Categories: Metro 24 Jam

Selipkan Sabu Dalam Kotak Sabun Saat Akan Jenguk Suami, Wanita Ini Akhirnya Nginap di Polsek Medan Barat

Seorang wanita paruh baya terpaksa mendekam di sel tahanan setelah tertangkap petugas coba menyelundupkan sabu-sabu, saat akan menjenguk suaminya di sel tahanan Polsek Medan Barat, Kamis (30/7/2020) sekira pukul 11.30 Wib.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdal Junaidi menjelaskan, wanita berinisial NF (53) tersebut–warga Jalan Sekata, Lingkungan VI, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat–langsung ditangkap ketika petugas menemukan sabu-sabu tersebut diselipkan di dalam kotak sabun yang dibawanya.

“Saat itu, tersangka akan menjenguk suaminya yang ditahan di RTP Polsek Medan Barat karena kasus uang palsu,” kata Afdal kepada wartawan, Senin (3/8/2020) siang.

Begitu masuk ke ruang penjagaan, petugas piket Tahti, Aiptu JD Sinurat melakukan pemeriksaan terhadap terhadap barang bawaan NF yang menurut pengakuannya akan diberikan kepada suaminya.

Namun, petugas memeriksa kotak sabun, NF secara tiba-tiba merampasnya kembali dari tangan Aiptu JD Sinurat. Tindakan wanita itu justru membuat petugas curiga dan langsung mengejar wanita patuh baya itu.

“Perempuan itu berlari sambil membuang kotak sabun itu ke halaman kantor Camat Medan Barat yang tak jauh dari kantor Polsek,” sebut Afdal.

Sesaat kemudian Aiptu Sinurat langsung memanggil piket Unit Reskrim dan bersama-sama mengejar NF. Tak lama kemudian, polisi berhasil mengamankan wanita tersebut berikut kotak sabun yang dibuangnya.

Saat diperiksa, dari dalam kotak sabun ditemukan 1 paket sabu-sabu.

“Dari hasil introgasi, tersangka mengakui bahwa sabu-sabu itu dibeli seharga Rp100.000 dari seseorang berinsial WM yang kini masih diburu,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, NF akhirnya dijebloskan ke penjara dimana suaminya turut berada di dalam sel tahanan Polsek Medan Barat.

“Barang bukti yang kita amankan berupa 1 buah kotak sabun berisi sabun merek GIV, 1 bungkus plastik kecil berisikan narkotika jenis sabu, serta 2 unit handphone merek Samsung dan Nokia,” pungkasnya. (asn)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago