Sabtu, 7 Desember 2019 | 15.35 WIB
Metro24Jam>News>Pemkab Labuhanbatu Terus Tingkatkan Sinergitas dengan TNI

Pemkab Labuhanbatu Terus Tingkatkan Sinergitas dengan TNI

Selasa, 12 November 2019 - 21:50 WIB

IMG-82288

Bupati Andi Suhaimi didampingi Sekda Ahmad Muflih bertukar cinderamata dengan Dandenpom Pematang Siantar Letkol CPM Muhammad Choirun, SE MHum. (ist/metro24jam.com)

LABUHANBATU, metro24jam.com – Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT bersama unsur Forkopimda menggelar temu ramah dengan Dandenpom 1/1 Pematangsiantar Letkol CPM Muhammad Choirun SE MHum, di Rantauprapat, Senin (11/11/2019) kemarin. Pertemuan dimaksudkan untuk terus meningkatkan sinergitas antara Pemkab Labuhanbatu dengan unsur TNI.

Bupati Andi Suhaimi yang datang bersama dengan Sekdakab Ahmad Muflih beserta pimpinan OPD, dalam sambutannya menjelaskan, saat ini sinergitas antara Pemkab Labuhanbatu dan TNI sudah terjalin sejak lama.

Hal itu terbukti dengan penghargaan yang diterima Pemkab Labuhanbatu dari Kodam I/BB sebagai salah satu pemerintah daerah yang peduli dan berpartisipasi dalam pembangunan-pembangunan TNI.

“Penghargaan ini tidak banyak yang menerima. Di Sumatera Utara yang saya lihat ada 8 atau 9, makanya kita tidak menginginkan, tapi Allah SWT berkehendak seperti itu,” sebut Andi Suhaimi.

“Kita hanya membuat sentuhan-sentuhan sedikit saja, kita bangun masjid di Kodim, kita buat TMMD dan ada bantuan-bantuan sedikit, tapi itu dinilai partisipasi kita sebagai pemerintah yang peduli akan TNI yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” imbuhnya.

“Insya Allah kita akan terus meningkatkan sinergi dengan TNI khususnya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. Semoga ke depannya Kepolisian, Forkopimda yang ada di Kabupaten Labuhanbatu ini sama-sama bisa membangun Kabupaten Labuhanbatu yang kami cintai ini,” harapnya.

Sementara itu, Letkol CPM Muhammad Choirun menjelaskan, Polisi Militer Angkatan Darat di Denpom 1/1 ada lima sub, antara lain Sub Denpom Lubukpakam, Tebing Tinggi, Kisaran, Labuhanbatu dan Cikampak.

“Kami di sini sebenarnya menjabat di Dandenpom Pematang Siantar sudah 10 bulan sejak Januari dan baru sekarang berkunjung ke sub-sub secara resmi beserta rekan-rekan dari Denpom Siantar dan Ketua Persit,” paparnya.

Pada kesempatan itu Letkol Muhammad Choirun sangat mengharapkan dukungan dari Pemkab Labuhanbatu untuk melaksanakan tugas mereka yang mendalami keterbatasan personel.

“Bantuan dari pemerintah sangat kami butuhkan karena disini ada sub Denpom cuma sedikit personilnya dan sangat berarti bagi kami dalam menyelesaikan perkara pelanggaran-pelanggaran TNI Angkatan Darat di wilayah ini,” harapnya.

Kegiatan temu ramah yang diawali dengan makan malam bersama tersebut diisi dengan acara hiburan dan pemberian cinderamata berupa plakat dari Dandenpom 1/1 Pematang Siantar kepada Bupati Labuhanbatu. (*/asp)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Razia Sat Pol-PP Sergai ke Warung Remang, Cewek Asal Kisaran dan 3 Wanita Lainnya Positif Narkoba
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 14:14 WIB

Razia Sat Pol-PP Sergai ke Warung Remang, Cewek Asal Kisaran dan 3 Wanita Lainnya Positif Narkoba

Puluhan perempuan pekerja malam terjaring razia Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilakukan Satuan Polisi pamong Praja (Sat Pol-PP) Serdang Bedagai ...
Suasana Haru Iringi Pelepasan AKBP Eddy Suryantha Tarigan dari Mapolresta Deliserdang
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 13:58 WIB

Suasana Haru Iringi Pelepasan AKBP Eddy Suryantha Tarigan dari Mapolresta Deliserdang

Usai acara penyambutan AKBP Yemi Mandagi dan istri, Polresta Deliserdang melepas AKBP.Eddy Suryanta Tarigan ke tempat tugasnya yang baru, Sabtu ...
Puluhan Perempuan Pekerja Warung Remang Terjaring Razia Sat Pol-PP Sergai
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 13:40 WIB

Puluhan Perempuan Pekerja Warung Remang Terjaring Razia Sat Pol-PP Sergai

Puluhan perempuan pekerja malam dan 3 pria hidung belang terjaring saat Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Serdang Bedagai, melakukan ...
‘Turun Gunung ke Bona Pasogit’, Baginda Lumban Gaol Tekad Wujudkan Humbahas yang Maduma
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 12:28 WIB

‘Turun Gunung ke Bona Pasogit’, Baginda Lumban Gaol Tekad Wujudkan Humbahas yang Maduma

Konstentasi Pilkada 2020 di Humbang Hasundutan (Humbahas) semakin ramai dan menarik. Setelah sebelumnya beberapa kandidat bersaing sebagai Bakal Calon ...
Disambut Pedang Pora, AKBP Yemi Mandagi Resmi Jabat Kapolresta Deliserdang
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 12:14 WIB

Disambut Pedang Pora, AKBP Yemi Mandagi Resmi Jabat Kapolresta Deliserdang

AKBP.Yemi Mandagi resmi menjabat sebagai Kapolresta Deliserdang. Kedatangan mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu didampingi istri disambut upacara pedang pora di ...
Dua Pengedar Ekstasi Minion Masing-masing Diganjar 8 dan 9 Tahun Penjara
Metro 24 Jam - Sabtu, 7 Desember 2019 - 10:36 WIB

Dua Pengedar Ekstasi Minion Masing-masing Diganjar 8 dan 9 Tahun Penjara

Dua pengedar 99 butir pil ekstasi berlogo Minion, Sehdo Gautama alias Sedo (28) dan Hendra Frenky alias Hendra (32) dihukum ...
Loading...

Loading…