Rabu, 29 Januari 2020 | 11.53 WIB
Metro24Jam>News>Puluhan Warga Keracunan di Desa Lubuk Palas, Polisi Periksa Saksi dan Amankan Sisa Makanan

Puluhan Warga Keracunan di Desa Lubuk Palas, Polisi Periksa Saksi dan Amankan Sisa Makanan

Minggu, 8 Desember 2019 - 18:03 WIB

IMG-84112

Pihak kepolisian dan petugas kesehatan memeriksa korban keracunan. (ist/metro24jam.com)

Loading...

ASAHAN, metro24jam.com – Unit Reskrim Polsek Airjoman melakukan meminta keterangan dari para korban keracunan guna keperluan penyelidikan, di Puskesmas Binjai Serbangan, Kecamatan Airjoman, Asahan, Minggu (8/12/2019). Polisi juga mengamankan beberapa sisa makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan.

Kapolsek Airjoman Iptu HW Siahaan SH ketika dikonfirmasi Metro24jam.com di Mapolsek Airjoman membenarkan bahwa pihaknya masih memeriksa beberapa korban keracunan untuk dimintai keterangannya.

“Kita sedang memeriksa beberapa korban keracunan untuk dimintai keterangannya. Beberapa barang bukti sisa makanan seperti nasi putih, sayur nangka gulai, mie hun goreng, daun ubi atau urap, telur ayam rebus dan air putih dari sumur bor yang menjadi menu hidangan diacara tersebut sudah diamankan untuk dibawa ke laboratorium,” jelas Siahaan didampingi Kanit Reskrim Ipda P Gurusinga.

Siahaan menjelaskan, pihaknya mendapat laporan tentang adanya keracunan dari Kades Lubuk Palas, bahwa sejumlah warga di dusun IV dan Dusun V Desa Lubuk Palas Kecamatan Airjoman mengalami sakit perut dan diare.

Warga tersebut mengalami sakit perut setelah mengkonsumsi makanan dan minuman pada saat acara hajatan syukuran penabalan nama di rumah Pairun.

“Setelah dilakukan olah TKP kelokasi kejadian, petugas menemukan banyak korban yang mengalami mual-mual dan muntah,” katanya.

Para korban kemudian langsung dibawa ke Puskesmas dan RSUD Haji Abdul Manan Simatupang Kisaran untuk mendapatkan perawatan.

“Di lokasi juga dipasang tenda untuk penanganan darurat, karena banyaknya korban keracunan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Binjai Serbangan dr Razali Sirait mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara marathon terhadap para korban keracunan.

“Kondisi para korban saat ini sudah berangsur pulih. Di sini para pasien korban keracunan mendapat perhatian penuh dalam penanggulangannya. Karena para pasien ini rata-rata balita dan remaja,” paparnya. (Gus)

BACA JUGA:
Jumlah Warga Keracunan Makanan di Desa Lubuk Palas Bertambah, Ini Rinciannya


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Banjir Tapteng, 3 Orang Meninggal Dunia Termasuk Ortu Anggota DPRD
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 11:23 WIB

Banjir Tapteng, 3 Orang Meninggal Dunia Termasuk Ortu Anggota DPRD

Hujan deras dan angin kencang melanda Kabupaten Tapanuli Tengah, sejak Selasa (28/1/2020) sore kemarin. Akibatnya sejumlah kecamatan terendam banjir. Informasi ...
Pemko Medan Diminta Segera Perbaiki Jembatan Gantung di Jalan Avros Gang Mesjid
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 09:12 WIB

Pemko Medan Diminta Segera Perbaiki Jembatan Gantung di Jalan Avros Gang Mesjid

Wakil Ketua DPRD Medan mendesak agar Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk segera membenahi jembatan gantung yang terletak di Jalan Avros ...
Berawal dari Cekcok dengan Keluarga, Pria 46 Tahun di Air Joman Bakar Diri
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 08:55 WIB

Berawal dari Cekcok dengan Keluarga, Pria 46 Tahun di Air Joman Bakar Diri

Zainuddin alias Udin Tompel, diduga bunuh diri dengan cara bakar diri di kediamannya di Lingkungan VIII, Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan ...
Banmus DPRD Batubara Belajar ke DPRD Medan
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 07:57 WIB

Banmus DPRD Batubara Belajar ke DPRD Medan

Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Medan menerima kunjungan kerja anggota DPRD Batubara, Selasa (28/1/2020). Pertemuan digelar di Ruangan Banmus, Lantai II, ...
Curi Motor Polisi dan Mahasiswa, Gembel Spesialis Curanmor Ditembak
Metro 24 Jam - Rabu, 29 Januari 2020 - 07:32 WIB

Curi Motor Polisi dan Mahasiswa, Gembel Spesialis Curanmor Ditembak

Berulang kali mencuri sepedamotor dari berbagai tempat di wilayah hukum Polrestabes Medan, Andrian Sihombing alias Gembel (22), akhirnya ditangkap personel ...
2 Bocah di Karang Sari Disebut Dilarikan Penculik, Satu Orang Melapor Kehilangan HP
Metro 24 Jam - Selasa, 28 Januari 2020 - 19:30 WIB

2 Bocah di Karang Sari Disebut Dilarikan Penculik, Satu Orang Melapor Kehilangan HP

Rangga (14) dan Bisma (12) warga Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, 2 bocah yang sempat viral di YouTube, lantaran ...
Loading...

Loading…