Senin, 1 Juni 2020 | 05.42 WIB
Metro24Jam>News>Identitas Remaja Tewas Dekat Jembatan Kampung Kulon Terungkap, Forensik: Penyebab Kematian Belum Pasti

Identitas Remaja Tewas Dekat Jembatan Kampung Kulon Terungkap, Forensik: Penyebab Kematian Belum Pasti

Minggu, 1 Desember 2019 - 17:41 WIB

IMG-83587

Jenazah Faisal Sinaga saat akan dievakuasi. Insert: Foto semasa hidup. (ist/metro24jam.com)

Loading...

SJMALUNGUN, metro24jam.com – Identitas pelajar yang ditemukan dalam kondisi miulai membusuk di aliran Sungai Bahbolon dekat jembatan Kampung Kulon, Nagori Mariah Jambi, Jawa Maraja Bahjambi, Simalungun, Kamis (28/11/2019) pagi akhirnya terungkap.

Korban bernama Faisal Sinaga (17), diketahui merupakan seorang pelajar SMA di Tanah Jawa, warga Nagori Bahalat II, Jawamaraja Bahjambi. .

Informasi yang dihimpun Metro24jam.com, Minggu (1/12/2019), sebelum ditemukan tewas, Faisal terakhir kali terlihat di Jalan Sangnaualuh, Simpang Lorong 3, Kota Pematangsiantar.

“Ada kawannya yang melihat. Sempat ditanya mau ke mana, kemudian korban mengatakan, hendak menemui pacarnya,” sebut sumber di kepolisian kepada Metro24jam.com.

Dari keterangan pacar korban dan keluarganya serta gelang benang yang dikenakannya, akhirnya remaja itu dipastikan sebagai Faisal Sinaga.

Jenazah Faisal sempat menginap di RSUD dr Djasamen Saragih hingga Sabtu (30/11/2019) kemarin. Namun, saat ini telah dijemput ibunya, Lita Ambarita (54), bersama pihak keluarga didampingi pihaj kepolisian.

“Faisal Sinaga masih sekolah di SMA Tanah Jawa. Kami tinggal di Nagori Bahalat II, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun,” sebut ibu korban, kepada wartawan di Unit Forensik RSUD Djasamen Saragih.

Pihak keluarga sendiri, jelas Lita, belum mengetahui penyebab kematian anaknya saat menunggu proses pemulangan jenazah korban jenazah.

“Keterangan yang kami terima, anak kami Faisal terakhir terlihat di Jalan Sangnaualuh, Simpang Lorong III, Siantar pada Selasa kemarin, tepatnya dua hari sebelum jasadnya ditemukan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Forensik RSUD dr Djasamen Saragih dr Reinhard JD Hutahaean, kepada wartawan mengatakan bahwa penyebab kematian Faisal belum diketahui karena harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Ya saat ini terkait penyebab kematian korban belum dapat dipastikan karena harus dilakukan pemeriksaan yang lebih mendalam. Namun sejumlah sampel untuk pemeriksaan sudah kita siapkan, tergantung pemintaan penyidik (polisi) lah, apakah dilanjutkan atau dihentikan sampai di sini,” ujarnya.

Rekan-rekan Faisal memberikan penghormatan terakhir di pemakaman seusai penguburan jenazah. (ist/metro24jam.com)

Dijelaskan Reindhard, dari hasil pemeriksaan sementara, tanda-tanda tenggelam cenderung negatif. Sampai pemeriksaan diatom dilakukan, hasilnya negatif. “Estimasi kematian diperkirakan tiga hari sebelum ditemukan,” jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Simalungun, Iptu Lukman Hakim Sembiring ketika dikonfirmasi mengatakan sementara ini penyebab kematian korban akibat tenggelam. “Namun kita masih mendalami,” katanya.

Sebelumnya sesosok mayat remaja diperkirakan berumur 17 tahun ditemukan tewas oleh warga di dekat jembatan Kampung Kulon, Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Simalungun, Kamis (28/11/2019) sekira pukul 10.00 Wib.

Jenazah Faisal saat ini sudah dikebumikan di kampung halamannya, Sabtu (30/11/2019) sore. (age)

BACA JUGA:
Mayat Remaja Pakai Seragam Sekolah Ditemukan Membusuk Dekat Jembatan Kampung Kulon

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Pecah Ban, Mobil Box Terbalik dan Terbakar di Jalan Tol Belmera

Pecah Ban, Mobil Box Terbalik dan Terbakar di Jalan Tol Belmera

Satu unit mobil pick-up box yang diduga membawa muatan oli kotor, terbakar di ruas Jalan Tol Belmera, Kecamatan Percut Sei ...
Senggolan Saat Mendahului, Terjatuh, Tertabrak Lagi, Pemuda Teluk Mengkudu Tewas

Senggolan Saat Mendahului, Terjatuh, Tertabrak Lagi, Pemuda Teluk Mengkudu Tewas

Seorang pemuda tewas dalam perawatan di rumah sakit usai mengalami kecelakaan di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan--Tebing Tinggi, tepatnya ...
Dirayu Datang ke Hotel, Pria Ini Tiba-tiba Keluar Tanpa Busana dari Kamar Hotel OYO Jalan Waru

Dirayu Datang ke Hotel, Pria Ini Tiba-tiba Keluar Tanpa Busana dari Kamar Hotel OYO Jalan Waru

Sejumlah warga yang berdomisili di Jalan Waru, Kecamatan Medan Petisah mendadak riuh,Jumat (29/5) dinihari.Pasalnya seorang pria mendadak keluar dari hotel ...
Alumni AKABRI 96 Bharatasena Bantu Warga Kurang Mampu Terdampak Pandemi Covid-19

Alumni AKABRI 96 Bharatasena Bantu Warga Kurang Mampu Terdampak Pandemi Covid-19

Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 96 Bharatasena menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Coronavirus ...
Aksi Pencurian AC di Siang Bolong Viral di Media Sosial, Polisi Buru 3 Pria Ini

Aksi Pencurian AC di Siang Bolong Viral di Media Sosial, Polisi Buru 3 Pria Ini

Satu rekaman video aksi pencurian AC di siang bolong viral di group-group WhatsApp wartawan. Aksi itu diketahui terjadi di eks ...
Kodim 0207/Simalungun Salurkan Bantuan Kepada Warga Girsip Melalui Koramil 11/Parapat

Kodim 0207/Simalungun Salurkan Bantuan Kepada Warga Girsip Melalui Koramil 11/Parapat

Pandemi virus corona (Covid-19) tak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga perekonomian masyarakat. Tak sedikit warga terpaksa kehilangan pekerjaan dan ...
Loading...
Irwa Zaini
Dandim

Loading…