Senin, 1 Juni 2020 | 05.40 WIB
Metro24Jam>News>Nobar Film ‘Sang Prawira’, Penonton Dapat Kejutan Bertemu Para Pemeran Utama

Nobar Film ‘Sang Prawira’, Penonton Dapat Kejutan Bertemu Para Pemeran Utama

Senin, 2 Desember 2019 - 22:04 WIB

IMG-83692

Ipda Dimas Adit Sutono diserbu pelajar untuk foto bersama. (Fani Ardana/metro24jam.com)

Loading...

DELISERDANG, metro24jam.com – Ratusan pelajar dan guru–dari berbagai sekolah–awak media dan masyarakat umum, terlihat antusias menyaksikan pemutaran Film Sang Prawira di Bioskop XXI Suzuya Plaza, Tanjung Morawa, Senin (2/12/2019) malam.

Pantauan di lokasi, acara nonton bareng (nobar) itu juga dihadiri Kapolresta Deliserdang AKBP Eddy Suryanta Tarigan dan Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Ilham Harahap dan AKP Bambang H Tarigan.

Seusai nobar, Tuti dan Novi–guru dan siswa di Yayasan Harapan Bangsa Tanjung Morawa mengakui bahwa film tersebut sangat inspiratif.

Film Sang Prawira menyuguhkan pergulatan sebuah keluarga, di mana antara isteri dan suami tidak sepaham dalam merancang masa depan putra mereka ketika anaknya duduk di bangku SMA.

Si ibu ingin menuruti kemauan anaknya yang bercita-cita jadi polisi, sementara si ayah menginginkan sang putra bekerja di luar negeri agar membantu perekonomian keluarga yang selama ini tergolong miskin.

“Film ini memaknai kesabaran dan keikhlasan sehingga berhasil menggapai semua cita-cita. Walaupun di dalam film tadi menggambarkan kehilangan orang-orang yang dekat dan disayanginya, Horas (diperankan Ipda Dimas Adit Sutono), tetap sabar dan berhasil menjadi Taruna Akpol,” sebut Tuti dan Novi kepada Metro24jam.com.

Komentar senada juga disampaikan beberapa penonton lainnya, yang mengaku cukup mendapat pelajaran dan hiburan dari film tersebut.

Para penonton kemudian mendapat kejutan menyenangkan seusai nobar. Kapolresta Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan ternyata menghadirkan sejumlah tokoh yang berperan dalam film tersebut, termasuk tokoh utama Horas dan Lambok.

Ipda Dimas Adit Sutono sebagai pemeran tokoh Horas serta Ipda Cahyo Prabowo yang berperan sebagai Lambok langsung diserbu ratusan pelajar.

Informasi yang diperoleh Metro24jam.com, beberapa pemeran film Sang Prawira, saat ini diketahui bertugas di jajaran Polresta Deliserdang.

Ipda Dimas sendiri saat ini menjabat Kanit Reskrim Polsek Tanjung Morawa, sedangkan Ipra Cahyo menjabat sebagai Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Deliserdang.

Para penonton yang mayoritas dari kalangan pelajar itu pun sibuk meminta untuk berfoto selfie dengan para tokoh pemeran film, khususnya Ipda Dimas dan Ipda Cahyo.

Ipda Cahyo Prabowo pemeran Lambok yang merupakan musuh Horas di Film Sang Prawira. (Fani Ardana/metro24jam.com)

Informasi yang dihimpun, ide cerita film Sang Prawira lahir dari para pejabat Utama Polda Sumut dan didukung Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan diperkaya Kapolda Irjen Pol Agus Andrianto.

Film layar lebar ini selain menampilkan profesionalisme polisi dalam menjalankan tugas, juga memperkenalkan berbagai kultur masyarakat dan destinasi wisata serta membangun rasa nasionalisme.

Lokasi syuting mengambil tempat di 130 titik yang tersebar di beberapa daerah seperti Karo, Simalungun, Tobasa, Humbahas, Tanjungbalai, Sibolga, Nias, Medan, Semarang (Akpol) dan Jakarta (Mabes Polri).

Film itu tambah menarik karena beberapa pejabat negara dan Polri terlibat dalam lakon. Seperti Mendagri Tito Karnavian, Menkumham Yasonna laoly, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, As SDM Polri Irjen Eko Indra Heri, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan lain-lain. (Fan)

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Pecah Ban, Mobil Box Terbalik dan Terbakar di Jalan Tol Belmera

Pecah Ban, Mobil Box Terbalik dan Terbakar di Jalan Tol Belmera

Satu unit mobil pick-up box yang diduga membawa muatan oli kotor, terbakar di ruas Jalan Tol Belmera, Kecamatan Percut Sei ...
Senggolan Saat Mendahului, Terjatuh, Tertabrak Lagi, Pemuda Teluk Mengkudu Tewas

Senggolan Saat Mendahului, Terjatuh, Tertabrak Lagi, Pemuda Teluk Mengkudu Tewas

Seorang pemuda tewas dalam perawatan di rumah sakit usai mengalami kecelakaan di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan--Tebing Tinggi, tepatnya ...
Dirayu Datang ke Hotel, Pria Ini Tiba-tiba Keluar Tanpa Busana dari Kamar Hotel OYO Jalan Waru

Dirayu Datang ke Hotel, Pria Ini Tiba-tiba Keluar Tanpa Busana dari Kamar Hotel OYO Jalan Waru

Sejumlah warga yang berdomisili di Jalan Waru, Kecamatan Medan Petisah mendadak riuh,Jumat (29/5) dinihari.Pasalnya seorang pria mendadak keluar dari hotel ...
Alumni AKABRI 96 Bharatasena Bantu Warga Kurang Mampu Terdampak Pandemi Covid-19

Alumni AKABRI 96 Bharatasena Bantu Warga Kurang Mampu Terdampak Pandemi Covid-19

Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 96 Bharatasena menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Coronavirus ...
Aksi Pencurian AC di Siang Bolong Viral di Media Sosial, Polisi Buru 3 Pria Ini

Aksi Pencurian AC di Siang Bolong Viral di Media Sosial, Polisi Buru 3 Pria Ini

Satu rekaman video aksi pencurian AC di siang bolong viral di group-group WhatsApp wartawan. Aksi itu diketahui terjadi di eks ...
Kodim 0207/Simalungun Salurkan Bantuan Kepada Warga Girsip Melalui Koramil 11/Parapat

Kodim 0207/Simalungun Salurkan Bantuan Kepada Warga Girsip Melalui Koramil 11/Parapat

Pandemi virus corona (Covid-19) tak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga perekonomian masyarakat. Tak sedikit warga terpaksa kehilangan pekerjaan dan ...
Loading...
Irwa Zaini
Dandim

Loading…