Categories: Metro 24 Jam

Polresta Deliserdang Bantu Kursi Roda Untuk Sri Puji Lestari, Sanimin dan Samiatun Terharu

Jajaran Polresta Deliserdang ikut bersimpati dengan kondisi yang dialami Sri Puji Lestari, ibu satu anak yang mengalami kelumpuhan usai mengalami kecelakaan lalulintas 3 tahun lalu.

Kapolresta Deliserdang dan jajaran memberikan bantuan kursi roda dan tali asih kepada Sri dan keluarganya yang beralamat di Gang Cempaka, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubukpakam tersebut, Kamis (6/8/2020).

Mewakili Kapolresta Deliserdang, Wakapolresta AKBP Julianto Sirait didampingi Kabag Sumda Kompol Sri Pinem bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dan Himpunan Mahasiswa AL Wasliyah (HIMMAH) Deliserdang serta Babinkamtibmas Desa Bakaran Batu, Aiptu Tarmin.

Saat menemui keluarga tersebut di kediamannya, AKBP Julianto Sirait dan Kompol Sri Pinem juga menyemangati kedua warga yang mengalami disabilitas tersebut untuk yakin bisa sembuh.

“Abang harus semangat, untuk Sri Puji Lestari juga ya. Semangat bisa sembuh, kami mendoakan kalian semua agar cepat sembuh. Ini ada satu kursi roda, semoga bisa bermanfaat dan ada sedikit bantuan dari Polresta Deliserdang, sekali lagi abang harus semangat ya!” Katanya.

AKBP Julianto Sirait sempat berbincang dengan keluarga Sanimin dan menanyakan perihal kejadian ataupun sakit yang dialami pria tersebut dan putrinya Sri Puji Lestari.

“Abang sakit apa?” kata Julianto.

Sanimin pun menjelaskan bahwa dirinya mengalami stroke sudah sekitar 4 bulan. Sedangkan Sri Puji Lestari menceritakan bahwa kelumpuhan yang dialaminya bermula usai mengalami kecelakaan tertimpa betor 3 tahun lalu.

“Saya dulu jatuh tertimpa becak motor, punggung pinggang saya ini pak. Sakit kali pak. Dulu saya terbaring aja pak, ini sudah bisa duduk. Saya naik becak bapak saya waktu itu. Yang bawa adik saya yang kerja di door smeer kami dulu,” kisah Sri Puji Lestari.

Sementara itu dari KSJ, H Heri mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama mendoakan agar Sanimin dan Sri Puji Lestari cepat mendapat kesembuhan dari Allah SWT.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, mari kita saling berbagi dan membantu. Kita tadi melihat keluarga Pak Sanimin dan anaknya yang sedang berjuang untuk sembuh, mari kita doakan agar cepat sembuh. Amin ya rabbal alamin,” kata H Heri.

Sebelumnya, Sanimin sudah mendapat bantuan kursi roda dari FAJI Deliserdang. Dengan bantuan dari Polresta Deliserdang, ayah dan anak itu masing-masing sudah memiliki kursi roda.

Keluarga Sanimin melalui istrinya Samiatun, mengucapkan berterima kasih kepada Kapolresta dan jajarannya, juga kepada KSJ, Wartawan Unit Polresta Deliserdang Gerakan 17 (WUPDS G-17), Himmah, Pemerintah Desa Bakaran Batu dan lainnya yang telah memberikan dukungan kepada mereka.

“Terima kasih Pak atas bantuannya semua ini,” kata Samiatun terharu. (fan)

Recent Posts

Buka di Malam Takbiran, THM ‘ANDA’ Digrebek Kapolres Siantar

Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan…

15 menit ago

Hujan Deras, Sungai Batu Gaga Meluap, Puluhan Rumah di Parapat Terendam Banjir

Puluhan rumah terendam banjir akibat meluapnya Sungai Batu Gaga Bangun Dolok, Parapat. Satu di antaranya…

23 menit ago

Mengaku Sering Dapat ‘Bisikan Gaib’, Petani di Desa Ujung Labuhan Gantung Diri di Pohon Coklat

Sempat mengaku sering mendapat 'bisikan gaib', seorang petani di Dusun 1, Desa Ujung Labuhan, Kecamatan…

11 jam ago

Arus Mudik di Jalinsum Aek Natolu Lengang, 21 Pemudik Diputarbalik

Dua hari jelang Idul Fitri 1442 H , arus kendaraan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya…

1 hari ago

Data PPKM Mikro: Deliserdang Masuk Zona Kuning Covid-19

Berdasarkan data PPKM Mikro di Kabupaten Deliserdang periode 3 Mei s/d 9 Mei 2021, di…

1 hari ago

Warga Tembaan Temukan Mayat Pria Mengambang di Sungai Bah Boluk

Sesosok mayat pria yang belum diketahui identitasnya ditemukan mengambang di aliran sungai Bah Boluk, Nagori…

1 hari ago