Rabu, 23 Juni 2021 | 13.28 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Miris! 3 Tahun Lumpuh Usai Kecelakaan, Sri Puji Ditinggal Suami, Ayahnya Stroke

Miris! 3 Tahun Lumpuh Usai Kecelakaan, Sri Puji Ditinggal Suami, Ayahnya Stroke

Selasa, 4 Agustus 2020 - 19:22 WIB

IMG-97789

Kades M Irwan Tanjung bersama Sanimin dan Sri Puji Lestari. (Fani Ardana/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

DELISERDANG, metro24jam.com – Selama 3 tahun terakhir, Sri Puji Lestari (35), hanya bisa berbaring di tempat tidur ruang tamu rumahnya. Ia mengalami kelumpuhan sejak mengalami kecelakaan lalulintas tertimpa betor.

Mirisnya, sang ayah Sanimin (67), saat ini juga tidak bisa berjalan lagi akibat mengalami stroke sekira 3 bulan lalu.

Hal itu diungkapkan Sumiatun, ibu dari Sri Puji Astuti sekaligus suami Sanimin, saat disambangi Metro24jam.com bersama Kepala Desa Bakaran Batu, M Irwan Tanjung, di kemdiaman mereka, Gang Cempaka Dusun I, Desa Bakaran batu Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang, Selasa (4/8/2020).

“Anak perempuan saya tertimpa becak [bermotor] di Gang Purwo. Waktu itu dia menumpang di becak milik kami. Yang bawa becaknya waktu itu anak saya yang kerja di door smeer kami,” tutur Sumiatun berlinang air mata.

Nasib Sri Puji semakin memprihatinkan setelah sang suami meninggalkannya

“Anak saya ini punya anak satu. Ditinggal suaminya gak ada dikasih makan dan gak ada kabarnya. Kami sudah bawa dia berobat kemana-mana. Sekarang ini masih berobat sama tukang kusuk di Pagar Merbau. Alhamdulillah banyak perubahan,” jelasnya.

“Kalau suami saya, sudah tiga bulan ini kena stroke badannya sebelah kiri, jadi gak bisa jalan,” imbuh Sumiatun.

Selama putrinya Sri Puji sakit, Sumiatun terus merawatnya. Namun, beban itu dirasa semakin berat ketika sang suami mengalami stroke.

“Saya jualan di depan rumah untuk makan sehari-hari. Suami saya belum pernah kami bawa ke rumah sakit, karena gak ada BPJS Kesehatan,” katanya.

Saat ditanya soal kursi roda, wanita yang sudah dikaruniai empat anak ini semakin sedih dan mengaku tidak mampu membelinya.

“Anak saya berbaring teru. Kalau suami kami dudukkan di kursi plastik dan dibuatkan roda. Kalau ada yang bantu kursi roda kami terima kasih kali nak,” tutur Sumiatun terharu.

Wanita itu pun tak lupa berterima kasih kepada pemerintah desa dan sejumlah wartawan yang telah menjenguk dan mengurus agar mereka mendapat bantuan.

“Terima kasih ya pak,” tandas Sumiatun sambil menangis.

Sementara itu, Kades M Irwan Tanjung mengatakan, pihaknya akan membantu proses pengurusan di pemerintahan baik agar ayah dan anak itu mendapat kursi roda serta BPJS Kesehatan.

“Iya, nanti kami akan memproses ini. Mudah-mudahan bisa cepat, karena warga saya ini butuh perhatian. Begitu juga butuh 2 kursi roda, saya mohon dukungan dan doa agar kedua warga saya cepat sembuh,” kata M Irwan Tanjung. (fan)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Tabrakan dengan Trailer, Truk Air Terguling di Jalinsum Tanjung Morawa

Tabrakan dengan Trailer, Truk Air Terguling di Jalinsum Tanjung Morawa

Satu unit truk tangki air bertabrakan dengan truk trailer di Jalan Medan - Tanjung Morawa Km 14,5-15, tepatnya di depan ...
Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Sejumlah pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pematang Siantar melaporkan pemilik akun Facebook, Murni Purba, ke Polres Pematang Siantar, Selasa ...
Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Pria bernama Zulkarnain ini ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal lantaran telah membunuh rekan kerjanya, Rendy alias Bagong (22), Sabtu ...
3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

Pipa PDAM di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di samping Rumah Makan Wong Rame, Kecamatan Tanjung Morawa, mengalami kebocoran akibat ...
Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Seorang oknum pengancara ditangkap oleh personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar, Sabtu (19/6/2021) kemarin. Ia diciduk bersama rekannya, diduga ...
Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang menggelar vaksinasi massal, Senin (21/6/2021). Kegiatan dilaksanakan di lapangan SD Bertingkat Jalan RA ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200