Sabtu, 4 Juli 2020 | 04.57 WIB
Metro24Jam>News>Rumah di Rawa Cangkuk IV Digrebek, 6 Orang Ditangkap Termasuk Penebas Jari Boru Hombing

Rumah di Rawa Cangkuk IV Digrebek, 6 Orang Ditangkap Termasuk Penebas Jari Boru Hombing

Minggu, 3 Mei 2020 - 23:22 WIB

IMG-93691

Para terduga pelaku saat akan diboyong ke Mapolda Sumut. (ist/metro24jam.com)

Loading...

MEDAN, metro24jam.com – Personel Resmob Satbrimob, BKO dan Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut, meringkus 6 pria yang sedang pesta narkoba di sebuah rumah di Jalan Rawa Cangkuk IV, Gang Buntu, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Minggu (3/5/2020) sekira jam 03.00 Wib.

Dari 6 orang tersebut, beberapa di antaranya diduga sebagai pelaku begal sadis yang menebas 4 jari tangan Erdina br Sihombing (54) di Jalan AR Hakim Medan, Jum’at (2/5/2020) kemarin.

Informasi terkait penangkapan begal sadis tersebut juga telah beredar di Whatsapp Group wartawan.

Para terdyga yang diamankan adalah, M Ridho Padang (29), warga Jalan Rawa Cangkok IV, Medan Denai, Aditya (29) warga Jalan Sutrisno, Gang Sehati, Kelurahan Sukarame, Medan Area, Saktian Rifal (27) warga Jalan Bromo Ujung, Gang Selamat, Medan Denai. Dari ketiganya, polisi disebut mengamankan barang bukti sabu-sabu.

Kemudian, Mujiono (46), pemilik rumah yang menjadi lokasi penangkapan, serta dua pembeli dan pemakai sabu di lokasi yaitu, M Dani (28) dan Syaprijal (21)–warga Jalan Rawa Cangkuk II dan Jalan Bromo Ujung, Kecamatan Medan Denai.

Penangkapan para terduga pelaku begal disebut berawal dari informasi yang di terima Tim Resmob dan Opsnal Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut yang turut serta dalam penyelidikan kasus yang menimpa Erdina br Sihombing.

Para pelaku diduga sedang pesta narkoba di salah satu rumah di Jalan Rawa Cangkuk IV, Gang Buntu.

Polisi langsung bergerak ke lokasi dan melakukan penggrebekan ke rumah dimaksud. Di sana, petugas menemukan 6 pria yang sedang pesta narkoba.

Saat masuk ke lokasi, M Dani dan Syaprijal berusaha keluar dari teras rumah, namun keduanya dihadang dan langsung diamankan petugas.

Tepat di teras rumah, petugas mengamankan 3 pria lainnya yakni M Ridho, Saktian Rifal dan Aditya. Ketiganya sedang duduk memakai sabu-sabu sambil mengisi barang haram tersebut ke plastik klip kecil di atas bangku. Sabu tersebut telah disusun menjadi 9 paket kecil.

Selanjutnya, petugas melakukan penggeledahan seisi rumah. Saat itulah polisi mengamankan pemilik rumah Mujiono yang sedang bersembunyi. Dari tangan pria itu, petugas juga menemukan satu paket ganja yang disimpan dalam kotak pengharum ruangan.

Hasil penggeledahan lebih lanjut, polisi juga menemukan beberapa bilah senjata tajam yang disembunyikan. Selain itu, 3 unit sepedamotor, bong, kaca pirex dan beberapa alat hisap sabu juga disita dari lokasi.

Selanjutnya, barang bukti dan keseluruhan 6 terduga pelaku diboyong petugas ke Mako Ditreskrimum Polda Sumut.

Hingga saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan dan introgasi terhadap para pelaku terkait adanya keterlibatan terhadap aksi begal (perampokan) tas milik pedagang cabai yang henda berangkat ke pasar MMTC, pada Jum’at (1/5) kemarin, sekira jam 05.00 wib.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, ketika dikonfirmasi terkait ditangkapnya para pengguna sekaligus bandar narkoba yang diduga terlibat aksi perampokan sadis terhadap pedagang cabai (Erdina br Sihombing) di Jalan AR Hakim kemarin, mengatakan masih menanyakan kasus tersebut ke Ditkrimsus.

“Masih ditanyakan, ntar dikabari,” jawab Tatan lewat pesan WhatsApp, Minggu (3/5/2020) malam.

Sementara itu, Kasubdit III Krimum Poldasu, Kompol Taryono, membenarkan diamankannya ke 6 orang pria sedang pesta narkoba dari kawasan tersebut.

Ketika ditanya apakah ada pelaku begal sadis yang merampok Erdnina br Sihombing di antara keenam orang tersebut, Taryono mengatakan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

“Untuk pelaku begal di Jalan AR Hakim, masih dalam pengembangan. Dugaan pelakunya mengarah ke mereka, masih kami kembangkan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Erdina br Sihombing, seorang pedagang cabai, dibegal secara sadis di Jalan AR Hakim, Medan Area, pada Jum’at (1/5/2020) sekira jam 05.00 Wib.

Para pelaku bersenjata tajam menebas tangan Erdina yang saat itu coba mempertahankan tas sandangnya yang akan dirampok. Akibatnya, selain kehilangan 4 jari pada tangan kirinya, wanita itu juga kehilangan uang tunai Rp4 juta dan 1 unit handphone. (asn)

BACA JUGA:
Pertahankan Tas dari Dirampas Begal, 4 Jari Pedagang Cabai Ini Putus Ditebas Parang

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Rumah Kontributor Metro TV Siantar Dibobol Maling, 2 Unit HP dan Kunci Mobil Raib

Rumah Kontributor Metro TV Siantar Dibobol Maling, 2 Unit HP dan Kunci Mobil Raib

Andika Aritonang (34) ditemani sejumlah awak media mendatangi Mapolsek Siantar Martoba, Jum'at (3/7/2020) sekira pukul 10.00 Wib. Pria yang bekerja ...
Digrebek Pas Nyabu, Pecatan Polisi Angkat Garpu Sampah dan Parang, Dorr..!

Digrebek Pas Nyabu, Pecatan Polisi Angkat Garpu Sampah dan Parang, Dorr..!

Personel Medan Timur menggerebek sebuah rumah Jalan Bukit Barisan, Gang Pandan, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, Jum'at (3/7/2020) ...
OK Arwindo: Besarkan AMPI di Namorambe

OK Arwindo: Besarkan AMPI di Namorambe

Ketua DPD AMPI Deliserdang OK Arwindo SH MBA didampingi Sekretaris Dharma Syahputra Purba meminta pengurus AMPI Namorambe untuk membesarkan organisasi ...
Regal Springs Indonesia Bantu Water Tank ke Sekolah, Gereja dan Hotel di Ajibata dan Girsip

Regal Springs Indonesia Bantu Water Tank ke Sekolah, Gereja dan Hotel di Ajibata dan Girsip

PT Aquafarm Nusantara Regal Springs Indonesia membagikan water tank kepada sejumlah sekolah, tempat ibadah serta perhotelan di Kecamatan Ajibata, Kabupaten ...
Korban Pembunuhan di Bandar Klippa Dikenal Baik Bermasyarakat, Pelaku Pernah Direhab Narkoba

Korban Pembunuhan di Bandar Klippa Dikenal Baik Bermasyarakat, Pelaku Pernah Direhab Narkoba

Dodi Sumanto alias Dika (41), korban pembunuhan sadis di Jalan Sidomulyo, Gang Seriti, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan ...
Kabaharkam Polri Bantu 240 Paket Sembako Bagi Korban Bencana Puting Beliung di Langkat

Kabaharkam Polri Bantu 240 Paket Sembako Bagi Korban Bencana Puting Beliung di Langkat

Kabaharkam yang juga Pembina Pujakesuma Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH menyalurkan bantuan bagi korban puting beliung di delapan ...
Loading...
Awie

Loading…