Sabtu, 14 Desember 2019 | 04.02 WIB
Metro24Jam>News>Nobar Film ‘Sang Prawira’, Penonton Dapat Kejutan Bertemu Para Pemeran Utama

Nobar Film ‘Sang Prawira’, Penonton Dapat Kejutan Bertemu Para Pemeran Utama

Senin, 2 Desember 2019 - 22:04 WIB

IMG-83692

Ipda Dimas Adit Sutono diserbu pelajar untuk foto bersama. (Fani Ardana/metro24jam.com)

DELISERDANG, metro24jam.com – Ratusan pelajar dan guru–dari berbagai sekolah–awak media dan masyarakat umum, terlihat antusias menyaksikan pemutaran Film Sang Prawira di Bioskop XXI Suzuya Plaza, Tanjung Morawa, Senin (2/12/2019) malam.

Pantauan di lokasi, acara nonton bareng (nobar) itu juga dihadiri Kapolresta Deliserdang AKBP Eddy Suryanta Tarigan dan Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Ilham Harahap dan AKP Bambang H Tarigan.

Seusai nobar, Tuti dan Novi–guru dan siswa di Yayasan Harapan Bangsa Tanjung Morawa mengakui bahwa film tersebut sangat inspiratif.

Film Sang Prawira menyuguhkan pergulatan sebuah keluarga, di mana antara isteri dan suami tidak sepaham dalam merancang masa depan putra mereka ketika anaknya duduk di bangku SMA.

Si ibu ingin menuruti kemauan anaknya yang bercita-cita jadi polisi, sementara si ayah menginginkan sang putra bekerja di luar negeri agar membantu perekonomian keluarga yang selama ini tergolong miskin.

“Film ini memaknai kesabaran dan keikhlasan sehingga berhasil menggapai semua cita-cita. Walaupun di dalam film tadi menggambarkan kehilangan orang-orang yang dekat dan disayanginya, Horas (diperankan Ipda Dimas Adit Sutono), tetap sabar dan berhasil menjadi Taruna Akpol,” sebut Tuti dan Novi kepada Metro24jam.com.

Komentar senada juga disampaikan beberapa penonton lainnya, yang mengaku cukup mendapat pelajaran dan hiburan dari film tersebut.

Para penonton kemudian mendapat kejutan menyenangkan seusai nobar. Kapolresta Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan ternyata menghadirkan sejumlah tokoh yang berperan dalam film tersebut, termasuk tokoh utama Horas dan Lambok.

Ipda Dimas Adit Sutono sebagai pemeran tokoh Horas serta Ipda Cahyo Prabowo yang berperan sebagai Lambok langsung diserbu ratusan pelajar.

Informasi yang diperoleh Metro24jam.com, beberapa pemeran film Sang Prawira, saat ini diketahui bertugas di jajaran Polresta Deliserdang.

Ipda Dimas sendiri saat ini menjabat Kanit Reskrim Polsek Tanjung Morawa, sedangkan Ipra Cahyo menjabat sebagai Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Deliserdang.

Para penonton yang mayoritas dari kalangan pelajar itu pun sibuk meminta untuk berfoto selfie dengan para tokoh pemeran film, khususnya Ipda Dimas dan Ipda Cahyo.

Ipda Cahyo Prabowo pemeran Lambok yang merupakan musuh Horas di Film Sang Prawira. (Fani Ardana/metro24jam.com)

Informasi yang dihimpun, ide cerita film Sang Prawira lahir dari para pejabat Utama Polda Sumut dan didukung Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan diperkaya Kapolda Irjen Pol Agus Andrianto.

Film layar lebar ini selain menampilkan profesionalisme polisi dalam menjalankan tugas, juga memperkenalkan berbagai kultur masyarakat dan destinasi wisata serta membangun rasa nasionalisme.

Lokasi syuting mengambil tempat di 130 titik yang tersebar di beberapa daerah seperti Karo, Simalungun, Tobasa, Humbahas, Tanjungbalai, Sibolga, Nias, Medan, Semarang (Akpol) dan Jakarta (Mabes Polri).

Film itu tambah menarik karena beberapa pejabat negara dan Polri terlibat dalam lakon. Seperti Mendagri Tito Karnavian, Menkumham Yasonna laoly, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, As SDM Polri Irjen Eko Indra Heri, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan lain-lain. (Fan)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Mobil Expander Tabrak Pembatas Jalan dan Nyaris Hantam Pemotor, TKP: Jalan Asahan-Simalungun
Metro 24 Jam - Sabtu, 14 Desember 2019 - 03:19 WIB

Mobil Expander Tabrak Pembatas Jalan dan Nyaris Hantam Pemotor, TKP: Jalan Asahan-Simalungun

Satu unit mobil SUV warna silver mendadak menghantam pembatas jalan di kawasan PT Perkebunan Nusantara III Kebun Bangun, Jalan Asahan ...
2 Pengedar Sabu Ditangkap di Bandar Rejo, Pemasoknya ‘Dijemput’ dari Batubara
Metro 24 Jam - Jumat, 13 Desember 2019 - 20:24 WIB

2 Pengedar Sabu Ditangkap di Bandar Rejo, Pemasoknya ‘Dijemput’ dari Batubara

Menyusul penangkapan 2 pengedar sabu di Huta I, Nagori Bandar Rejo, Senin (9/12/2019) lalu, personel Unit Reskrim Polsek Perdagangan akhirnya ...
Demo Wartawan Deliserdang ke DPRD, Sejumlah Orang Tak Dikenal Coba Mengintimidasi
Metro 24 Jam - Jumat, 13 Desember 2019 - 20:00 WIB

Demo Wartawan Deliserdang ke DPRD, Sejumlah Orang Tak Dikenal Coba Mengintimidasi

Sejumlah wartawan dan Masyarakat Peduli Pers yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Tolak Kriminalisasi Wartawan-Pers melakukan aksi unjukrasa damai ke kantor ...
Diantar Wanita Berbadan Gemuk ke Penginapan, Pria Tua Ditemukan Tewas
Metro 24 Jam - Jumat, 13 Desember 2019 - 16:54 WIB

Diantar Wanita Berbadan Gemuk ke Penginapan, Pria Tua Ditemukan Tewas

Para penghuni kamar di Vosstell Guest House OYO, Jalan Sei Bingei, mendadak heboh, Kamis (12/12/2019) sore kemarin, sekira pukul 16.30 ...
Ngeri! Usai Panen Kopi, Pria Ini Diterkam Harimau Sumatera, Rusuk dan Kaki Hilang
Metro 24 Jam - Jumat, 13 Desember 2019 - 15:58 WIB

Ngeri! Usai Panen Kopi, Pria Ini Diterkam Harimau Sumatera, Rusuk dan Kaki Hilang

Seorang warga tewas setelah diterkam Harimau Sumatera di kebun kopi warga Ataran Padamaran, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, ...
PT Aquafarm Nusantara Ekspor Sisik Ikan Tilapia ke Mancanegara
Metro 24 Jam - Jumat, 13 Desember 2019 - 15:40 WIB

PT Aquafarm Nusantara Ekspor Sisik Ikan Tilapia ke Mancanegara

PT Aquafarm Nusantara di Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, tak hanya mengambil hasil produksi daging ikan tilapia ...
Loading...

Loading…