Ahad/Minggu, 24 Januari 2021 | 11.56 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Rumah di Rawa Cangkuk IV Digrebek, 6 Orang Ditangkap Termasuk Penebas Jari Boru Hombing

Rumah di Rawa Cangkuk IV Digrebek, 6 Orang Ditangkap Termasuk Penebas Jari Boru Hombing

Ahad/Minggu, 3 Mei 2020 - 23:22 WIB

IMG-93691

Para terduga pelaku saat akan diboyong ke Mapolda Sumut. (ist/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

MEDAN, metro24jam.com – Personel Resmob Satbrimob, BKO dan Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut, meringkus 6 pria yang sedang pesta narkoba di sebuah rumah di Jalan Rawa Cangkuk IV, Gang Buntu, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Minggu (3/5/2020) sekira jam 03.00 Wib.

Dari 6 orang tersebut, beberapa di antaranya diduga sebagai pelaku begal sadis yang menebas 4 jari tangan Erdina br Sihombing (54) di Jalan AR Hakim Medan, Jum’at (2/5/2020) kemarin.

Informasi terkait penangkapan begal sadis tersebut juga telah beredar di Whatsapp Group wartawan.

Para terdyga yang diamankan adalah, M Ridho Padang (29), warga Jalan Rawa Cangkok IV, Medan Denai, Aditya (29) warga Jalan Sutrisno, Gang Sehati, Kelurahan Sukarame, Medan Area, Saktian Rifal (27) warga Jalan Bromo Ujung, Gang Selamat, Medan Denai. Dari ketiganya, polisi disebut mengamankan barang bukti sabu-sabu.

Kemudian, Mujiono (46), pemilik rumah yang menjadi lokasi penangkapan, serta dua pembeli dan pemakai sabu di lokasi yaitu, M Dani (28) dan Syaprijal (21)–warga Jalan Rawa Cangkuk II dan Jalan Bromo Ujung, Kecamatan Medan Denai.

Penangkapan para terduga pelaku begal disebut berawal dari informasi yang di terima Tim Resmob dan Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut yang turut serta dalam penyelidikan kasus yang menimpa Erdina br Sihombing.

Para pelaku diduga sedang pesta narkoba di salah satu rumah di Jalan Rawa Cangkuk IV, Gang Buntu.

Polisi langsung bergerak ke lokasi dan melakukan penggrebekan ke rumah dimaksud. Di sana, petugas menemukan 6 pria yang sedang pesta narkoba.

Saat masuk ke lokasi, M Dani dan Syaprijal berusaha keluar dari teras rumah, namun keduanya dihadang dan langsung diamankan petugas.

Tepat di teras rumah, petugas mengamankan 3 pria lainnya yakni M Ridho, Saktian Rifal dan Aditya. Ketiganya sedang duduk memakai sabu-sabu sambil mengisi barang haram tersebut ke plastik klip kecil di atas bangku. Sabu tersebut telah disusun menjadi 9 paket kecil.

Selanjutnya, petugas melakukan penggeledahan seisi rumah. Saat itulah polisi mengamankan pemilik rumah Mujiono yang sedang bersembunyi. Dari tangan pria itu, petugas juga menemukan satu paket ganja yang disimpan dalam kotak pengharum ruangan.

Hasil penggeledahan lebih lanjut, polisi juga menemukan beberapa bilah senjata tajam yang disembunyikan. Selain itu, 3 unit sepedamotor, bong, kaca pirex dan beberapa alat hisap sabu juga disita dari lokasi.

Selanjutnya, barang bukti dan keseluruhan 6 terduga pelaku diboyong petugas ke Mako Ditreskrimum Polda Sumut.

Hingga saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan dan introgasi terhadap para pelaku terkait adanya keterlibatan terhadap aksi begal (perampokan) tas milik pedagang cabai yang henda berangkat ke pasar MMTC, pada Jum’at (1/5) kemarin, sekira jam 05.00 wib.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, ketika dikonfirmasi terkait ditangkapnya para pengguna sekaligus bandar narkoba yang diduga terlibat aksi perampokan sadis terhadap pedagang cabai (Erdina br Sihombing) di Jalan AR Hakim kemarin, mengatakan masih menanyakan kasus tersebut ke Ditkrimsus.

“Masih ditanyakan, ntar dikabari,” jawab Tatan lewat pesan WhatsApp, Minggu (3/5/2020) malam.

Sementara itu, Kasubdit III Krimum Poldasu, Kompol Taryono, membenarkan diamankannya ke 6 orang pria sedang pesta narkoba dari kawasan tersebut.

Ketika ditanya apakah ada pelaku begal sadis yang merampok Erdnina br Sihombing di antara keenam orang tersebut, Taryono mengatakan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

“Untuk pelaku begal di Jalan AR Hakim, masih dalam pengembangan. Dugaan pelakunya mengarah ke mereka, masih kami kembangkan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Erdina br Sihombing, seorang pedagang cabai, dibegal secara sadis di Jalan AR Hakim, Medan Area, pada Jum’at (1/5/2020) sekira jam 05.00 Wib.

Para pelaku bersenjata tajam menebas tangan Erdina yang saat itu coba mempertahankan tas sandangnya yang akan dirampok. Akibatnya, selain kehilangan 4 jari pada tangan kirinya, wanita itu juga kehilangan uang tunai Rp4 juta dan 1 unit handphone. (asn)

BACA JUGA:
Pertahankan Tas dari Dirampas Begal, 4 Jari Pedagang Cabai Ini Putus Ditebas Parang

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Geliat Bisnis Spa & Massage di Komplek Ruko Griya Siantar di Tengah Pandemi Covid-19

Geliat Bisnis Spa & Massage di Komplek Ruko Griya Siantar di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi virus Sars n-Cov-2 (Covid-19), berdampak luar biasa di berbagai bidang usaha, tak terkecuali pada bisnis spa dan massage. Sejumlah ...
Pasutri Ditangkap Jual Sabu Ditangkap di Sungai Dua, Bandarnya Kakak Kandung Istri

Pasutri Ditangkap Jual Sabu Ditangkap di Sungai Dua, Bandarnya Kakak Kandung Istri

Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai meringkus tiga pengedar sabu-sabu dari lokasi berbeda, Jum'at (22/1/2021) dinihari. Dua di antaranya adalah pasangan ...
Terjaring OTT, Kadis Sosial Pemkab Serdang Bedagai Resmi Jadi Tersangka

Terjaring OTT, Kadis Sosial Pemkab Serdang Bedagai Resmi Jadi Tersangka

Oknum Kepala Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai, Ifdhal SSos, resmi jadi tersangka dugaan korupsi setelah terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan ...
Pura-pura Bertamu di Tanjungbalai, Pria Asal Batang Kuis Ini Ternyata Berniat Curi HP

Pura-pura Bertamu di Tanjungbalai, Pria Asal Batang Kuis Ini Ternyata Berniat Curi HP

David Gannary Nasution (44), warga Jalan Pandu III, Block G, Perumahan Cendana Asri, Kelurahan Sena, Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang ditangkap ...
4 Bulan Diburu, Tersangka Pembunuh Ngasil Tarigan Ditangkap di Dairi

4 Bulan Diburu, Tersangka Pembunuh Ngasil Tarigan Ditangkap di Dairi

Selama 4 bulan melakukan pencarian, polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku pembunuhan petani bernama Ngasil Tarigan--warga Dusun III Desa Jambur Pulau, ...
3 Hari Setelah Curi Perhiasan dan Uang, Pria Ini Diciduk Polisi Teluk Nibung

3 Hari Setelah Curi Perhiasan dan Uang, Pria Ini Diciduk Polisi Teluk Nibung

Unit Reskrim Polsek Teluk Nibung Polres Tanjungbalai berhasil mengungkap pencurian di kediaman salah seorang warga di Jalan Pancing Lingkungan II, ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200