Sabtu, 14 Desember 2019 | 03.28 WIB
Metro24Jam>News>Ngebut! 3 Pelajar SMP Asal Silampuyang Tabrak Truk Berhenti, 1 Tewas, 1 Patah Kaki

Ngebut! 3 Pelajar SMP Asal Silampuyang Tabrak Truk Berhenti, 1 Tewas, 1 Patah Kaki

Minggu, 1 Desember 2019 - 19:24 WIB

IMG-83604

Kanit Laka Lantas Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud saat mengecek korban meninggal dunia di RSUD Djasamen Saragih. (ist/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Seorang pelajar SMP tewas setelah sepedamotor yang dikendarai bersama 2 temannya menabrak truk berhenti di Jalan Lintas Siantar–Parapat, KM 09- 10, tepatnya di Nagori Pagar Pinang, Kecamatan Jorlanghataran, Simalungun, Minggu (1/11/2019) sekira pukul 00.30 Wib.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan diduga berawal dari kesalahan pengemudi sepedamotor Andre Ardiansyah (15), yang saat itu membonceng 2 temannya Putra Sahma Manurung (14) dan Erik Marwanto Sinaga (15)–ketiganya warga Huta III, Nagori Silampuyang, Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu dalam keterangannya melalui Kanit Laka Lantas Iptu Amir Mahmud mengatakan, sebelum kecelakaan, ketiga pelajar itu datang dari arah Parapat menuju Pematangsiantar mengendarai Honda GL Pro, BK 4553 TW.

Andre yang mengemudi, diduga memacu sepedamotornya dengan kecepatan tinggi karena cuaca yang sudah mendung dan khawatir diguyur hujan.

Tanpa disadarinya, truk Mitsubishi Colt Diesel, BK 9773 TN, yang dikemudikan Flores Rupinus Ambarita (56)–warga Sihaporas Bayu, Pematang Sidamanik–sedang berhenti di kiri jalan akibat mengalami kerusakan.

“Pengemudi sepedamotor datang dengan kecepatan tinggi dan ketika tiba di lokasi kejadian diduga tidak memperhatikan sedang berhenti di sebelah kiri badan jalan jurusan Pematangsiantar,” sebut Iptu Amir, Minggu (1/12/2019) sore.

Korban Putra Sahma Manurung mendapat perawatan di RS Vita Insani. (ist/metro24jam.com)

Tak ayal, sepedamotor yang dikemudikan Andre langsung menabrak bagian belakang kanan truk tersebut. Brakkk…! Spontan, ketiga pelajar itu juga langsung terpental ke badan jalan.

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu kemudian menghubungi pihak Sat Lantas Polres Simalungun.

Saat polisi tiba di lokasi, Andre diketahui mengalami patah kaki serta luka di bagian kepala yang cukup parah. Remaja itu tak sempat mendapat pertolongan dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban Putra Sahma mengalami patah tulang paha kiri dirawat di RS Vita Insani Pematang Siantar, sedangkan temannya Erik mengalami bengkak di bagian tulang kering kanan berobat jalan,” jelasnya.

Polisi kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan pengemudi truk serta saksi-saksi dan selanjutnya mengamankan kedua kendaraan ke kantor Sat Lantas Polres Simalungun. (Age)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Mobil Expander Tabrak Pembatas Jalan dan Nyaris Hantam Pemotor, TKP: Jalan Asahan-Simalungun
Metro 24 Jam - Sabtu, 14 Desember 2019 - 03:19 WIB

Mobil Expander Tabrak Pembatas Jalan dan Nyaris Hantam Pemotor, TKP: Jalan Asahan-Simalungun

Satu unit mobil SUV warna silver mendadak menghantam pembatas jalan di kawasan PT Perkebunan Nusantara III Kebun Bangun, Jalan Asahan ...
2 Pengedar Sabu Ditangkap di Bandar Rejo, Pemasoknya ‘Dijemput’ dari Batubara
Metro 24 Jam - Jumat, 13 Desember 2019 - 20:24 WIB

2 Pengedar Sabu Ditangkap di Bandar Rejo, Pemasoknya ‘Dijemput’ dari Batubara

Menyusul penangkapan 2 pengedar sabu di Huta I, Nagori Bandar Rejo, Senin (9/12/2019) lalu, personel Unit Reskrim Polsek Perdagangan akhirnya ...
Demo Wartawan Deliserdang ke DPRD, Sejumlah Orang Tak Dikenal Coba Mengintimidasi
Metro 24 Jam - Jumat, 13 Desember 2019 - 20:00 WIB

Demo Wartawan Deliserdang ke DPRD, Sejumlah Orang Tak Dikenal Coba Mengintimidasi

Sejumlah wartawan dan Masyarakat Peduli Pers yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Tolak Kriminalisasi Wartawan-Pers melakukan aksi unjukrasa damai ke kantor ...
Diantar Wanita Berbadan Gemuk ke Penginapan, Pria Tua Ditemukan Tewas
Metro 24 Jam - Jumat, 13 Desember 2019 - 16:54 WIB

Diantar Wanita Berbadan Gemuk ke Penginapan, Pria Tua Ditemukan Tewas

Para penghuni kamar di Vosstell Guest House OYO, Jalan Sei Bingei, mendadak heboh, Kamis (12/12/2019) sore kemarin, sekira pukul 16.30 ...
Ngeri! Usai Panen Kopi, Pria Ini Diterkam Harimau Sumatera, Rusuk dan Kaki Hilang
Metro 24 Jam - Jumat, 13 Desember 2019 - 15:58 WIB

Ngeri! Usai Panen Kopi, Pria Ini Diterkam Harimau Sumatera, Rusuk dan Kaki Hilang

Seorang warga tewas setelah diterkam Harimau Sumatera di kebun kopi warga Ataran Padamaran, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, ...
PT Aquafarm Nusantara Ekspor Sisik Ikan Tilapia ke Mancanegara
Metro 24 Jam - Jumat, 13 Desember 2019 - 15:40 WIB

PT Aquafarm Nusantara Ekspor Sisik Ikan Tilapia ke Mancanegara

PT Aquafarm Nusantara di Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, tak hanya mengambil hasil produksi daging ikan tilapia ...
Loading...

Loading…