Selasa, 27 Juli 2021 | 08.31 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>5 Detik! Honda Vario Raib dari Depan Waroeng AR67, PR Polsek Lubukpakam Bertambah

5 Detik! Honda Vario Raib dari Depan Waroeng AR67, PR Polsek Lubukpakam Bertambah

Jumat, 31 Juli 2020 - 18:28 WIB

IMG-97663

Kedua pelaku saat beraksi. (ist/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

DELISERDANG, metro24jam.com – Satu unit Honda Vario 125, BK 2504 MAR, dicuri maling dari depan Waroeng AR67 di Jalan Pantai Labu Desa Sekip, tepatnya di simpang Gang Banjaran, Jum’at (31/7/2020) pagi.

Seperti beberapa pencurian sepedamotor di Lubukpakam sebelumnya, kali ini, aksi serupa juga terekam CCTV.

Informasi dihimpun, pemilik sepedamotor diketahui bernama Taufik, warga Desa Sekip, Lubukpakam. Saat itu Taufik sedang berada di Waroeng AR67 milik abangnya, Zul Erdom.

Dari rekaman CCTV yang diperoleh, diketahui para pelaku beraksi sekira pukul 08.05 Wib. Saat itu terlihat, 2 pria mengendarai Honda Scoopy, BK 3349 AJC, berhenti di depan kafe.

Melihat ada sepedamotor diparkir di samping kafe, kedua pelaku langsung berhenti.

Laki-laki mengenakan sweater abu-abu dan topi–yang sebelumnya mengemudi–kemudian turun dari kendaraanya lalu menghampiri sepedamotor milik Taufik. Sementara temannya menunggu di atas Honda Scoopy. Berselang hanya beberapa detik, ia pun berhasil melarikan sepedamotor tersebut.

Diduga, Taufik lupa mencabut kunci kontak saat masuk ke dalam warung, sehingga aksi pencurian tersebut berlangsung sangat singkat. Pelaku berhasil menyalakan mesin motor hanya dalam waktu kurang dari 2 detik! Selanjutnya, kedua pelaku melarikan diri ke arah Simpang Pantai Labu, Lubukpakam.

Zul Erdom, abang kandung Taufik saat di konfirmasi via selular membenarkan kejadian pencurian motor dari depan kafe miliknya, Jum’at (31/7/2020) pagi.

“Tadi pagi itu, kreta adik saya Taufik yang dimaling. Ini kami masih cari tau siapa yang maling. Kalau lebih jelasnya lagi, hubungi aja Taufik,” kata Zul Erdom.

Taufik sempat mengupload hasil rekaman CCTV aksi pencurian itu ke akun Facebooknya, “Taufique”.

“Pelaku curanmor tadi pagi jam 07.00 Wib. Buat teman2 tolong dibantu unit saya hilang. Unit Vario 125 thn 2014 no. plat BK 2504 MAR. Bila mengetahui keberadaannya tolong hubungi saya,” tulis Taufik.

Hal inipun membuat sejumlah teman-temannya berkomentar.

Salah seorang warga bernama Rustan meminta polisi agar segera menangkap para pelaku pencurian sepedamotor yang sudah beraksi di Lubukpakam.

Menurut Ruslan, polisi harusnya segera melacak memburu pencuri sepedamotor milik Taufik.

“Dari rekaman CCTV itu jelas plat nopol sepedamotor milik pelaku. Diduga itu bukan plat palsu, karena Honda Scoopy itu terlihat masih baru,” katanya.

Ia mengaku khawatir hal serupa akan segera terulang, jika polisi tidak segera menangkap para pelaku.

“Kalau pelakunya belum ditangkap, kami warga Pakam khawatir lah bang. Bisa-bisa, kreta awak yang hilang berikutnya,” kata Rustan.

Aksi kedua pelaku Jum’at (31/7/2020) pagi menambah daftar pekerjaan rumah (PR) Polsek Lubukpakam untuk mengungkap kasus pencurian sepedamotor yang ada.

Sebelumnya, satu unit Honda Beat juga dicuri maling dari depan toko ponsel di Jalan Serdang, Lubukpakam, Senin (27/7/2020) kemarin.

Beberapa kasus pencurian sepedamotor lainnya juga belum pernah terungkap, antara lain di parkiran Masjid Babul Ihsan, Gang Purwo, Desa Bakaran Batu, Senin (22/6/2020) lalu dan di depan SDN Gang Cempaka, Desa Bakaran Batu, Jum’at (17/5/2019) silam. (Fan)

BACA JUGA:
Maling Motor Beraksi di Lubukpakam, Honda Beat Pelanggan Toko HP Raib dari Parkiran

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
2 Pria Ini Curi Komputer dari Kantor Dinas ESDM Siantar, Pas Ditangkap, Tusuk Polisi!

2 Pria Ini Curi Komputer dari Kantor Dinas ESDM Siantar, Pas Ditangkap, Tusuk Polisi!

Dua pria pelaku pembongkaran Kantor Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Wilayah 3 di Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Nagapita, Kecamatan ...
Fakta Baru Kasus Jual Beli Jabatan di Pemko Tanjungbalai, Uang Rp1,5M Untuk Penghentian Penyidikan Ternyata Ide Oknum Pengacara

Fakta Baru Kasus Jual Beli Jabatan di Pemko Tanjungbalai, Uang Rp1,5M Untuk Penghentian Penyidikan Ternyata Ide Oknum Pengacara

Kasus dugaan korupsi jual beli jabatan di Pemerintahan Kota Tanjungbalai yang melibatkan Walikota Non Aktif Muhammad Syahrial kini mengungkap fakta ...
Korupsi Pembangunan Jembatan Penghubung, Mantan Kades dan Bendahara Desa Salabuan Divonis 4 Tahun Penjara

Korupsi Pembangunan Jembatan Penghubung, Mantan Kades dan Bendahara Desa Salabuan Divonis 4 Tahun Penjara

Mantan Kepala Desa Salabulan, Lebih Tarigan dan Bendahara Desa, Fransiskus Valentino dijatuhi vonis masing-masing 4 tahun penjara serta denda Rp200 ...
Peringati HAN 2021, Kemenkum HAM Sumut Berikan Remisi 23 Andikpas

Peringati HAN 2021, Kemenkum HAM Sumut Berikan Remisi 23 Andikpas

Sedikitnya, 23 Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tanjung Gusta Medan mendapat remisi dari ...
Dibuang Ayahnya ke Teras Rumah Warga, Bayi Hasil Hubungan Gelap Ini Dijemput Neneknya

Dibuang Ayahnya ke Teras Rumah Warga, Bayi Hasil Hubungan Gelap Ini Dijemput Neneknya

Warga Dusun II, Desa Pagar Merbau I, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang, dibikin heboh dengan temuan sesosok bayi berjenis kelami perempuan, ...
Anggi Maisarah Mengajak Pemuda Terlibat Di Sahabat Pantau KTR

Anggi Maisarah Mengajak Pemuda Terlibat Di Sahabat Pantau KTR

Berbicara tentang bahaya rokok, mungkin sebahagian orang menganggap bukanlah isu yang populer. Terlebih, jumlah perokok di Indonesia begitu tingginya, termasuk ...
MGID

Loading…


Awie
Horas Laundry
AdvertNative 320 x 200