Categories: Metro 24 Jam

Modus Jual Motor Lewat FB, Calon Pembeli Dirampok Rp8 Juta, 1 Pelaku Ditembak

Seorang pria yang biasa disapa dengan nama Godek ‘dihadiahi’ 2 butir peluru di kaki kanannya. Pria itu diduga telah melakukan perampokan dengan modus menjual sepedamotor.

Godek ditembak karena melawan petugas saat dibawa mencari temannya yang ikut serta dalam perampokan tersebut. Saat ini, pria itu sudah meringkuk di sel tahanan Polsek Sunggal.

Informasi yang dirangkum, Senin (27/7/2020), Godek ditangkap Tekab Polsek Sunggal di Jalan Sukabumi Lama, Minggu (26/7/2020) malam.

Sebelumnya, Godek bersama rekannya melakukan perampokan terhadap 2 pria di kawasan Jalan Binjai, dengan modus berpura-pura menjual satu unit sepedamotor KLX melalui akun Facebook.

“Setelah korban berminat dengan postingannya, mereka pun berjanji bertemu di seputaran Jalan Binjai KM 12. Setelah bertemu, si Godek ini pura-pura mengajak korbannya ke suatu tempat yang disebutnya sebagai tempat penyimpanan kreta KLX itu,” sebut sumber kepada Metro24jam.com.

Karena memang berniat membeli sepedamotor dimaksud, kedua pria yang disebut beralamat di kawasan Pajak Melati itu bersedia mengikuti.

Sampai di lokasi, keduanya dipertemukan dengan beberapa rekan Godek. Di sana, kedua pria itu langsung dipukuli oleh beberapa rekan Godek.

Tak hanya itu, uang yang dibawa kedua korban dan rencananya akan digunakan untuk membeli sepedamotor dirampas oleh Godek dan teman-temannya.

“Uangnya Rp8.000.000 yang dirampok. Otak pelaku kawannya si Godek ini. Unisial DB, lagi diburu polisi,” bebernya.

Kedua pria itu tak bisa berbuat banyak karena mereka diancam pisau agar menyerahkan uang tersebut kepada Godek dan teman-temannya.

Setelah mengambil uang, Godek dan rekan-rekannya langsung meninggalkan kedua korban. Salah seorang korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Sunggal di hari yang sama.

Polisi langsung bergerak cepat begitu mendapat informasi tersebut. Berselang beberapa jam kemudian, Godek akhirnya berhasil diringkus.

Selanjutnya, polisi memboyong Godek untuk mencari rekan-rekannya dan barang bukti. Namun di perjalanan, Godek disebut melakukan perlawanan terhadap petugas dalam upayanya untuk kabur.

Polisi kemudian memberi tindakan tegas dan terukur dengan melepaskan 2 butir peluru ke kakinya.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak ketika dikonfirmasi belum bersedia memberikan penjelasan terkait penangkapan ini. (Adi)

Recent Posts

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin…

20 jam ago

Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Rahman (25), warga Jalan Lapangan Bola Bawah, Kelurahan Pardamean, Siantar Marihat, mendatangi Mapolres Pematang Siantar,…

20 jam ago

Kapolres Boy dan Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Ny Fifi Boy…

20 jam ago

Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan Ormas serta tokoh agama membahas sosialisasi tentang…

21 jam ago

Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Mendukung program Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi, Camat Girsang Sipangan Bolon…

22 jam ago

Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan rombongan meninjau Balai Pengujian Kenderaan Bermotor Dinas Perhubungan di…

24 jam ago