Minggu, 27 September 2020 | 13.43 WIB
Value Impression Banner
Metro24Jam>News>H Surya Komit Tak Ambil Fee Proyek dan Entaskan Kemiskinan di Asahan (Tapi Belum Kantongi Data)

H Surya Komit Tak Ambil Fee Proyek dan Entaskan Kemiskinan di Asahan (Tapi Belum Kantongi Data)

Minggu, 8 Desember 2019 - 18:14 WIB

IMG-84116

H Surya BSc bersama bakal calon wakilnya Taufik, yang saat ini menjabat Sekda Asahan serta jajaran pengurus DPW Partai Perindo Sumut dan Asahan (Rom/metro24jam.com)

Sky Scrapper Value Impression

MEDAN, metro24jam.com – Plt Bupati Asahan H Surya BSc menegaskan komitmennya tidak menerima fee atas pengadaan barang maupun proyek pembangunan yang menggunakan APBD Asahan. Selain itu, Surya juga bertekad menerapkan sistem merit dalam mengangkat pejabat di lingkungan Pemkab Asahan.

“Saya tidak mengurusi proyek dan mutasi pejabat di Asahan karena sudah ada pejabat teknis terkait yang mengurusnya,” kata Surya didampingi Sekda Asahan Taufik seusai mengikuti uji kepatutan dan kelayakan sebagai bakal calon kepala daerah yang dilaksanakan DPW Partai Perindo Sumut di Medan, Sabtu (7/12/2019), sekira pukul 20.00 Wib.

Komitmen tersebut disampaikan Surya yang didampingi bakal calon wakilnya Taufik menjawab pertanyaan wartawan sekaitan dengan banyaknya kepala daerah yang dicokok penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi karena menerima fee atas proyek dan atau meminta bayaran dari ASN untuk diangkat memangku jabatan tertentu.

Surya, yang juga Ketua Partai Golkar Asahan menyebutkan komitmen tidak menerima fee proyek akan ditegakkannya bersama Taufik jika masih didukung rakyat untuk memimpin Asahan periode 2020-2025.

Menurut Surya, praktik sistem merit yang sudah diberlakukannya saat ini juga akan diteruskan guna menopang percepatan pembangunan sekaligus menjaring ASN yang kompeten dan ditempatkan sesuai kompetensinya.

Diungkapkannya, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan mengangkat dan melantik sejumlah pimpinan OPD hasil lelang jabatan.

Belum Kantongi Data Warga Miskin

Saat wartawan mempertanyakan tentang program dilaksanakan pasangannya jika menang dalam Pilkada 2020 ,Surya mengatakan memiliki tiga program prioritas yang akan diwujudkannya jika masih diberikan kesempatan memimpin Asahan pada periode 2020-2025.

Di antaranya, pengadaan lahan bagi kebutuhan untuk menjadikan Universitas Asahan menjadi universitas negeri kebanggaan warga Asahan. Kemudian, pengadaan lahan untuk pembangunan RS Abdul Manan Simatupang menjadi rumah sakit modern.

Keduanya juga bertekad mempercepat pengentasan kemiskinan di Asahan melalui program bantuan sosial yang dikucurkan Dinsos, BKKBN, Dinas Tenaga Kerja dan program Raskin.

Sayangnya, Surya dan Taufik mengaku belum mengetahui pasti jumlah warga miskin di Asahan.

“Berapa jumlah warga miskin di Asahan belum bisa kita rincikan. Nanti akan kita sampaikan datanya,” kata Taufik.

Ketika ditanya partai pengusung pada Pilkada 2020, Surya dan Taufik menyebut sudah mendaftar ke sejumlah partai politik yang memiliki kursi di DPRD Asahan di antaranya Golkar dan Perindo serta partai lainnya. (Rom)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Bawa Toyota Yaris, Tabrak Truk di Jalinsum Lima Puluh, Personel Polres Batubara Tewas

Bawa Toyota Yaris, Tabrak Truk di Jalinsum Lima Puluh, Personel Polres Batubara Tewas

Seorang personel Polri meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit setelah mobil yang dikemudikannya mengalami kecelakaan, Minggu (27/9/2020) sekira pukul ...
Baliho Program Terpancang di Girsip, Warga Tantang Hasim-TPS Teken Kontrak Politik

Baliho Program Terpancang di Girsip, Warga Tantang Hasim-TPS Teken Kontrak Politik

Baliho berisi program kerja pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar SH ...
6 Bulan Usai Kuras Harta Benda Keluarga Senilai Rp1 Miliar, Pria Ini Ditangkap Polisi

6 Bulan Usai Kuras Harta Benda Keluarga Senilai Rp1 Miliar, Pria Ini Ditangkap Polisi

Selama hampir setengah tahun berhasil bersembunyi usai 'menjarah' harta benda dari rumah salah seorang keluarganya, Aman Sentosa (54)--warga Jalan Besar ...
Sat Pol-PP, Polisi dan Dishub Kembali Gelar Razia Masker di Parapat

Sat Pol-PP, Polisi dan Dishub Kembali Gelar Razia Masker di Parapat

Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) bersama personel Polsek Parapat dibantu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Simalungun kembali melaksanakan razia ...
Masa Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Beri Keringanan Peserta Mandiri

Masa Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Beri Keringanan Peserta Mandiri

Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mendapat keringanan melalui Program Relaksasi Tunggakan Iuran di masa pandemi Covid-19.Bagi peserta ...
Pabrik Pengolahan Karet Bekas di Namorambe Dilahap ‘Si Jago Merah’

Pabrik Pengolahan Karet Bekas di Namorambe Dilahap ‘Si Jago Merah’

Pabrik pengolahan karet bekas milik PT Samudera Karet di Dusun III, Desa Delitua, Kecamatan Namorambe dilahap Si Jago Merah, Sabtu ...
Value Impression
VI Outstream
Value Impression Video
Awie
MGID

Loading…


Jawa Elektrik