Kamis, 4 Juni 2020 | 08.27 WIB
Metro24Jam>News>Pengembangan dari Penangkapan Oknum Polisi Simalungun, BNNK Siantar Ringkus 2 Pemasok Sabu dan Ekstasi

Pengembangan dari Penangkapan Oknum Polisi Simalungun, BNNK Siantar Ringkus 2 Pemasok Sabu dan Ekstasi

Selasa, 19 Mei 2020 - 15:05 WIB

IMG-94434

Kepala BNNK Siantar AKBP Saudara Sinuhaji dan Kasi Berantas Kompol Pierson Ketaren saat memberikan keterangand di depan keempat tersangka. (Zega/metro24jam.com)

Loading...

SIANTAR, metro24jam.com – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pematang Siantar berhasil mengungkap jaringan pengedar narkoba, Senin (19/4/2020).

Pengungkapan tersebut berawal dari penangkapan seorang personel Polri yang berdinas di Polres Simalungun, Aipda Indra Jaya Saragih (41) serta temannya Alvin (30).

Keduanya ditangkap di Jalan Medan, tepatnya di SPBU Kelurahan Sumber Jaya, Siantar Martoba, setelah personel BNNK yang menyamar, berhasil membujuk Indra Jaya untuk melakukan transaksi.

Menyusul penangkapan Indra Jaya dan Alvin, BNNK Siantar kembali melakukan pengembangan. Hasilnya, 2 lagi anggota jaringan tersebut diringkus setelah dipancing untuk bertransaksi di Simpang Rami, Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, Siantar Martoba.

Kepala BNNK Siantar Drs AKBP Saudara Sinuhaji pada konferensi pers, Selasa (19/5/2020) mengungkapkan, keduanya adalah Dicky Atmaja (30) dan Halomoan Situmorang (41), warga Kampung Sido Mulyo, Jalan Tangki, Kelurahan Nagapita, Siantar Martoba.

“Indra Jaya Saragih masih aktif sebagai anggota Polri. Hanya saja, kami belum cross check di mana tempat dinasnya,” kata Sinuhaji di Kantor BNNK Penatang Siantar, Selasa (19/5/2020) sekira pukul 11.00 Wib.

Dari pengungkapan keseluruhan anggota jaringan tersebut, petugas BNNK Siantar berhasil menyita sebanyak 27 gram sabu-sabu serta 25 butir pil ekstasi.

Selalin itu, juga disita mobil Daihatsu Xenia warna putih, 2 sepedamotor; masing-masogn Yamaha Vixion dan Honda Vario, serta 2 unit alat timbang digital dan uang tunai Rp6 juta lebih.

Kasi Berantas BNNK Siantar Kompol Pierson Ketaren menambahkan, uang tunai Rp6 juta lebih ditemukan saat mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai Aipda Indra Jaya Saragih digeledah.

Dari dalam mobil tersebut juga ditemukan sabu-sabu seberat 5 gram, serta 10 butir pil ekstasi. Aipda Indra Jaya Saragih juga disebut sempat melawan saat akan ditangkap.

Dari hasil interogasi terhadap Indra Jaya, sabu-sabu dan pil ekstasi yang ditemukan di dalam mobil diperoleh dari Dicky Atmaja dan Halomoan Situmorang.

Petugas BNNK Siantar langsung pengembangan dengan cara menghubungi ponsel Dicky Atmaja dan Halomoan Situmorang dengan janjian ketemu di Simpang Rami Jalan Medan.

“Sampai di TKP, Dicky Atmaja dan Halomoan Situmorang kami tangkap. Dari Dicky Atmaja kami amankan sabu beratnya 10 gram. Sedangkan dari Halomoan Situmorang diamankan 15 butir pil ekstasi,” jelasnya.

Selanjutnya, Dicky Atmaja dan Halomoan Situmorang dibawa ke rumahnya masing-masing. Dalam penggeledahan di kediaman Dicky Atmaja, petugas BNNK menemukan sebanyak 12 gram sabu-sabu,

Halomoan Situmorang, sebut Pierson, sudah 6 bulan belakangan memang menjadi incaran BNNK Siantar, setelah diketahui mempunyai jaringan dengan Indra Jaya Saragih mengedarkan sabu-sabu. (zeg)

BACA JUGA:
Ironis! Jual Sabu ke Petugas BNNK, Oknum Polisi Simalungun Ditangkap Masih Pakai Kaos Dinas

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Pegang Sabu di Depan Kantor Notaris, Didatangi Polisi Pria Ini Mendadak Gugup, Terciduk!

Pegang Sabu di Depan Kantor Notaris, Didatangi Polisi Pria Ini Mendadak Gugup, Terciduk!

Satres Narkoba dan Unit Paminal Polres Humbahas menangkap seorang pria diduga penyalahguna shabu-sabu, Rabu (3/6/2020) sekira pukul 08.25 Wib.Haposan Bemfie ...
Pulang Minum Tuak, Buruh Pabrik Batu-bata Terjerembab ke Parit Kebun PTPN II, Tewas!

Pulang Minum Tuak, Buruh Pabrik Batu-bata Terjerembab ke Parit Kebun PTPN II, Tewas!

Seorang pria ditemukan sudah tak bernyawa di dalam parit, di kawasan Afdeling II, Perkebunan PTPN II Tajung Garbus, Desa Tanjung ...
Dituding Potong Honor TKS dan Dana Proyek, Kadis Pertanian Batubara Membantah

Dituding Potong Honor TKS dan Dana Proyek, Kadis Pertanian Batubara Membantah

Beredar kabar adanya dugaan pungutan liar pemotongan honor Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dan Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Pertanian Kabuparen ...
Ancam Ibu Kandung Pakai Pisau, Diboyong ke Kantor Polisi, Pemuda Ini Mengaku Salah

Ancam Ibu Kandung Pakai Pisau, Diboyong ke Kantor Polisi, Pemuda Ini Mengaku Salah

Gara-gara permintaannya untuk menjual rumah tak diindahkan, seorang pemuda di Jalan Jati, Desa Sei Mencirim, nekat mengancam ibunya dengan sebilah ...
Rencana Bawa 1 Kg Sabu ke Jambi, Pengedar Asal Aceh Ditembak Mati di Medan

Rencana Bawa 1 Kg Sabu ke Jambi, Pengedar Asal Aceh Ditembak Mati di Medan

Personel Patumbak Polrestabes Medan menembak mati seorang pengedar sabu-sabu Selasa (2/6/2020) malam. Pria itu ditangkap di Jalan Sisingamangaraja Medan, tepatnya ...
Nelayan Pagurawan Dibacok Tetangga Hingga Kritis, Katanya Masuk Rumah Tak Permisi

Nelayan Pagurawan Dibacok Tetangga Hingga Kritis, Katanya Masuk Rumah Tak Permisi

Seorang pria yang berprofesi sebagai nelayan kritis setelah dibacok tetangganya di Jalan Pelita, Lingkungan III, Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras, ...
Loading...
Irwa Zaini
Dandim

Loading…