Kamis, 4 Juni 2020 | 07.24 WIB
Metro24Jam>News>Baru Bebas dari Lapas Pulau Simardan, Larikan Motor, Pria Ini Ditangkap Pas Check-In di Hotel Hawai Medan

Baru Bebas dari Lapas Pulau Simardan, Larikan Motor, Pria Ini Ditangkap Pas Check-In di Hotel Hawai Medan

Sabtu, 23 Mei 2020 - 20:24 WIB

IMG-94621

Surya (pakai tongkat) setelah diboyong ke Mapolres Tanjungbalai. (ist/metro24jam.com)

Loading...

TANJUNGBALAI, metro24jam.com – Baru saja dibebaskan dari Lapas Klas IIB Pulau Simardan Tanjungbalai lewat program asimilasi Kemenkum & HAM, pria bernama Surya Darma Panjaitan alias Surya (44) ini kembali berulah.

Warga Jalan Satria Barat, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan itu menggelapkan satu unit sepedamotor milik Nurliza, alamat Jalan Kartini Gang Nilam, Lingkungan III, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai.

Nurliza kemudian pengaduan ke Mapolsek Datuk Bandar sesuai Laporan Polisi nomor: LP/22/IV/2020/SU/Res T Balai/Sek Bandar, tanggal 20 April 2020.

Dalam pengaduannya ke polisi, Nurliza mengatakan, kejadian itu berawal Senin (20/4/2020) sekira pukul 14.30 Wib.

Saat itu Nurliza menyuruh M Maulana Akbar membawa sepedamotor Honda Beat warna merah, BK 2583 QAI, ke bengkel yang hanya berjarak sekitar 150 dari kediamannya.

“Korban menyuruh saksi pergi ke bengkel untuk menambah angin ban depan. Namun sekitar pukul 15.20 Wib, saksi M Nuh Maulana Akbar kembali ke rumah dengan jalan kaki,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan, Sabtu (23/5/2020),

Sesampainya di rumah, Maulana mengatakan kepada Nurliza, bahwa dalam perjalanan pulang ke rumah melintasi Gang Nilam–Lingkungan III, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai–dia dicegat oleh seorang pria yang tak dikenalnya.

“Pelaku meminjam sepedamotor tersebut dengan alasan akan menjemput temannya. Oleh saksi M Maulana Akbar kemudian memberikan sepedamotor tersebut,” katanya.

Namun, setelah ditunggu selama lebih dari satu jam, ternyata pria itu tak kunjung kembali. Mendengar cerita Maulana itu, Nurliza pun segera membuat pengaduan ke Mapolsek Datuk Bandar.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku.

“Kamis (21/5/2020) sekira pukul 10.50 Wib, Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai mendapat informasi bahwa pelaku penggelapan sepedamotor yang dilaporkan di Polsek Datuk Bandar adalah seorang laki-laki bernama Surya Darma Panjaitan alias Surya,” ungkap Ahmad Dahlan.

Polisi kemudian mencari keberadaan Surya, hingga sekira pukul 15.00 Wib kembali mendapat informasi bahwa pria itu berada di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Mangga, Medan Tuntungan, tepatnya di Hotel Hawai.

“Sekira pukul 15.30 Wib, personel Tekab Sat Reskrim langsung bergerak ke Kota Medan dan pada hari Jum’at (22/5/2020) sekira pkl.03.30 Wib, tersangka berhasil diamankan,” jelasnya.

Dari pengungkapan tersebut, petugas juga menyita barang bukti berupa, sebuah topi, celana panjang warna coklat, sepotong baju kaos lengan pendek warna coklat bertulisan POLISI, sepotong kemeja warna hitam–seluruhnya dipakai Surya saat beraksi.

Selain itu, polisi juga menyita sepasang sepatu, 2 potong baju dan sepotong celana warna hitam yang dibeli menggunakan uang hasil kejahatan. (Lana)

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Pegang Sabu di Depan Kantor Notaris, Didatangi Polisi Pria Ini Mendadak Gugup, Terciduk!

Pegang Sabu di Depan Kantor Notaris, Didatangi Polisi Pria Ini Mendadak Gugup, Terciduk!

Satres Narkoba dan Unit Paminal Polres Humbahas menangkap seorang pria diduga penyalahguna shabu-sabu, Rabu (3/6/2020) sekira pukul 08.25 Wib.Haposan Bemfie ...
Pulang Minum Tuak, Buruh Pabrik Batu-bata Terjerembab ke Parit Kebun PTPN II, Tewas!

Pulang Minum Tuak, Buruh Pabrik Batu-bata Terjerembab ke Parit Kebun PTPN II, Tewas!

Seorang pria ditemukan sudah tak bernyawa di dalam parit, di kawasan Afdeling II, Perkebunan PTPN II Tajung Garbus, Desa Tanjung ...
Dituding Potong Honor TKS dan Dana Proyek, Kadis Pertanian Batubara Membantah

Dituding Potong Honor TKS dan Dana Proyek, Kadis Pertanian Batubara Membantah

Beredar kabar adanya dugaan pungutan liar pemotongan honor Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dan Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Pertanian Kabuparen ...
Ancam Ibu Kandung Pakai Pisau, Diboyong ke Kantor Polisi, Pemuda Ini Mengaku Salah

Ancam Ibu Kandung Pakai Pisau, Diboyong ke Kantor Polisi, Pemuda Ini Mengaku Salah

Gara-gara permintaannya untuk menjual rumah tak diindahkan, seorang pemuda di Jalan Jati, Desa Sei Mencirim, nekat mengancam ibunya dengan sebilah ...
Rencana Bawa 1 Kg Sabu ke Jambi, Pengedar Asal Aceh Ditembak Mati di Medan

Rencana Bawa 1 Kg Sabu ke Jambi, Pengedar Asal Aceh Ditembak Mati di Medan

Personel Patumbak Polrestabes Medan menembak mati seorang pengedar sabu-sabu Selasa (2/6/2020) malam. Pria itu ditangkap di Jalan Sisingamangaraja Medan, tepatnya ...
Nelayan Pagurawan Dibacok Tetangga Hingga Kritis, Katanya Masuk Rumah Tak Permisi

Nelayan Pagurawan Dibacok Tetangga Hingga Kritis, Katanya Masuk Rumah Tak Permisi

Seorang pria yang berprofesi sebagai nelayan kritis setelah dibacok tetangganya di Jalan Pelita, Lingkungan III, Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras, ...
Loading...
Irwa Zaini
Dandim

Loading…