Sabtu, 30 Mei 2020 | 16.50 WIB
Metro24Jam>News>Meriahkan Peringatan HGN dan HUT ke-74, PGRI Labuhanbatu Gelar Gerak Jalan Santai dan Senam Sehat

Meriahkan Peringatan HGN dan HUT ke-74, PGRI Labuhanbatu Gelar Gerak Jalan Santai dan Senam Sehat

Minggu, 1 Desember 2019 - 18:12 WIB

IMG-83598

Sekda Ahmad Muflih saat akan melepas para peserta Gerak Jalan Santai. (ist/metro24jam.com)

Loading...

LABUHANBATU, metro24jam.com – Memeriahkan HUT ke-74 Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, PGRI Kabupaten Labuhanbatu menggelar berbagai kegiatan Gerak Jalan Santai dan Senam Sehat, di Lapangan Ikabina, Rantauprapat, Minggu (1/12/2019).

Gerak jalan santai melibatkan unsur Forkopimda, Ketua dan Pengurus TP PKK Labuhanbatu, Kepala OPD, Camat, Pengurus PGRI Labuhanbatu dan Pengcab, para kepala sekolah, guru, masyarakat dan pelajar. Para peserta dilepas Sekdakab Ahmad Muflih SH MM dari Jalan Thamrin Rantauprapat.

Dalam arahannya sebelum melepas peserta, Sekda Ahmad Muflih mengucapkan selamat berulang tahun kepada PGRI, dan semoga kedepannya PGRI makin jaya mengayomi para guru-guru, menampung aspirasinya para guru-guru dan melayani kebutuhan-kebutuhan para guru-guru.

“Hormat kami kepada seluruh guru-guru yang hadir pada saat ini. Kami doakan semoga PGRI dan guru kami tetap tetap sehat, tetap semangat dan tetap berprestasi serta sukses mendidik anak-anak bangsa ini,” kata Ahmad Muflih.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Labuhanbatu, Slameto SPd MPd didampingi Sekretaris Syaiful Amri, SPd SD dalam sambutannya mengungkapkan, rasa senang dengan kegiatan yang banyak melibatkan masyarakat.

Slameto juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan, baik dari keluarga besar PGRI Kecamatan maupun keluarga besar Kabupaten Labuhanbatu khususnya Persatuan Guru Republik Indonesia. “Mudah-mudahan niat baik kita tentunya didengar Allah SWT dan dikabulkan segala permohonan kita,” harapnya.

Slameto juga menjelaskan, bahwa selain melaksanakan kegiatan gerak jalan santai, senam sehat dan pengundian lucky draw, PGRI juga akan melaksanakan kegiatan Seminar Pendidikan di Asrama Haji Rantauprapat serta Anjangsana ke Panti Asuhan.

Kegiatan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 PGRI dan HGN Tahun 2019 juga dilaksanakan di Aula Asrama Haji Rantauprapat.

Acara Gerak Jalan Sehat yang dipandu mobil Patwal dari Satlantas Polres Labuhanbatu ini mengambil rute start dari Jalan Thamrin Rantauprapat (Depan Rumah Kapolres Labuhanbatu) menuju Jalan Jenderal Sudirman–Diponegoro–Siringoringo–Uripsumodiharjo, lalu melintasi Jalan Gatot Subroto serta Jalan Thamrin, sebelum finish di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Gerak jalan santai, senam sehat yang bertemakan “Peran Stategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul” juga menyediakan hadiah berupa 1 unit TV LED 32”, 1 unit Kulkas, 1 unit Mesin Cuci, 1 unit sepeda gunung, 1 unit sepeda balap dan 1 unit sepeda wanita dan sejumlah hadiah lainnya. (*/asp)

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
2 Pecandu Ganja Ditangkap di Simpang 3 Parmaksian

2 Pecandu Ganja Ditangkap di Simpang 3 Parmaksian

Satuan Reserse Narkoba Polres Toba menangkap dua pemuda pecandu ganja di Jalan Simpang Tiga, Desa Dolok Nauli, Kecamatan Parmaksian, Jum'at ...
Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Dinas Kesehatan Serdang Bedagai menggelar rapid dan swab test terhadap puluhan Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkab Sergai. Uji rapid dan ...
Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga
BREAKING NEWS

Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga

Dua pria diboyong dengan kondisi berlumuran darah ke Mapolsek Sunggal, Sabtu (30/5/2020) sekira pukul 11.50 Wib. Informasi yang dihimpun di ...
Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkonpincam) Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Simalungun, menerima sebanyak 1.945 paket bahan pokok dari Gugus Tugas Percepatan ...
Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Diki Pratama (16), tewas seketika setelah mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera KM 129, Dusun 3, tepatnya di depan Puskesmas ...
2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

Muhammad Nuh (38), warga Dusun I, Desa Sei Tuan, Kecamatan Pantai Labu, babak-belur dihakimi warga di Desa Sugiharjo, Kecamatan Batang ...
Loading...
Irwa Zaini
Dandim

Loading…