Sabtu, 4 Juli 2020 | 05.28 WIB
Metro24Jam>News>Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga

BREAKING NEWS

Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga

Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:44 WIB

Loading...

SUNGGAL, metro24jam.com – Dua pria diboyong dengan kondisi berlumuran darah ke Mapolsek Sunggal, Sabtu (30/5/2020) sekira pukul 11.50 Wib.

Informasi yang dihimpun di Mapolsek Sunggal, keduanya baru saja diamuk massa di Jalan TB Simatupang, tak jauh dari Terminal Pinang Baris, lantaran tertangkap basah coba merampas handphone seorang ibu rumah tangga bernama Prita.

Aksi itu dilakukan saat wanita yang beralamat di Sei Belutu, Kelurahan Tanjung Rejo, Medan Sunggal, sedang menumpang Betor melintas di sekitar lokasi.

Saat ditanya wartawan, kedua pelaku masing-masing mengaku bernama Akbar dan Irvan.

Legimin (52), pengemudi Betor mengatakan, Prita penumpangnya naik dari Jalan Sei Belutu dengan tujuan Jalan Binjai.

Ketika melintas di Jalan TP Simatupang, Akbar dan Ivan yang sebelumnya membuntuti betor langsung merapat. Sesaat kemudian, pria yang duduk di boncengan langsung menarik HP Xiaomi dari genggaman Prita.

Meski tersentak, Prita coba mempertahankan handphone di genggamannya, hingga sempat terjadi aksi tarik menarik.

Saat bersamaan, pengemudi motor ternyata tak mampu mengendalikan kendaraannya. Akibatnya, kedua pria itu terjatuh ke aspal jalan dan langsung tertabrak Betor yang dikemudikan Legimin.

“Saya lihat mereka berhenti di simpang Jalan Amal. Pas saya menyeberang ke Jalan TB Simatupang, mereka ikut jalan. Pas di dekat terminal, saya lihat yang baju putih narik HP ibu itu dari kiri. Terus jatuh dan tertabrak becak saya,” terang pria paruh baya itu.

Begitu kedua pria itu terjatuh ke aspal, Prita pun langsung berteriak sekuat-kuatnya. “Rampok…! Rampok…!” jeritnya.

Bersamaan dengan itu, salah seorang di antara keduanya berupaya kabur dari kerumunan massa. Namun, tak jauh dari lokasi, pria itu berhasil ditangkap. Tanpa dikomando, warga yang geram langsung menghakimi pria itu hingga babak belur.

“Yang satu, pakai baju hitam nggak ngaku. Langsung lari, terus dikejar warga. Kalau yang satu lagi baju putih pertamanya nggak ngaku. Terus lama-lama ngaku juga,” lanjutnya.

Akbar saat ditanyai mengakui sebagai orang yang coba merampas handphone dari tangan Prita.

“Iya Pak, dari Jalan Amal udah kami ikuti. Aku yang narik, dia yang bawa kreta,” ucap Akbar tertunduk sembari menunjuk ke arah Irvan.

Sedangkan Irvan bersikeras tidak mengetahui aksi yang dilakukan rekannya tersebut. Ia berkilah, bahwa dirinya hanya menjadi korban tabrakan dengan Betor yang dikemudikan Legimin.

“Aku nggak tau pak, aku aja ditabrak becak itu. Tiba-tiba dituduh jambret, makanya aku lari,” kilahnya.

Dari lokasi, warga juga memboyong satu unit sepedamotor Honda Vario, BK 3051 AHM, yang digunakan keduanya untuk beraksi. Sementara Prita segera sedang membuat laporan pengaduan di Mapolsek Sunggal. (adi)

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Rumah Kontributor Metro TV Siantar Dibobol Maling, 2 Unit HP dan Kunci Mobil Raib

Rumah Kontributor Metro TV Siantar Dibobol Maling, 2 Unit HP dan Kunci Mobil Raib

Andika Aritonang (34) ditemani sejumlah awak media mendatangi Mapolsek Siantar Martoba, Jum'at (3/7/2020) sekira pukul 10.00 Wib. Pria yang bekerja ...
Digrebek Pas Nyabu, Pecatan Polisi Angkat Garpu Sampah dan Parang, Dorr..!

Digrebek Pas Nyabu, Pecatan Polisi Angkat Garpu Sampah dan Parang, Dorr..!

Personel Medan Timur menggerebek sebuah rumah Jalan Bukit Barisan, Gang Pandan, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, Jum'at (3/7/2020) ...
OK Arwindo: Besarkan AMPI di Namorambe

OK Arwindo: Besarkan AMPI di Namorambe

Ketua DPD AMPI Deliserdang OK Arwindo SH MBA didampingi Sekretaris Dharma Syahputra Purba meminta pengurus AMPI Namorambe untuk membesarkan organisasi ...
Regal Springs Indonesia Bantu Water Tank ke Sekolah, Gereja dan Hotel di Ajibata dan Girsip

Regal Springs Indonesia Bantu Water Tank ke Sekolah, Gereja dan Hotel di Ajibata dan Girsip

PT Aquafarm Nusantara Regal Springs Indonesia membagikan water tank kepada sejumlah sekolah, tempat ibadah serta perhotelan di Kecamatan Ajibata, Kabupaten ...
Korban Pembunuhan di Bandar Klippa Dikenal Baik Bermasyarakat, Pelaku Pernah Direhab Narkoba

Korban Pembunuhan di Bandar Klippa Dikenal Baik Bermasyarakat, Pelaku Pernah Direhab Narkoba

Dodi Sumanto alias Dika (41), korban pembunuhan sadis di Jalan Sidomulyo, Gang Seriti, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan ...
Kabaharkam Polri Bantu 240 Paket Sembako Bagi Korban Bencana Puting Beliung di Langkat

Kabaharkam Polri Bantu 240 Paket Sembako Bagi Korban Bencana Puting Beliung di Langkat

Kabaharkam yang juga Pembina Pujakesuma Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH menyalurkan bantuan bagi korban puting beliung di delapan ...
Loading...
Awie

Loading…