Motor Disorong Isuzu Panther di Sidamanik, Bocah 3 Tahun Lepas dari Pangkuan Ibu, Tewas!

Bocah perempuan Sartika Sijabat (3) tewas seketika setelah terlepas dari pangkuan ibunya dan terpental ke jalan raya, setelah sepedamotor yang dikendarai mereka ditabrak mobil, Kamis (06/8/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Insiden maut itu terjadi di jalan umum Pematang Siantar – Simpang Gorbus, tepatnya di KM 23-24, Kelurahan Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Simalungun.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Simalungun, Ipda Ramadhan Siregar mengatakan, sebelum kecelakaan, mobil Isuzu Panther, BK 1625 MF, yang dikemudikan Fauzan Rifkin Zega (21) warga Dusun III Kayu Lima, Kecamatan Secanggang, Langkat melintas beriringan dengan Honda Supra X tanpa plat polisi yang dikemudikan Samsudin Sijabat (40), warga Huta Sitinggi-tinggi, Nagori Bahal Gajah, Kecamatan Sidamanik, Simalungun.

Samsudin Sijabat saat itu membonceng istrinya Rolika Sinaga (40) yang menggendong putri mereka, Sartika Sijabat.

“Mobil Isuzu Panther BK 1625 MF datang dari arah Simpang Gorbus menuju arah Pematang Siantar dengan kecepatan sedang. Tiba di lokasi, mobil tiba-tiba menabrak sepedamotor Honda Supra X yang berjalan satu arah di depannya,” jelas Ramadhan.

Akibat kejadian itu, sepedamotor yang dikendarai Samsudin Sijabat dan keluarganya terjatuh. Naas, sang putri yang berada dipangkuan istrinya terlepas dan terbanting ke jalan. Akibatnya, bocah 3 tahun itu tewas seketika di lokasi kejadian.

Samsudin Sijabat sendiri mengalami luka robek dan 2 batang gigi atasnya patah, lutut kanan dan tangan kiri luka gugus. Sedangkan istrinya tidak mengalami luka fisik.

Sementara itu, pengemudi mobil dan penumpangnya Carlos (19), warga Desa Kepala Sungai, Kecamatan Secanggang, Langkat, tidak mengalami luka.

Warga yang mengetahui kejadian kemudian menghubungi pihak kepolisian. Petugas tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi-saksi.

Selanjutnya, petugas membawa jenazah bocah Sartika ke RSUD Djasamen Saragih Pematang Siantar untuk visum. Sedangkan Samsudin Sijabat berobat jalan di Kilinik Silaen Sidamanik.

“Saat ini kedua kendaraan sudah diamankan ke Mako Sat Lantas sebagai barang bukti,” pungkasnya. (Age)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago