi

Sholat Subuh ke Masjid, Sepedamotor di Rumah ‘Disikat’ Maling, Pria Ini Lapor Polisi

Aksi pencurian kendaraan bermotor masih saja marak di Kota Pematang Siantar. Kali ini korbannya adalah Dedy (35), warga Jalan Melanthon ...
Dapat Nomor Urut 4, Anton Saragih: Pas di Tagline H4RUS! 4 Adalah Elemen Kehidupan

Dapat Nomor Urut 4, Anton Saragih: Pas di Tagline H4RUS! 4 Adalah Elemen Kehidupan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun menggelar acara Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun ...
KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Ini Urutannya!

KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Ini Urutannya!

Empat pasangan calon bupati dan wakilnya mendapat masing-masing nomor urut setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun melaksanakan rapat pleno di ...
Ops Yustisi di Tanjungbalai, 100 Orang Dapat Teguran Lisan, 11 Peringatan Tertulis

Ops Yustisi di Tanjungbalai, 100 Orang Dapat Teguran Lisan, 11 Peringatan Tertulis

Petugas gabungan dari Polres dan Pemko Tanjungbalai bersama personel TNI menggelar Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah ...
Value Impression
VI Outstream
Value Impression Video
Awie
MGID

Loading…