Senin, 1 Juni 2020 | 06.56 WIB
Metro24Jam>News>Help Portrait Siantar 2019 Berbagi Kasih dengan Anak-anak Berkebutuhan Khusus

Help Portrait Siantar 2019 Berbagi Kasih dengan Anak-anak Berkebutuhan Khusus

Senin, 2 Desember 2019 - 22:29 WIB

IMG-83699

Help Potrait Siantar bersama Anak Berkebutuhan Khusus. (ist/metro24jam.com)

Loading...

SIANTAR, metro24jam.com – Setelah tiga kali berturut-turut berbagi bersama anak-anak panti asuhan, Help Portrait Pematangsiantar kembali berbagi kasih. Kali ini bersama 51 anak berkebutuhan khusus (ABK) atau disabilitas dari Yayasan Kita Serupa. Kegiatan digelar di Greenland Cafe (Hotel Humanitas), Jalan Asahan No 103, Kecamatan Siantar, Minggu (1/12/2019) kemarin.

Salah seorang penanggung jawab kegiatan, Fozie Fho menerangkan, Help Portrait Pematangsiantar tahun ini merupakan kali keempat digelar. Setiap tahunnya, kata dia, senantiasa dilaksanakan atas ide kawan-kawan dari berbagai profesi yang terkumpul dalam satu komunitas yang ada di Pematangsiantar.

“Dengan agama yang berbeda untuk menjalin tali silaturahmi dan tetap menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin erat di Kota Pematangsiantar,” ujar pria yang berprofesi sebagai fotografer tersebut.

Masih diterangkan Fozie, Help Portrait Siantar Fun and Care 1 Desember 2019 berbagi kasih dengan 51 ABK dari berbagai tipe (autism, down syndrome, hydrocephalus, sydrome rubella, tunarungu, tunawicara dan tunanetra ) dari Yayasan Kita Serupa.

Lazuardi Fahmi yang juga penanggung jawab kegiatan menambahkan, dalam acara Help Portrait masing-masing mengambil peran. Sejumlah hairstylist dan make up artist (MUA) merias anak-anak. Sementara fotografer mengabadikan foto anak yang selanjutnya dicetak, diberi pigura, dan diberikan kepada anak-anak tersebut.

“Sedangkan teman-teman musisi Kota Pematangsiantar yang menghibur anak- anak disabilitas. Lalu acara hiburan diisi oleh talent-talent yang bekolaborasi dengan anak-anak berkebutuhan khusus, dilanjut berbagai game activity,” jelas pria yang akrab disapa Pamai.

Salah seorang relawan dari MUA, Indra MW mengatakan, Help Portrait merupakan acara yang bagus dan penuh makna sosial yang tinggi.

“Para relawan memberikan waktu, semangat, dan inspiratif dengan hati kita. Doakan acara di tahun-tahun ke depannya lebih bagus dan lebih baik lagi,” ujar Indra.

Sementara Charis Martin yang merupakan volenteer mengatakan, secara pribadi ia mengaku senang bisa berperan dalam kegiatan tersebut.

“Di acara ini, kita bisa merasakan semangat berbagi kawan-kawan dari berbagai lintas profesi. Juga merasakan kebahagiaan bersama anak-anak disabilitas ketika berbagi dalam acara Help Portrait. Harapannya ke depan, acara ini tetap dibuat kembali dengan lebih kreatif lagi, lebih banyak orang-orang yang merasakan hidup berarti karena kegiatan ini. Ajak lagi banyak relawan untuk berbagi. Menginspirasi Siantar dalam keberagaman,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Rudi alias BC. Dikatakannya, kegiatan tersebut sangat bagus.

“Kita bisa lebih bersyukur dalam menjalani kehidupan ini dan sangat senang bisa berbagi keceriaan kepada adik-adik kita dan saudara-saudara kita. Ini harus kita kembangkan lagi dengan konsep yang lebih mengantusias untuk mengajak pihak donatur bekerja sama dengan kita,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan pembagian foto dan bingkisan yang diterima langsung oleh ABK, dilanjutkan foto bersama. Salah seorang ABK, Melati mengaku sangat senang ketika menerima fotonya. Ia langsung memeluknya erat.

Sekadar informasi, Kota Pematangsiantar atau sering disingkat Siantar adalah salah satu kota di Provinsi Sumatera Utara, dan merupakan kota terbesar kedua di Sumatera Utara setelah Medan.

Kota Pematangsiantar yang hanya berjarak 128 kilometer dari Medan dan 50 kilometer dari Parapat sering menjadi kota perlintasan bagi wisatawan yang hendak ke Danau Toba. Di kota yang berhawa sejuk ini masih banyak terdapat sepeda motor BSA model lama sebagai becak bermesin yang menimbulkan bunyi yang keras. (zeg)

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Pecah Ban, Mobil Box Terbalik dan Terbakar di Jalan Tol Belmera

Pecah Ban, Mobil Box Terbalik dan Terbakar di Jalan Tol Belmera

Satu unit mobil pick-up box yang diduga membawa muatan oli kotor, terbakar di ruas Jalan Tol Belmera, Kecamatan Percut Sei ...
Senggolan Saat Mendahului, Terjatuh, Tertabrak Lagi, Pemuda Teluk Mengkudu Tewas

Senggolan Saat Mendahului, Terjatuh, Tertabrak Lagi, Pemuda Teluk Mengkudu Tewas

Seorang pemuda tewas dalam perawatan di rumah sakit usai mengalami kecelakaan di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan--Tebing Tinggi, tepatnya ...
Dirayu Datang ke Hotel, Pria Ini Tiba-tiba Keluar Tanpa Busana dari Kamar Hotel OYO Jalan Waru

Dirayu Datang ke Hotel, Pria Ini Tiba-tiba Keluar Tanpa Busana dari Kamar Hotel OYO Jalan Waru

Sejumlah warga yang berdomisili di Jalan Waru, Kecamatan Medan Petisah mendadak riuh,Jumat (29/5) dinihari.Pasalnya seorang pria mendadak keluar dari hotel ...
Alumni AKABRI 96 Bharatasena Bantu Warga Kurang Mampu Terdampak Pandemi Covid-19

Alumni AKABRI 96 Bharatasena Bantu Warga Kurang Mampu Terdampak Pandemi Covid-19

Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 96 Bharatasena menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Coronavirus ...
Aksi Pencurian AC di Siang Bolong Viral di Media Sosial, Polisi Buru 3 Pria Ini

Aksi Pencurian AC di Siang Bolong Viral di Media Sosial, Polisi Buru 3 Pria Ini

Satu rekaman video aksi pencurian AC di siang bolong viral di group-group WhatsApp wartawan. Aksi itu diketahui terjadi di eks ...
Kodim 0207/Simalungun Salurkan Bantuan Kepada Warga Girsip Melalui Koramil 11/Parapat

Kodim 0207/Simalungun Salurkan Bantuan Kepada Warga Girsip Melalui Koramil 11/Parapat

Pandemi virus corona (Covid-19) tak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga perekonomian masyarakat. Tak sedikit warga terpaksa kehilangan pekerjaan dan ...
Loading...
Irwa Zaini
Dandim

Loading…