Senin, 24 Februari 2020 | 06.04 WIB
Metro24Jam>News>PT Sentra Akui Mandek Bayar Pesangon Sekuriti, Janji Segera Dicicil Kembali

PT Sentra Akui Mandek Bayar Pesangon Sekuriti, Janji Segera Dicicil Kembali

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:10 WIB

IMG-87698

Mantan sekuriti PT Sentra saat latihan di jalan umum. (ist/metro24jam.com)

Loading...

DELISERDANG, metro24jam.com – Direktur PT Sumber Energi Sumatera (Sentra) Hendra Admaja mengakui bahwa pihaknya tertunda dalam pembayaran pesangon untuk mantan pekerja sekuriti yang saat ini bekerja di PLN Area Lubukpakam. Dia pun berjanji akan segera mencicil kembali pembayaran yang sempat mandek.

Hal itu diungkapkan Hendra saat dikonfirmasi Metro24jam.com via WhatsApp, Selasa (28/1/2020). Menurutnya, hak normatif untuk mantan sekuriti yang di tempatkan di PLN Area Lubukpakam tidak ada masalah dan sudah diberikan semua.

“Kalau hak normatif gak ada masalah pak. Semua dah diberikan, hanya pesangon dan sudah kita cicil beberapa kali. Kalau [mantan sekuriti] mau ke Disnaker, silahkan, mengingat kondisi keuangan kita belum bisa mencicil saat ini dan saya juga baru manjabat. Kami upayakan, bila likuiditas keuangan memungkinkan,” kata Hendra.

Menurut Hendra, pihaknya sudah membayarkan sekitar 60 persen kepada mantan sekuriti tersebut. “Nanti kami lihat datanya,” sebut Hendra.

Dia juga menjelaskan, mantan sekuriti yang sebelumnya disalurkan PT Sentra iitu saat ini sudah bekerja di vendor lain bayarnya dan mereka mencicil pesangonnya. Namun, jika eks karyawan itu tidak bekerja sama sekali, maka pihaknya akan membayar sepenuhnya.

“Memang benar bang, karena ex karyawan PT Sentra bukan di Lubukpakam aja kemarin yang di PHK. Ada Rantauprapat, Sidimpuan, Sibolga, Siantar dan Binjai. Mereka pun bukan PHK, tapi dirumahkan, karena kita kalah tender di Pakam, mereka dilanjutkan oleh vendor pemenang,” jelasnya.

“Makanya, sesuai pembicaraan, pesangon mereka kita cicil karena mereka masih bekerja. Kecuali yang tidak lanjut ke vendor, baru kita bayarkan bang,” jelasnya.

Hendra mengatakan, kondisi keuangan perusahaan yang dipimpinnya saat ini belum sanggup untuk membayar lunas pesangon tersebut. “Makanya kita cicil. Inshaa Allah, kalau keuangan kami sudah normal, kami akan cicil kembali lanjutan pesangonnya,” janji Hendra

Hendra juga mengatakan bahwa kontrak mereka dengan vendor baru selama 5 tahun.

“Mohon maaf, saya juga baru 4 bulan menjabat kembali. Selama 2 tahun ini, saya gak jabat. Bukannya kita gak mau bayar, kita sudah niat baik mau menyelesaikan. Saya juga gak mau lama-lama, tapi memang kondisi kita belum normal. Mudah-mudahan secepatnya kita cicil kembali,” tandas Hendra.

Sementara itu, para mantan pekerja PT Sentra mengaku lega mendengar janji tesebut.

“Mudah mudahan ini bisa dipegang janjinya, karena sudah capek kali kami ke kantornya bolak-balik. Selalu disuruh sabar aja bang. Ini kan sudah jalan 4 tahun. Padahal, mereka janji pesangon kami dilunasi setahun,” kata Zulmi diamini teman-temannya.

Sebelumnya diberitakan, sekitar empat puluhan mantan sekuriti atau petugas keamanan yang sebelumnya bekerja melalui PT Sumber Energi Sumatra (Sentra), menuntut agar hak normatif atau pesongan mereka segera dilunasi perusahaan tersebut.

Zulmi Syahputra mengatakan, sebelumnya pesangon itu sudah pernah dicicil hingga tiga kali. Namun dalam 3 tahun terakhir ini mandek. (Fan)

BACA JUGA:
Cicilan Pesangonnya Mandek, Puluhan Mantan Sekuriti PT Sentra Akan ke Disnaker dan PHI

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Istri Stress Aniaya Suami Sakit Stroke Hingga Babak-belur (Katanya Khawatir Harta Habis Untuk Berobat)

Istri Stress Aniaya Suami Sakit Stroke Hingga Babak-belur (Katanya Khawatir Harta Habis Untuk Berobat)

Seorang wanita berinisial YR, beralamat di Jalan Besar Delitua, Gang Sejarah, Desa Mekar Sari, Kecamatan Delitua, mengaku stres karena tak ...
Lagi, Ocik-ocik di Tanjungbalai Ditangkap Pegang Sabu, Hajab!

Lagi, Ocik-ocik di Tanjungbalai Ditangkap Pegang Sabu, Hajab!

Seorang wanita paruh baya (ocik-ocik) ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Teluk Nibung Polres Tanjung Balai, di Jalan Mesjid, Kelurahan Perwira, ...
Jalan-jalan Malam Minggu, Siswa SMA Dilempar Batu di Jalan Tritura, 1 Orang Terluka di Kepala

Jalan-jalan Malam Minggu, Siswa SMA Dilempar Batu di Jalan Tritura, 1 Orang Terluka di Kepala

Warga yang hendak melintas di kawasan Jalan Tritura menuju Jalan AH Nasution, pada jam-jam kecil (dinihari) sepertinya harus lebih berhati-hati. ...
3 Kali Telepon Tak Diangkat, Pria Ini Tikam Kekasihnya 3 Liang, TKP: Desa Durin Jangak

3 Kali Telepon Tak Diangkat, Pria Ini Tikam Kekasihnya 3 Liang, TKP: Desa Durin Jangak

Seorang pria yang cemburu buta, menikam kekasihnya sebanyak tiga liang. Penyebabnya, hanya gara-gara panggilan teleponnya tak dijawab! Aksi keji itu ...
Singgah di Lapo Tuak, Maling Motor Ini Diciduk Berselang 1 Jam Usai Beraksi di Desa Aras

Singgah di Lapo Tuak, Maling Motor Ini Diciduk Berselang 1 Jam Usai Beraksi di Desa Aras

Hanya berselang lebih kurang satu jam, seorang maling sepedamotor berhasil diringkus personel Unit Reskrim Polsek Indrapura, Sabtu (22/02/2020) malam. Kapolsek ...
Polisi Grebek Rumah Bandar Narkoba Sei Buluh, 4 Orang Ini Gagal ‘Fly’

Polisi Grebek Rumah Bandar Narkoba Sei Buluh, 4 Orang Ini Gagal ‘Fly’

Personel Unit Reskrim Polsek Teluk Mengkudu Polres Serdang Bedagai berhasil meringkus seorang bandar sabu-sabu dan 3 pecandu dalam penggrebekan di ...
Loading...