Sabtu, 14 Desember 2019 | 05.19 WIB
Metro24Jam>News>Meriahkan Peringatan HGN dan HUT ke-74, PGRI Labuhanbatu Gelar Gerak Jalan Santai dan Senam Sehat

Meriahkan Peringatan HGN dan HUT ke-74, PGRI Labuhanbatu Gelar Gerak Jalan Santai dan Senam Sehat

Minggu, 1 Desember 2019 - 18:12 WIB

IMG-83598

Sekda Ahmad Muflih saat akan melepas para peserta Gerak Jalan Santai. (ist/metro24jam.com)

LABUHANBATU, metro24jam.com – Memeriahkan HUT ke-74 Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, PGRI Kabupaten Labuhanbatu menggelar berbagai kegiatan Gerak Jalan Santai dan Senam Sehat, di Lapangan Ikabina, Rantauprapat, Minggu (1/12/2019).

Gerak jalan santai melibatkan unsur Forkopimda, Ketua dan Pengurus TP PKK Labuhanbatu, Kepala OPD, Camat, Pengurus PGRI Labuhanbatu dan Pengcab, para kepala sekolah, guru, masyarakat dan pelajar. Para peserta dilepas Sekdakab Ahmad Muflih SH MM dari Jalan Thamrin Rantauprapat.

Dalam arahannya sebelum melepas peserta, Sekda Ahmad Muflih mengucapkan selamat berulang tahun kepada PGRI, dan semoga kedepannya PGRI makin jaya mengayomi para guru-guru, menampung aspirasinya para guru-guru dan melayani kebutuhan-kebutuhan para guru-guru.

“Hormat kami kepada seluruh guru-guru yang hadir pada saat ini. Kami doakan semoga PGRI dan guru kami tetap tetap sehat, tetap semangat dan tetap berprestasi serta sukses mendidik anak-anak bangsa ini,” kata Ahmad Muflih.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Labuhanbatu, Slameto SPd MPd didampingi Sekretaris Syaiful Amri, SPd SD dalam sambutannya mengungkapkan, rasa senang dengan kegiatan yang banyak melibatkan masyarakat.

Slameto juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan, baik dari keluarga besar PGRI Kecamatan maupun keluarga besar Kabupaten Labuhanbatu khususnya Persatuan Guru Republik Indonesia. “Mudah-mudahan niat baik kita tentunya didengar Allah SWT dan dikabulkan segala permohonan kita,” harapnya.

Slameto juga menjelaskan, bahwa selain melaksanakan kegiatan gerak jalan santai, senam sehat dan pengundian lucky draw, PGRI juga akan melaksanakan kegiatan Seminar Pendidikan di Asrama Haji Rantauprapat serta Anjangsana ke Panti Asuhan.

Kegiatan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 PGRI dan HGN Tahun 2019 juga dilaksanakan di Aula Asrama Haji Rantauprapat.

Acara Gerak Jalan Sehat yang dipandu mobil Patwal dari Satlantas Polres Labuhanbatu ini mengambil rute start dari Jalan Thamrin Rantauprapat (Depan Rumah Kapolres Labuhanbatu) menuju Jalan Jenderal Sudirman–Diponegoro–Siringoringo–Uripsumodiharjo, lalu melintasi Jalan Gatot Subroto serta Jalan Thamrin, sebelum finish di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Gerak jalan santai, senam sehat yang bertemakan “Peran Stategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul” juga menyediakan hadiah berupa 1 unit TV LED 32”, 1 unit Kulkas, 1 unit Mesin Cuci, 1 unit sepeda gunung, 1 unit sepeda balap dan 1 unit sepeda wanita dan sejumlah hadiah lainnya. (*/asp)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Mobil Expander Tabrak Pembatas Jalan dan Nyaris Hantam Pemotor, TKP: Jalan Asahan-Simalungun
Metro 24 Jam - Sabtu, 14 Desember 2019 - 03:19 WIB

Mobil Expander Tabrak Pembatas Jalan dan Nyaris Hantam Pemotor, TKP: Jalan Asahan-Simalungun

Satu unit mobil SUV warna silver mendadak menghantam pembatas jalan di kawasan PT Perkebunan Nusantara III Kebun Bangun, Jalan Asahan ...
2 Pengedar Sabu Ditangkap di Bandar Rejo, Pemasoknya ‘Dijemput’ dari Batubara
Metro 24 Jam - Jumat, 13 Desember 2019 - 20:24 WIB

2 Pengedar Sabu Ditangkap di Bandar Rejo, Pemasoknya ‘Dijemput’ dari Batubara

Menyusul penangkapan 2 pengedar sabu di Huta I, Nagori Bandar Rejo, Senin (9/12/2019) lalu, personel Unit Reskrim Polsek Perdagangan akhirnya ...
Demo Wartawan Deliserdang ke DPRD, Sejumlah Orang Tak Dikenal Coba Mengintimidasi
Metro 24 Jam - Jumat, 13 Desember 2019 - 20:00 WIB

Demo Wartawan Deliserdang ke DPRD, Sejumlah Orang Tak Dikenal Coba Mengintimidasi

Sejumlah wartawan dan Masyarakat Peduli Pers yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Tolak Kriminalisasi Wartawan-Pers melakukan aksi unjukrasa damai ke kantor ...
Diantar Wanita Berbadan Gemuk ke Penginapan, Pria Tua Ditemukan Tewas
Metro 24 Jam - Jumat, 13 Desember 2019 - 16:54 WIB

Diantar Wanita Berbadan Gemuk ke Penginapan, Pria Tua Ditemukan Tewas

Para penghuni kamar di Vosstell Guest House OYO, Jalan Sei Bingei, mendadak heboh, Kamis (12/12/2019) sore kemarin, sekira pukul 16.30 ...
Ngeri! Usai Panen Kopi, Pria Ini Diterkam Harimau Sumatera, Rusuk dan Kaki Hilang
Metro 24 Jam - Jumat, 13 Desember 2019 - 15:58 WIB

Ngeri! Usai Panen Kopi, Pria Ini Diterkam Harimau Sumatera, Rusuk dan Kaki Hilang

Seorang warga tewas setelah diterkam Harimau Sumatera di kebun kopi warga Ataran Padamaran, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, ...
PT Aquafarm Nusantara Ekspor Sisik Ikan Tilapia ke Mancanegara
Metro 24 Jam - Jumat, 13 Desember 2019 - 15:40 WIB

PT Aquafarm Nusantara Ekspor Sisik Ikan Tilapia ke Mancanegara

PT Aquafarm Nusantara di Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, tak hanya mengambil hasil produksi daging ikan tilapia ...
Loading...

Loading…