Categories: Metro 24 Jam

Lagi, Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara Santuni Yatim Piatu di Cot Girek dan Lhoksukon

Puluhan anak yatim piatu di Kecamatan Cot Girek dan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara bisa menyambut Idul Adha dalam suasana gembira.

Mereka mendapat santunan dari putra daerah Cot Girek, Nasrizal alias Cek Bay, pria yang kini menjabat Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara dari Fraksi Partai Aceh tersebut, Kamis (30/07/2020).

Pemberian santunan dilaksanakan di 2 titik dan suasana gembira serta haru terutama terlihat jelas di kediaman Cek Bay, Satu persatu anak-anak tersebut menerima santunan yang diserahkan langsung oleh Cek Bay secara simbolis.

Menurut Cek Bay, peduli terhadap anak-anak yatim dan piatu tersebut dalam rangka momentum Idul Adha 1441 H/2020.

Ia mengaku merasa prihatin dan peduli terhadap anak-anak yatim/piatu, khususnya yang ada di Lhoksukon dan Cot Girek sehingga langsung bergerak agar anak-anak tersebut bisa menyambut Hari Raya dalam suasana riang gembira.

“Mereka butuh kasih sayang dari kita, mereka butuh kepedulian dari kita. Maka, saya atas nama Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara berinisiatif untuk meringankan beban mereka melalui santunan hari ini,” ujar Cek Bay kepada Metro24jam.com usai penyerahan santunan.

Cek Bay didampingi staf Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA/PA) Daerah IV Sagoe Kulam Meudelat mengatakan, santunan tersebut bukan yang pertama kalinya diberikan dan sudah kali ketiga sepanjang tahun 2020.

“Santunan yang sama sebelumnya pernah disalurkan pada 21 April 2020, tepatnya tiga hari menjelang bulan suci Ramadhan 1441 H/2020. Yang kedua pada 18 Mei 2020 atau tepatnya lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020,” tandasnya.

Bentuk kepedulian yang sama juga kerap dilakukan setiap tahunnya, terutama jelang Ramadhan maupun Idul Fitri. Ia juga mengajak warga untuk saling peduli dan berbagi khususnya kepada anak yatim/piatu. Alhamdulilah…! (Chairul)

Recent Posts

Hendak Jual 1,1 Kg Sabu, 2 Pria Asal Aceh Utara Ini Diringkus Polisi di Depan Rumah

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, meringkus dua pria pengedar sabu-sabu, Minggu (09/05/2021) dinihari kemarin.…

1 hari ago

Lapas Siborong-borong Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborong borong, mengikuti apel pagi secara serentak di Kementrian Hukum…

2 hari ago

Ustadz Tengku Zulkarnain Tutup Usia di RS Tabarani Pekanbaru

Da'i sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Ustadx Tengku Zulkarnain, meninggal dunia, Senin (10/5/2021). Hal…

2 hari ago

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Nyangkut di Bawah Jembatan Desa Kelambir Pantai Labu

Sesosok mayat pria ditemukan tersangkut di bawah jembatan hulu Sungai Serdang, Dusun I, Desa Kelambir,…

2 hari ago

Pemkab Deliserdang Kembali Raih Opini WTP dari BPK Sumut TA 2020

Pemerintah Kabupaten Deliserdang kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas…

2 hari ago

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Humbahas Tinjau Pos PAM Ops Ketupat Toba 2021 di 3 Kecamatan

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi PJU Polres Humbahas dan Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Humbahas…

2 hari ago