Rabu, 13 November 2019 | 06.18 WIB
Metro24Jam>News>Pemkab dan Kejari Deliserdang Teken MoU Untuk Tingkatkan PAD

Pemkab dan Kejari Deliserdang Teken MoU Untuk Tingkatkan PAD

Rabu, 6 November 2019 - 19:19 WIB

IMG-81933

Bupati Ashari Tambunan dan Kajari Deliserdang seusai penandatangan MoU. (ist/metro24jam.com)

DELISERDANG, metro24jam.com – Pemkab Deliserdang terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, di samping pengamanan aset.

Sebagai wujud keseriusan tersebut, Pemkab menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang yang dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepakatan.

Kajari Deliserdang Harli Siregar dan Bupati H Ashari Tambunan melakukan penandatanganan MoU di Aula Cendana Kantor Bupati, Selasa (5/11/2019). Salah satu poin kesepakatan tersebut adalah terobosan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pengamanan aset.

Bupati H Ashari Tambunan mengapresiasi adanya nota kesepahaman kerjasama antara Pemkab dan Kejari Deliserdang tersebut.

“Insya Allah ini menjadi dasar bagi Pemkab dan Kejari Deliserdang untuk pelaksanaan tugas-tugas ke depan,” sebutnya.

“Mari merubah pola pikir berhubungan dengan Kejaksaan. Kalau dulu mungkin terasa berhadap-hadapan dan ini harus dirubah. Posisi kita yang sebenarnya sama-sama sama melakukan tugas negara yang muaranya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Ashari.

Ashari juga menyebutkan, bahwa PAD sangat penting demi kemajuan sebuah daerah. “Artinya PAD bagi kelangsungan proses pemerintahan sangat penting yang akhirnya berujung pada kesejahteraan pada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kajari Deliserdang Harli Siregar mengatakan, MoU ini menjadi terobosan dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pengamanan aset.

“Untuk Pemkad Deliserdang sesungguh upaya-upaya sudah banyak kita lakukan. Kami sudah pernah melakukan rapat-rapat di Dinas Pendapatan Daerah dalam rangka melihat evaluasi sejauh mana penerimaan (PAD) kita. Pemkab Deliserdang jangan ragu meminta bantuan ataupun pandangan hukum kepada Kejari Deliserdang,” katanya.

Ke depannya, lanjut Harli, harus ada rencana aksi yang dilakukan antara Pemkab dengan kejaksaan. Ia meminta agar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melakukan inventarisir terhadap utang yang belum dibayarkan oleh pihak-pihak lain.

Hal yang sama juga dimintakan kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BKAD) untuk segera dibuat dalam waktu dekat ini agar Kejaksaan bisa turut dan turun membantu serta mendampingi Pemkab dalam melakukan penagihan atau penyelamatan aset.

Hadir pada acara tersebut, Sekdakab Darwin Zein SSos, para staf ahli, asisten pemerintahan, kepala OPD dan pejabat teras Kejari Deliserdang. (fan)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Hadirkan 2 Narasumber, Pemkab Labuhanbatu Gelar Pertemuan Antisipasi HIV/AIDS
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 22:37 WIB

Hadirkan 2 Narasumber, Pemkab Labuhanbatu Gelar Pertemuan Antisipasi HIV/AIDS

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar pertemuan dengan Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat serta Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Labuhanbatu di ruang Data ...
Sat Reskrim Polres Batubara ‘Pamerkan’ Pengoplos Gas Bersubsidi
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 22:26 WIB

Sat Reskrim Polres Batubara ‘Pamerkan’ Pengoplos Gas Bersubsidi

Satuan Reserse Kriminal Polres Batubara memaparkan pengungkapan kegiatan pengoplosan gas dari tabung ukuran 3 kilogram ke tabung non subsidi 12 ...
Pemkab Labuhanbatu Terus Tingkatkan Sinergitas dengan TNI
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 21:50 WIB

Pemkab Labuhanbatu Terus Tingkatkan Sinergitas dengan TNI

Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT bersama unsur Forkopimda menggelar temu ramah dengan Dandenpom 1/1 Pematangsiantar Letkol CPM Muhammad ...
Jual ‘Mimpi’, Pekerjaan Sampingan Petani Ini Berakhir Jadi ‘Mimpi Buruk’
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 21:42 WIB

Jual ‘Mimpi’, Pekerjaan Sampingan Petani Ini Berakhir Jadi ‘Mimpi Buruk’

Pekerjaan sambilan menjual 'mimpi' yang dilakukan pria bernama Metro Silalahi ini ujung-ujungnya berakhir jadi 'mimpi buruk'. Menawarkan hadiah besar dari ...
Bandar Sabu Sei Jawi-jawi Diciduk dari Belakang Rumahnya
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 21:17 WIB

Bandar Sabu Sei Jawi-jawi Diciduk dari Belakang Rumahnya

Sri Munawan (39) ditangkap polisi di belakang rumahnya di Desa Sei Jawi-jawi, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Asahan, Senin (11/11/2019) sekira ...
Kades Ketangkuhen Disebut Berkepribadian Unik, Kakek dan Ayah Juga Bunuh Diri
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 20:51 WIB

Kades Ketangkuhen Disebut Berkepribadian Unik, Kakek dan Ayah Juga Bunuh Diri

Ratusan warga melayat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Kades Rili Kemit (57), di Balai Desa Ketangkuhen, Kecamatan Sibolangit, Selasa (12/11/2019) ...
Loading...

Loading…