Kamis, 24 September 2020 | 20.50 WIB
Value Impression Banner
Metro24Jam>News>Kenalan dari FB, Ajak Ketemu, Pria Asal Tanjung Morawa Ini Larikan Motor Milik 6 Wanita

Kenalan dari FB, Ajak Ketemu, Pria Asal Tanjung Morawa Ini Larikan Motor Milik 6 Wanita

Rabu, 5 Agustus 2020 - 14:58 WIB

IMG-97829

Misdi alias Gelek dan sepedamotor Honda Vario yang sebelumnya dikendarai Sup. (ist/metro24jam.com)

Sky Scrapper Value Impression

DELISERDANG, metro24jam.com – Hati Sup, sempat berbunga-bunga ketika pria yang dikenalnya melalui Facebook mengajak bertemu alias copy darat. Tapi siapa nyana, hal itu menjadi mala petaka bagi dirinya.

Wanita itu akhirnya kehilangan sepedamotor Honda Vario warna merah, BK 2180 XBC, yang saat itu dikendarainya.

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus mengatakan musibah yang dialami Sup berawal ketika wanita berkenalan dengan Misdi alias Gelek (40) melalui media sosial Facebook.

Setelah beberapa lama ‘chit chat’ atau berkomunikasi di dunia maya, Misdi kemudian mengajak Sup untuk bertemu langsung pada hari Rabu (29/7/2020) sekitar pukul 16.00 Wib.

“Tersangka mengajak korban untuk bertemu di perkebunan kelapa sawit, Desa Pertumbukan, Kecamatan Galang, Deliserdang,” katanya.

Penasaran ingin bertemu dengan pria yang telah menarik perhatiannya, Sup yang beralamat di Dusun IV, Desa Kesatuan, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai akhirnya datang mengendarai sepedamotor Honda Vario, BK 2180 XBC warna merah.

Sesampainya di lokasi, Misdi kemudian mengajak Sup berkeliling mengendarai sepedamotor, hingga sampai di salah satu jalan kebun yang becek dan berlumpur.

Pria itu kemudian meminta Sup untuk turun sebentar dari sepedamotor. Tanpa curiga, ibu rumah tangga tersebut turun dan berjalan. Namun, apa lacur, Misdi langsung kabur meninggalkan Sup.

“Tersangka meminta korban turun dengan alasan agar sepedamotor bisa melewati jalan becek. Setelah korban turun, tersangka langsung membawa kabur sepedamotor tersebut dan meninggalkan korban┬ásendirian di lokasi,” jelas Kompol Firdaus.

Alhasil, Sup terpaksa berjalan kaki untuk mencari pertolongan, hingga ia bertemu dengan warga setempat bernama Doni.

Pria itu kemudian membonceng dan membawa Sup ke Mapolresta Deliserdang untuk membuat pengaduan.

Petugas kemudian meminta Sup untuk melengkapi dokumen kendaraannya dan akhirnya pengaduan wanita itu diterima pada Senin (3/8/2020), sesuai Laporan Polisi nomor: LP/388/VIII/2020/SU RESTA DS.

“Berdasarkan pengaduan korban, personel kemudian melakukan penyelidikan hingga mendapat informasi pada Selasa (4/8/2020) pagi, bahwa tersangka sedang berada di rumahnya di Dusun IV Dalu XA, Kecamatan Tanjung Morawa,” beber Firdaus.

Polisi segera bergerak ke kediaman Misdi dan berhasil meringkus pria tersebut tanpa perlawanan. Kepada polisi, Misdi mengakui semua perbuatannya.

“Tersangka juga mengakui perbuatannya melakukan penggelapan sepedamorot sesuai Laporan Polisi nomor: LP/08/I/2020/SU/RESTA DS/Sek Tanjung Morawa, tanggal 07 Januari 2020 dengan pelapor SYM,” ungkapnya.

Selain itu, Misdi juga telah melarikan sepedamotor milik 4 wanita lainnya dengan modus mengajak ketemu setelah berkenalan melalui Facebook.

Salah satu korbannya adalah wanita asal Binjai berinisial KN. Perempuan itu kehilangan motor Suzuki Shogun SP tahun 2007 warna biru setelah bertemu dengan Misdi di Binjai.

“Saat berjumpa, tersangka pura-pura meminjam sepedamotor korban dengan alasan beli rokok, lalu pelaku meninggalkan korban KN,” kata Firdaus.

Menggunakan modus serupa, Misdi juga mengaku menggelapkan sepedamotor Honda Beat tahun 2012 warna putih dari seputaran Alfamart Delitua, pada Senin 03 Agustus 2020 dengan korban wanita berinisial ID, warga Simpang Kayu Besar, Kecamatan Tanjung Morawa.

Kemudian, satu unit Honda Supra X 125 warna merah, setelah bertemu dengan wanita lainnya di Pajak Irian, Tebing Tinggi, pada Juli 2020.

Honda Vario tahun 2009 warna putih setelah bertemu dengan wanita berinisial UM di Tugu Pahlawan, Pangkalan Brandan, pada Januari 2019.

Selanjutnya, satu unit Honda Spacy tahun 2011 warna hijau setelah bertemu dengan korbannya TRI di seputaran Suzuya Tanah 600 Marelan, juga pada Januari 2019.

“Jadi, modusnya selalu, tersangka Misdi ini mengajak para korban bertemu setelah berkenalan melalui medsos Facebook. Setelah bertemu tersangka kemudian pura-pura meminjam sepedamotor para korban dan selanjutnya melarikannya,” pungkas Firdaus.

Atas perbuatannya terhadap Sup, Misdi dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan. (Fan)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Stres Gara-gara Utang, Pria 30 Tahun di Bandar Setia Gantung Diri

Stres Gara-gara Utang, Pria 30 Tahun di Bandar Setia Gantung Diri

Warga di Jalan Pendidikan, Dusun II, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, mendadak heboh setelah mengetahui salah seorang tetangga ...
Sholat Subuh ke Masjid, Sepedamotor di Rumah ‘Disikat’ Maling, Pria Ini Lapor Polisi

Sholat Subuh ke Masjid, Sepedamotor di Rumah ‘Disikat’ Maling, Pria Ini Lapor Polisi

Aksi pencurian kendaraan bermotor masih saja marak di Kota Pematang Siantar. Kali ini korbannya adalah Dedy (35), warga Jalan Melanthon ...
Dapat Nomor Urut 4, Anton Saragih: Pas di Tagline H4RUS! 4 Adalah Elemen Kehidupan

Dapat Nomor Urut 4, Anton Saragih: Pas di Tagline H4RUS! 4 Adalah Elemen Kehidupan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun menggelar acara Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun ...
KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Ini Urutannya!

KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Ini Urutannya!

Empat pasangan calon bupati dan wakilnya mendapat masing-masing nomor urut setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun melaksanakan rapat pleno di ...
Ops Yustisi di Tanjungbalai, 100 Orang Dapat Teguran Lisan, 11 Peringatan Tertulis

Ops Yustisi di Tanjungbalai, 100 Orang Dapat Teguran Lisan, 11 Peringatan Tertulis

Petugas gabungan dari Polres dan Pemko Tanjungbalai bersama personel TNI menggelar Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah ...
Oknum Kepsek di Dolok Masihul Dituding Coba Cabuli Guru Honorer Sudah Bersuami

Oknum Kepsek di Dolok Masihul Dituding Coba Cabuli Guru Honorer Sudah Bersuami

Seorang oknum kepala sekolah di salah satu SLTA Negeri di Desa Sarang Giting, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, diduga ...
Value Impression
VI Outstream
Value Impression Video
Awie
MGID

Loading…