Minggu, 27 September 2020 | 13.52 WIB
Value Impression Banner
Metro24Jam>News>Si Jago Merah Lahap 3 Ruko di Siantar, Pemilik Toko Alat Sembahyang Terjebak Api, Tewas!

Si Jago Merah Lahap 3 Ruko di Siantar, Pemilik Toko Alat Sembahyang Terjebak Api, Tewas!

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:10 WIB

Sky Scrapper Value Impression

SIANTAR, metro24jam.com – Tiga unit ruko di Jalan Surabaya, Kelurahan Dwikora, Siantar Barat hangus terbakar, Rabu (25/3/2020) sekira pukul 00.30 WIB. Insiden itu pun sempat menghebohkan warga sekitar dinihari tadi.

Informasi dihimpun Metro24jam.com, ketiga ruko masing-masing ditempati pengusaha alat-alat sembahyang Kho Siang Lang, distributor koran Yong Long dan praktak dokter umum dr Albert M Jacobson.

Api disebut berawal dari toko alat-alat sembahyang yang dengan cepat membesar lalu menghanguskan seluruh isi bangunan. Warga yang mengetahui kejadian segera menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Pematang Siantar.

Tak lama berselang, armada Damkar tiba di lokasi dan langsung menyemprotkan air. Api di ruko milik Yong Long dan Albert berhasil dipadamkan dengan cepat. Namun, kobaran api di ruko milik Kho Siang Lang terus membesar dan menjalar hingga ke lantai tiga.

Petugas Damkar pun sempat kewalahan melakukan pemadaman karena ruko dipenuhi barang-barang yang mudah terbakar. Selain itu akses ke dalam ruko juga cukup sempit. Alhasil, petugas Damkar terpaksa berjibaku hingga Rabu (25/3/2020) pagi.

Sementara itu, petugas mendapat informasi bahwa Kho Siang Lang ternyata terjebak di dalam ruko. Selain memadamkan api, petugas Damkar, Kepolisian dan BPBD juga terus mencari Kho Siang Lang.

Sekira pukul 11.30 Wib, setelah api berhasil dipadamkan, Kho Siang Lang akhirnya ditemukan terjebak di dalam kamar mandi di lantai satu ruko.

Namun sayang, saat ditemukan wanita berusia 60 tahun itu sudah meninggal dunia. Tubuhnya dipenuhi luka bakar.

Oleh petugas, jenazah Kho Siang Lang selanjutnya dievakuasi ke intalasi jenazah RSUD dr Djasamen Saragih Kota Siantar untuk dibersihkan.

Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Damkar Siantar, Remaja Ginting mengungkapkan, sesuai informasi yang mereka peroleh, saat kebakaran terjadi, Kho Siang Lang sudah keluar rumah bersama anaknya.

“Sudah sempat keluar, tapi masuk lagi dia, ada yang mau diambil, katanya,” ungkap Remaja.

Menurut putra Kho Siang Lang bernama Anthony, saat kejadian, dirinya baru saja pulang ke rumah.

Dia dan ibunya pun langsung keluar menyelamatkan diri. Namun, setelah di luar, wanita itu kembali masuk ke dalam ruko. “Mau ambil air. Rupanya terjebak di kamar mandi,” sebutnya.

Petugas saat mengeluarkan jenazah Kho Siang Lang dari dalam kamar mandi. (ist/metro24jam.com)

Anthony coba masuk untuk mencari ibunya. Namun, ketika itu api sudah membesar dan dan memenuhi hampir seluruh ruangan di lantai 1. Alhasil, dia pun terpaksa kembali keluar dan tak mampu berbuat apa-apa untuk menyelamatkan ibunya itu. Api kemudian membesar dengan cepat.

Kapolsek Siantar Barat Iptu Esron Siahaan mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas insiden itu.

“Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan singkat arus listrik (korsleting),” jelasnya. (zeg)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Bawa Toyota Yaris, Tabrak Truk di Jalinsum Lima Puluh, Personel Polres Batubara Tewas

Bawa Toyota Yaris, Tabrak Truk di Jalinsum Lima Puluh, Personel Polres Batubara Tewas

Seorang personel Polri meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit setelah mobil yang dikemudikannya mengalami kecelakaan, Minggu (27/9/2020) sekira pukul ...
Baliho Program Terpancang di Girsip, Warga Tantang Hasim-TPS Teken Kontrak Politik

Baliho Program Terpancang di Girsip, Warga Tantang Hasim-TPS Teken Kontrak Politik

Baliho berisi program kerja pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar SH ...
6 Bulan Usai Kuras Harta Benda Keluarga Senilai Rp1 Miliar, Pria Ini Ditangkap Polisi

6 Bulan Usai Kuras Harta Benda Keluarga Senilai Rp1 Miliar, Pria Ini Ditangkap Polisi

Selama hampir setengah tahun berhasil bersembunyi usai 'menjarah' harta benda dari rumah salah seorang keluarganya, Aman Sentosa (54)--warga Jalan Besar ...
Sat Pol-PP, Polisi dan Dishub Kembali Gelar Razia Masker di Parapat

Sat Pol-PP, Polisi dan Dishub Kembali Gelar Razia Masker di Parapat

Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) bersama personel Polsek Parapat dibantu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Simalungun kembali melaksanakan razia ...
Masa Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Beri Keringanan Peserta Mandiri

Masa Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Beri Keringanan Peserta Mandiri

Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mendapat keringanan melalui Program Relaksasi Tunggakan Iuran di masa pandemi Covid-19.Bagi peserta ...
Pabrik Pengolahan Karet Bekas di Namorambe Dilahap ‘Si Jago Merah’

Pabrik Pengolahan Karet Bekas di Namorambe Dilahap ‘Si Jago Merah’

Pabrik pengolahan karet bekas milik PT Samudera Karet di Dusun III, Desa Delitua, Kecamatan Namorambe dilahap Si Jago Merah, Sabtu ...
Value Impression
VI Outstream
Value Impression Video
Awie
MGID

Loading…


Jawa Elektrik