Minggu, 27 September 2020 | 15.13 WIB
Value Impression Banner
Metro24Jam>News>Balap Liar di Jalinsum Siantar – Parapat, Pebalap Siantar Tabrak Penonton dan Pohon, Tewas!

Balap Liar di Jalinsum Siantar – Parapat, Pebalap Siantar Tabrak Penonton dan Pohon, Tewas!

Selasa, 16 Juni 2020 - 11:58 WIB

Sky Scrapper Value Impression

SIANTAR, metro24jam.com – Aksi balap liar di Kota Pematang Siantar di Jalan Lintas Sumatera Siantar-Parapat, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Senin (15/6/2020) sore, merenggut satu nyawa.

Aksi balap yang diikuti beberapa orang di dekat Gapura perbatasan Siantar – Simalungun itu akhirnya menewaskan pebalap Siantar, Deva Gus Andrian (16).

Warga Jalan Sibatu-batu, Blok III, Kelurahan Bah Kapul, Siantar Sitalasari itu tewas setelah menabrak seorang penonton dan pohon di pinggir jalan.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat aksi 2 pebalap itu disaksikan puluhan penonton yang memadati tepi jalan.

Setelah mengambil start, kedua pebalap langsung memacu sepedamotor dengan kecepatan tinggi dan selanjutnya mengambil posisi tidur di atas kendaraan mereka.

Sementara dari belakang terlihat menyusul beberapa orang, juga mengendarai sepedamotor, untuk mengawal aksi balap kedua remaja tersebut.

Namun di balapan, sepedamotor yang dikendarai Deva terlihat oleng lalu melenceng ke kiri. Sedetik kemudian, sepedamotor yang dikendarainya menabrak seorang penonton lalu sebatang pohon yang berada di pinggir jalan.

“Dia (Deva) main balap resmi juga ini bang road race mewakili Siantar. Jadi saat itu si Deva ini disiku lawannnya, jadi oleng nabrak penonton baru ngantam pohon,” ungkap sumber kepada Metro24jam.com.

Tubuh Deva terkapar dekat pohon yang ditabrak. Insert: Deva saat mengikuti salah satu kejuaraan di Pematang Siantar. (ist/metro24jam.com)

Pasca kejadian, para penonton yang juga sebagian besar merupakan rekan-rekannya, langsung membawa Deva ke RS Tentara untuk mendapat perawatan.

Namun, sampai di rumah sakit, remaja itu dinyatakan telah meninggal dunia.

Sementara itu, seorang penontong yang ditabrak Deva dilaporkan mengalami patah tulang kaki.

“Namanya si Wanta yang ditabrak, patah kakinya bang,” sebut sumber.

Terpisah, Kasat lantas Polres Pematang Siantar, AKP Muhammad Hasan, ketika dikonfirmasi mengaku pihaknya belum mendapat informasi tentang kejadian itu.

“Hingga saat ini kita belum mendapat laporan dari masyarakat, teman atau keluarga korban. Kita mendapat berita dari media sosial dan YouTube,” sebut Hassan, Selasa (16/6/2020) sekira pukul 09.00 Wib.

Suasana di lokasi seusai kecelakaan. (ist/metro24jam.com)

“Kita sudah melakukan cek TKP, dan ditemukan pecahan-pecahan jok sepeda motor di sekitar batang pohon mahoni. Lalu setelah mengecek ke Rumah Sakit Tentara, diketahui identitas korban adalah seorang remaja bernama Deva Gus Andrian (15) beralamat di Jalan Sibatu-batu, Blok III, Kelurahan Bah Kapul,” katanya.

“Dari petugas medis di Rumah Sakit Tentara, bahwasanya si korban belum sempat dilakukan tindakan medis dan langsung dibawa pulang oleh keluarga ke kediaman orangtuanya,” jelas Hasan.

Ia kemudian mengimbau para remaja yang suka kebut-kebutan untuk tidak melakukan balapan di jalanan.

“Ngebut di sirkuit adalah prestasi, ngebut di jalanan adalah frustasi. (zeg)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Ruko Tempat Penyimpanan Elpiji di Siantar Terbakar, 5 Sekeluarga Tewas Terpanggang

Ruko Tempat Penyimpanan Elpiji di Siantar Terbakar, 5 Sekeluarga Tewas Terpanggang

Kebakaran hebat terjadi di gudang gas elpiji, Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Siantar Barat, Sabtu (26/9/2020) sekira jam 20.00 Wib. ...
Bawa Toyota Yaris, Tabrak Truk di Jalinsum Lima Puluh, Personel Polres Batubara Tewas

Bawa Toyota Yaris, Tabrak Truk di Jalinsum Lima Puluh, Personel Polres Batubara Tewas

Seorang personel Polri meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit setelah mobil yang dikemudikannya mengalami kecelakaan, Minggu (27/9/2020) sekira pukul ...
Baliho Program Terpancang di Girsip, Warga Tantang Hasim-TPS Teken Kontrak Politik

Baliho Program Terpancang di Girsip, Warga Tantang Hasim-TPS Teken Kontrak Politik

Baliho berisi program kerja pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar SH ...
6 Bulan Usai Kuras Harta Benda Keluarga Senilai Rp1 Miliar, Pria Ini Ditangkap Polisi

6 Bulan Usai Kuras Harta Benda Keluarga Senilai Rp1 Miliar, Pria Ini Ditangkap Polisi

Selama hampir setengah tahun berhasil bersembunyi usai 'menjarah' harta benda dari rumah salah seorang keluarganya, Aman Sentosa (54)--warga Jalan Besar ...
Sat Pol-PP, Polisi dan Dishub Kembali Gelar Razia Masker di Parapat

Sat Pol-PP, Polisi dan Dishub Kembali Gelar Razia Masker di Parapat

Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) bersama personel Polsek Parapat dibantu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Simalungun kembali melaksanakan razia ...
Masa Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Beri Keringanan Peserta Mandiri

Masa Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Beri Keringanan Peserta Mandiri

Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mendapat keringanan melalui Program Relaksasi Tunggakan Iuran di masa pandemi Covid-19.Bagi peserta ...
Value Impression
VI Outstream
Value Impression Video
Awie
MGID

Loading…


Jawa Elektrik