Sabtu, 30 Mei 2020 | 14.37 WIB
Metro24Jam>News>Ngebut! 3 Pelajar SMP Asal Silampuyang Tabrak Truk Berhenti, 1 Tewas, 1 Patah Kaki

Ngebut! 3 Pelajar SMP Asal Silampuyang Tabrak Truk Berhenti, 1 Tewas, 1 Patah Kaki

Minggu, 1 Desember 2019 - 19:24 WIB

IMG-83604

Kanit Laka Lantas Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud saat mengecek korban meninggal dunia di RSUD Djasamen Saragih. (ist/metro24jam.com)

Loading...

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Seorang pelajar SMP tewas setelah sepedamotor yang dikendarai bersama 2 temannya menabrak truk berhenti di Jalan Lintas Siantar–Parapat, KM 09- 10, tepatnya di Nagori Pagar Pinang, Kecamatan Jorlanghataran, Simalungun, Minggu (1/11/2019) sekira pukul 00.30 Wib.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan diduga berawal dari kesalahan pengemudi sepedamotor Andre Ardiansyah (15), yang saat itu membonceng 2 temannya Putra Sahma Manurung (14) dan Erik Marwanto Sinaga (15)–ketiganya warga Huta III, Nagori Silampuyang, Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu dalam keterangannya melalui Kanit Laka Lantas Iptu Amir Mahmud mengatakan, sebelum kecelakaan, ketiga pelajar itu datang dari arah Parapat menuju Pematangsiantar mengendarai Honda GL Pro, BK 4553 TW.

Andre yang mengemudi, diduga memacu sepedamotornya dengan kecepatan tinggi karena cuaca yang sudah mendung dan khawatir diguyur hujan.

Tanpa disadarinya, truk Mitsubishi Colt Diesel, BK 9773 TN, yang dikemudikan Flores Rupinus Ambarita (56)–warga Sihaporas Bayu, Pematang Sidamanik–sedang berhenti di kiri jalan akibat mengalami kerusakan.

“Pengemudi sepedamotor datang dengan kecepatan tinggi dan ketika tiba di lokasi kejadian diduga tidak memperhatikan sedang berhenti di sebelah kiri badan jalan jurusan Pematangsiantar,” sebut Iptu Amir, Minggu (1/12/2019) sore.

Korban Putra Sahma Manurung mendapat perawatan di RS Vita Insani. (ist/metro24jam.com)

Tak ayal, sepedamotor yang dikemudikan Andre langsung menabrak bagian belakang kanan truk tersebut. Brakkk…! Spontan, ketiga pelajar itu juga langsung terpental ke badan jalan.

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu kemudian menghubungi pihak Sat Lantas Polres Simalungun.

Saat polisi tiba di lokasi, Andre diketahui mengalami patah kaki serta luka di bagian kepala yang cukup parah. Remaja itu tak sempat mendapat pertolongan dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban Putra Sahma mengalami patah tulang paha kiri dirawat di RS Vita Insani Pematang Siantar, sedangkan temannya Erik mengalami bengkak di bagian tulang kering kanan berobat jalan,” jelasnya.

Polisi kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan pengemudi truk serta saksi-saksi dan selanjutnya mengamankan kedua kendaraan ke kantor Sat Lantas Polres Simalungun. (Age)

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Dinas Kesehatan Serdang Bedagai menggelar rapid dan swab test terhadap puluhan Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkab Sergai. Uji rapid dan ...
Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga
BREAKING NEWS

Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga

Dua pria diboyong dengan kondisi berlumuran darah ke Mapolsek Sunggal, Sabtu (30/5/2020) sekira pukul 11.50 Wib. Informasi yang dihimpun di ...
Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkonpincam) Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Simalungun, menerima sebanyak 1.945 paket bahan pokok dari Gugus Tugas Percepatan ...
Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Diki Pratama (16), tewas seketika setelah mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera KM 129, Dusun 3, tepatnya di depan Puskesmas ...
2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

Muhammad Nuh (38), warga Dusun I, Desa Sei Tuan, Kecamatan Pantai Labu, babak-belur dihakimi warga di Desa Sugiharjo, Kecamatan Batang ...
Tikam Rekan Parbetor Hingga Tewas, Pemuda Asal Medan Johor Ditangkap di Batubara

Tikam Rekan Parbetor Hingga Tewas, Pemuda Asal Medan Johor Ditangkap di Batubara

Tersangka pembunuhan, Rizky Wahyudi Sirait (23), ditangkap polisi di persembunyiannya di Jalan Datuk Setia Wangsa, Kelurahan Nenas Siam, Kecamatan Medang ...
Loading...
Irwa Zaini
Dandim

Loading…