Rabu, 12 Agustus 2020 | 22.20 WIB
Amazon Banner
Metro24Jam>News>Warga Dolok Tolong Gempar, Eks Kepala UPTD Disdik Porsea Gantung Diri di Pohon Pinus

Warga Dolok Tolong Gempar, Eks Kepala UPTD Disdik Porsea Gantung Diri di Pohon Pinus

Minggu, 2 Agustus 2020 - 12:29 WIB

IMG-97717

Jasad J Nababan setelah diturunkan petugas dan warga. (ist/metro24jam.com)

Loading...

TOBA, metro24jam.com – Warga Dolok Tolong, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, dibikin gempar, ketika seorang pria ditemukan tewas tergantung pada pohon pinus di kawasan puncak pebukitan Dolok Tolong, Sabtu (1/8/2020) sekira pukul 15.00 Wib.

Informasi yang dihimpun metro24jam.com, pria tersebut diketahui bernama Jonni Nababan (58), warga Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pasar Laguboti– pensiunan ASN sekaligus mantan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Porsea.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Toba, Bosi Sianipar, membenarkan bahwa korban pernah menjabat Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Porsea.

“Beliau pensiun sejak Mei 2020. Sudah 2 bulan pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN),” kata Bosi saat dihubungi Metro24jam.com melalui seluler.

Ia menambahkan bahwa JN selama menjabat Ka UPTD Dinas Pendidikan tidak memiliki rekam kasus terkait pekerjaannya dan orangnya dikenal suka berkelakar.

“Selama saya kenal, orangnya ini baik, suka bernyanyi, kelakar orangnya. Kami juga bingung, kok bisa begitu dia berpikir pendek. Kita tidak tau apa ada permasalahan berat yang dia tidak bisa pecahkan, sehingga nekat melakukan itu. Pokoknya kami tidak menyangkalah,” tandas Bosi.

Sementara itu, Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian dalam keterangannya kepada awak media menjelaskan, jasad JN pertama kali ditemukan Hitler Sianipar (38) penjaga situs Hutan Lindung Dolok Tolong.

Saat itu, pria yang beralamat di Desa Pargaulan Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, melihat ada sepedamotor Honda Vario, BB 6850 ED, milik JN sedang terparkir di tepi jalan ke puncak Dolok Tolong.

“Kemudian, sekitar lebih kurang 10 meter dari titik parkir sepedamotor, saksi melihat ada sosok pria tergantung dengan seutas tali di leher pada dahan pohon pinus,” ucapnya.

Melihat itu, Hitler spontan melaporkan temuannya itu kepada kepala desa setempat Holong Simanjuntak (47) yang kemudian meneruskannya ke Polsek Balige.

Personel Polsek Balige dipimpin AKP Agus Salim Siagian langsung mendatangi lokasi setelah berkoordinasi dengan tim Identifikasi Polres Tobasa.

Selanjutnya, setelah melakukan olah TKP, petugas mengevakuasi jasad JN ke RSUD Porsea untuk visum.

“Hasil pemeriksaan luar di TKP, ditemukan cairan sperma dan kotoran. Lidah korban terjulur keluar. Sementara hasil pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban diduga meninggal karena gantung diri,” ungkapnya.

Keluarga koban kemudian meminta polisi tidak melakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan. Polisi kemudian menyerahkan jenazah JN kepada pihak keluarga.

Dari lokasi, polisi mengamankan barang bukti sepedamotor Honda Vario warna merah, BB 6850 ED, helm warna abu abu, jaket, celana panjang keeper dan sepasang sepatu warna hitam serta seutas tali nylon sepanjang 1,27 meter berikatan simpul.

Selain itu juga diamankan dompet warna coklat gelap berisi SIM A dan SIM C, serta cincin bermata coklat (sudah diserahkan kepada keluarga), handphone merk Nokia warna hitam, kacamata lengkap dengan kotaknya, sepotong baju kaos garis merah putih, gantungan kunci dengan beberapa anak kunci serta kunci kontak sepedamotor Honda Vario. (Hotman)

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Siap-siap Kerja, Pas Angkat Jerigen Racun, Pria 61 Mendadak Tak Sadarkan Diri, Lalu Tewas!

Siap-siap Kerja, Pas Angkat Jerigen Racun, Pria 61 Mendadak Tak Sadarkan Diri, Lalu Tewas!

Soman--warga Jalan Veteran Lingkungan III Perum BIP Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun--mendadak pingsan di rumah majikannya, Manaor Simanjuntak di Jalan ...
Minta Rp15 Juta Modus ‘Uang Keamanan’ di Patumbak, 2 Pria Diangkut ke Polrestabes Medan

Minta Rp15 Juta Modus ‘Uang Keamanan’ di Patumbak, 2 Pria Diangkut ke Polrestabes Medan

Dua pria warga Desa Marindal diboyong ke Polrestabes Medan karena diduga melakukan pemerasan terhadap seorang warga, Senin (10/8/2020) sekira pukul ...
Betor Terseret Air ke Parit, Marolop Butarbutar Hanyut di Gorong-gorong Jalan Selam V

Betor Terseret Air ke Parit, Marolop Butarbutar Hanyut di Gorong-gorong Jalan Selam V

Seorang pria dilaporkan hanyut setelah tersedot ke dalam parit di jembatan Jalan Selam V, Kelurahan TSM I, Kecamatan Medan Denai, ...
Kabar Gembira Bagi ASN Aceh Utara, Gaji ke-13 Segera Cair

Kabar Gembira Bagi ASN Aceh Utara, Gaji ke-13 Segera Cair

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Aceh Utara akan segera mendapat gaji ke-13. Pemkab Aceh Utara akan mulai membayarkan ...
Kades Tanjung Purba di OTT Polisi, Diduga Minta Uang Perpanjang Kontrak Kaur Pemdes

Kades Tanjung Purba di OTT Polisi, Diduga Minta Uang Perpanjang Kontrak Kaur Pemdes

Kepala Desa Tanjung Purba, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang HP terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Reskrim Polresta Deliserdang Selasa ...
Di Depan Ibunya, Remaja Ini Dikeroyok Puluhan Orang di Pemandian Mariah Bandar (Katanya Diprovokatori Pangulu)

Di Depan Ibunya, Remaja Ini Dikeroyok Puluhan Orang di Pemandian Mariah Bandar (Katanya Diprovokatori Pangulu)

Seorang remaja berinisial DT (17) harus mendapat perawatan di RSU Perdagangan, akibat dikeroyok massa di Pemandian Mata Air, Nagori Mariah ...
Loading...
Amazon right
Awie

Loading…