Sabtu, 25 Januari 2020 | 08.14 WIB
Metro24Jam>News>3 Begal Beraksi di Seputaran Jalan Sunggal, NMax Raib, 1 Orang Ditangkap Setelah Sempat Kabur

3 Begal Beraksi di Seputaran Jalan Sunggal, NMax Raib, 1 Orang Ditangkap Setelah Sempat Kabur

Senin, 13 Januari 2020 - 19:12 WIB

IMG-86551

Salah satu terduga pelaku dan sepedamotor yang berhasil diamankan. (ist/metro24jam.com)

Loading...

SUNGGAL, metro24jam.com – Seorang terduga pelaku begal disebut telah diamankan di Mapolsek Sunggal. Belum diketahui pria tersebut, namun diduga aksi mereka dilakukan secara berkelompok, sehingga sempat lolos dari sergapan warga sebelum diamankan polisi, Kamis (9/1/2020) kemarin.

Informasi yang diperoleh dari seorang saksi, ada tiga pelaku yang beraksi pada Kamis (9/1/2020) sekira pukul 04.40 WIB. Mereka berhasil melarikan Yamaha NMax yang saat itu dikendarai Riki (19), warga Jalan Kiwi.

Menurut saksi berinisial DH itu, saat beraksi, ketiga terduga mengendarai Honda Vario Hitam BK 4611 AIO.

“Saya driver taksi online. Saat itu saya sedang mengendarai mobil. Tepat di Jalan Sunggal, ada anak lajang tanggung menyetop mobil saya minta tolong. Katanya dia dibegal, saya percaya dan saya kejar dua kreta di depan saya. Yang satu [Honda] Vario dan satu lagi N Max,” beber DH saat dihubungi melalui sambungan seluler.

DH terus mengejar ketiga terduga pelaku hingga ke Simpang Tomang Elok. Di sana salah satu sepedamotor yang dikendarai terduga pelaku behasil dipepet DH. Pria itu kemudian menyuruh pengendara Honda Vario itu berhenti.

“Saya suruh berhenti dia nggak mau. Pas di dekat PRSU dia mau belok, mungkin maksudnya dia mau melawan arah supaya saya tidak bisa mengejar. Saya nggak mau kehilangan dia, langsung saya tabrak aja,” lanjut DH.

Meski ditabrak, pria tersebut ternyata tak langsung menyerah. Pria itu langsung berdiri dan mengangkat motornya lalu berupaya kabur kembali. DH yang masih berada di dalam mobil kembali menabrak pria tersebut.

“Setelah dua kali saya tabrak, dia lari. Kreta Vario itu ditinggalnya. Terus saya keluar dari mobil dan saya teriaki begal sampai warga ramai,” ungkap DH lagi.

Mendengar teriakan DH, terduga pelaku tiba-tiba berhenti. Namun, pria yang belum diketahui identitasnya itu tak kehabisan akal. Dia kembali ke keramaian warga dan mengaku sebagai korban tabrak lari oleh DH.

“Dia beralibi kalau dia ditabrak sama saya dan saya yang dibilangnya begal dan dia sebagai korban. Lalu saya yakinkan warga bahwa dia adalah begal. Saya minta warga untuk menahannya menunggu saya menjemput korban di Jalan Sunggal,” beber DH.

DH pun bergegas menjemput Riki, lalu mengarahkan mobilnya ke Polsek Sunggal agar Riki membuat pengaduan. Selanjutnya, bersama polisi mereka kembali ke lokasi DH menabrak seorang terduga di Jalan Gatot Subroto.

Namun sayang, sesampainya di sana, pria yang tadinya mengendarai Honda Vario BK 4611 AIO sudah tak berada di lokasi, meski sepedamotornya masih ditinggal di sana.

“Lolos dia. Kata warga, dia mengaku mau buat laporan ke kantor polisi. Dia mengaku korban tabrak lari oleh saya. Jadi dilepas warga. Warga tertipu di situ,” terangnya.

Di saat warga masih ramai, tiba-tiba seorang pria yang mengaku personel kepolisian dari Polda Sumatera Utara datang ke lokasi. Pria yang tidak diketahui identitasnya mengaku hendak mengambil sepedamotor kereta Honda Vario yang sempat ditahan warga di sana.

Petugas Polsek Sunggal tak percaya begitu saja dengan pengakuan pria tersebut dan langsung mengamankannya.

“Dugaan saya mereka itu sindikat. Mungkin dia mau mengaburkan masalah itu dan mengambil kreta si pelaku yang saya tabrak. Polisi dari Sunggal nangkap satu orang yang mengaku polisi itu,” jelas DH.

Lebih lanjut dijelaskan DH, dari informasi terbaru yang diterimanya, terduga pelaku yang sempat dilepas warga sudah berhasil ditangkap personel Polsek Sunggal. Namun, soal pria yang mengaku anggota dari Polda Sumut itu, DH tidak mengetahui keberadaannya.

“Kalau yang saya tabrak itu kabarnya sudah tertangkap. Karena saya bilang sama korban, bagaimana perkembangannya nanti kabarin saya. Kalau yang mengaku polisi itu saya kurang tau sekarang,” ungkapnya.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi ketika dikonfirmasi terkait hal ini belum bersedia memberikan penjelasan. (adi)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Perumnas Mandala Memanas, 2 Kelompok Warga Saling Serang, Diduga Buntut Penertiban Lapo Tuak
Metro 24 Jam - Sabtu, 25 Januari 2020 - 03:33 WIB

Perumnas Mandala Memanas, 2 Kelompok Warga Saling Serang, Diduga Buntut Penertiban Lapo Tuak

Ratusan masa dari dua kubu terlibat aksi saling serang mengunakan batu di seputaran Jalan Belibis dan Rajawali, Perumnas Mandala, Kelurahan ...
Pemilik Toko Kelontong Ditikam dan Dirampok, Suami Korban Sempat Bertemu Pelaku
Metro 24 Jam - Jumat, 24 Januari 2020 - 19:43 WIB

Pemilik Toko Kelontong Ditikam dan Dirampok, Suami Korban Sempat Bertemu Pelaku

Ernika Saragih (51), terkapar setelah ditikam perampok di dalam Toko Citra, di Jalan Lintas sumatera Desa Binjai Baru, Kecamatan Datuk ...
Pria Asal Perbaungan Rampok dan Tikam Wanita Pemilik Toko Kelontong di Batubara
Metro 24 Jam - Jumat, 24 Januari 2020 - 19:02 WIB

Pria Asal Perbaungan Rampok dan Tikam Wanita Pemilik Toko Kelontong di Batubara

Ernika Saragih (51), terkapar akibat ditikam seorang perampok di dalam toko kelontongnya di Jalan Lintas sumatera Desa Binjai Baru, Kecamatan ...
Ketua TP PKK Sergai Imbau Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan
Metro 24 Jam - Jumat, 24 Januari 2020 - 18:08 WIB

Ketua TP PKK Sergai Imbau Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

Ketua TP PKK Kabupaten Serdang Bedagai Hj Marliah Soekirman meminta warga agar tidak membuang sampah sembarangan. Imbauan itu disampaikan melalui ...
Resmikan Warkop Jurnalis Lubukpakam, Kombes Yemi: Goreng Pisang Raja dan Kopinya Mantap!
Metro 24 Jam - Jumat, 24 Januari 2020 - 18:00 WIB

Resmikan Warkop Jurnalis Lubukpakam, Kombes Yemi: Goreng Pisang Raja dan Kopinya Mantap!

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi meresmikan Warkop Jurnalis Warung Pohon Seri, di depan Mapolresta Deliserdang, Jalan Sudirman, Lubukpakam, Jum'at ...
Sambut Imlek, Polres dan Forkopimda Tanjungbalai Gelar Gotong-royong
Metro 24 Jam - Jumat, 24 Januari 2020 - 17:45 WIB

Sambut Imlek, Polres dan Forkopimda Tanjungbalai Gelar Gotong-royong

Menyambut Tahun Baru Imlek 2571/2020, personel Polres bersama Forkopimda dan Ormas Lintas Agama Islam, Kristen dan FKUB Kota Tanjungbalai melaksanakan ...
Loading...

Loading…