Categories: Metro 24 Jam

Kenalan dari FB, Ajak Ketemu, Pria Asal Tanjung Morawa Ini Larikan Motor Milik 6 Wanita

Hati Sup, sempat berbunga-bunga ketika pria yang dikenalnya melalui Facebook mengajak bertemu alias copy darat. Tapi siapa nyana, hal itu menjadi mala petaka bagi dirinya.

Wanita itu akhirnya kehilangan sepedamotor Honda Vario warna merah, BK 2180 XBC, yang saat itu dikendarainya.

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus mengatakan musibah yang dialami Sup berawal ketika wanita berkenalan dengan Misdi alias Gelek (40) melalui media sosial Facebook.

Setelah beberapa lama ‘chit chat’ atau berkomunikasi di dunia maya, Misdi kemudian mengajak Sup untuk bertemu langsung pada hari Rabu (29/7/2020) sekitar pukul 16.00 Wib.

“Tersangka mengajak korban untuk bertemu di perkebunan kelapa sawit, Desa Pertumbukan, Kecamatan Galang, Deliserdang,” katanya.

Penasaran ingin bertemu dengan pria yang telah menarik perhatiannya, Sup yang beralamat di Dusun IV, Desa Kesatuan, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai akhirnya datang mengendarai sepedamotor Honda Vario, BK 2180 XBC warna merah.

Sesampainya di lokasi, Misdi kemudian mengajak Sup berkeliling mengendarai sepedamotor, hingga sampai di salah satu jalan kebun yang becek dan berlumpur.

Pria itu kemudian meminta Sup untuk turun sebentar dari sepedamotor. Tanpa curiga, ibu rumah tangga tersebut turun dan berjalan. Namun, apa lacur, Misdi langsung kabur meninggalkan Sup.

“Tersangka meminta korban turun dengan alasan agar sepedamotor bisa melewati jalan becek. Setelah korban turun, tersangka langsung membawa kabur sepedamotor tersebut dan meninggalkan korban sendirian di lokasi,” jelas Kompol Firdaus.

Alhasil, Sup terpaksa berjalan kaki untuk mencari pertolongan, hingga ia bertemu dengan warga setempat bernama Doni.

Pria itu kemudian membonceng dan membawa Sup ke Mapolresta Deliserdang untuk membuat pengaduan.

Petugas kemudian meminta Sup untuk melengkapi dokumen kendaraannya dan akhirnya pengaduan wanita itu diterima pada Senin (3/8/2020), sesuai Laporan Polisi nomor: LP/388/VIII/2020/SU RESTA DS.

“Berdasarkan pengaduan korban, personel kemudian melakukan penyelidikan hingga mendapat informasi pada Selasa (4/8/2020) pagi, bahwa tersangka sedang berada di rumahnya di Dusun IV Dalu XA, Kecamatan Tanjung Morawa,” beber Firdaus.

Polisi segera bergerak ke kediaman Misdi dan berhasil meringkus pria tersebut tanpa perlawanan. Kepada polisi, Misdi mengakui semua perbuatannya.

“Tersangka juga mengakui perbuatannya melakukan penggelapan sepedamorot sesuai Laporan Polisi nomor: LP/08/I/2020/SU/RESTA DS/Sek Tanjung Morawa, tanggal 07 Januari 2020 dengan pelapor SYM,” ungkapnya.

Selain itu, Misdi juga telah melarikan sepedamotor milik 4 wanita lainnya dengan modus mengajak ketemu setelah berkenalan melalui Facebook.

Salah satu korbannya adalah wanita asal Binjai berinisial KN. Perempuan itu kehilangan motor Suzuki Shogun SP tahun 2007 warna biru setelah bertemu dengan Misdi di Binjai.

“Saat berjumpa, tersangka pura-pura meminjam sepedamotor korban dengan alasan beli rokok, lalu pelaku meninggalkan korban KN,” kata Firdaus.

Menggunakan modus serupa, Misdi juga mengaku menggelapkan sepedamotor Honda Beat tahun 2012 warna putih dari seputaran Alfamart Delitua, pada Senin 03 Agustus 2020 dengan korban wanita berinisial ID, warga Simpang Kayu Besar, Kecamatan Tanjung Morawa.

Kemudian, satu unit Honda Supra X 125 warna merah, setelah bertemu dengan wanita lainnya di Pajak Irian, Tebing Tinggi, pada Juli 2020.

Honda Vario tahun 2009 warna putih setelah bertemu dengan wanita berinisial UM di Tugu Pahlawan, Pangkalan Brandan, pada Januari 2019.

Selanjutnya, satu unit Honda Spacy tahun 2011 warna hijau setelah bertemu
dengan korbannya TRI di seputaran Suzuya Tanah 600 Marelan, juga pada Januari 2019.

“Jadi, modusnya selalu, tersangka Misdi ini mengajak para korban bertemu setelah berkenalan melalui medsos Facebook. Setelah bertemu tersangka kemudian pura-pura meminjam sepedamotor para korban dan selanjutnya melarikannya,” pungkas Firdaus.

Atas perbuatannya terhadap Sup, Misdi dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan. (Fan)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago