Sabtu, 30 Mei 2020 | 15.14 WIB
Metro24Jam>News>Pemkab dan Kejari Deliserdang Teken MoU Untuk Tingkatkan PAD

Pemkab dan Kejari Deliserdang Teken MoU Untuk Tingkatkan PAD

Rabu, 6 November 2019 - 19:19 WIB

IMG-81933

Bupati Ashari Tambunan dan Kajari Deliserdang seusai penandatangan MoU. (ist/metro24jam.com)

Loading...

DELISERDANG, metro24jam.com – Pemkab Deliserdang terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, di samping pengamanan aset.

Sebagai wujud keseriusan tersebut, Pemkab menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang yang dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepakatan.

Kajari Deliserdang Harli Siregar dan Bupati H Ashari Tambunan melakukan penandatanganan MoU di Aula Cendana Kantor Bupati, Selasa (5/11/2019). Salah satu poin kesepakatan tersebut adalah terobosan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pengamanan aset.

Bupati H Ashari Tambunan mengapresiasi adanya nota kesepahaman kerjasama antara Pemkab dan Kejari Deliserdang tersebut.

“Insya Allah ini menjadi dasar bagi Pemkab dan Kejari Deliserdang untuk pelaksanaan tugas-tugas ke depan,” sebutnya.

“Mari merubah pola pikir berhubungan dengan Kejaksaan. Kalau dulu mungkin terasa berhadap-hadapan dan ini harus dirubah. Posisi kita yang sebenarnya sama-sama sama melakukan tugas negara yang muaranya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Ashari.

Ashari juga menyebutkan, bahwa PAD sangat penting demi kemajuan sebuah daerah. “Artinya PAD bagi kelangsungan proses pemerintahan sangat penting yang akhirnya berujung pada kesejahteraan pada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kajari Deliserdang Harli Siregar mengatakan, MoU ini menjadi terobosan dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pengamanan aset.

“Untuk Pemkad Deliserdang sesungguh upaya-upaya sudah banyak kita lakukan. Kami sudah pernah melakukan rapat-rapat di Dinas Pendapatan Daerah dalam rangka melihat evaluasi sejauh mana penerimaan (PAD) kita. Pemkab Deliserdang jangan ragu meminta bantuan ataupun pandangan hukum kepada Kejari Deliserdang,” katanya.

Ke depannya, lanjut Harli, harus ada rencana aksi yang dilakukan antara Pemkab dengan kejaksaan. Ia meminta agar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melakukan inventarisir terhadap utang yang belum dibayarkan oleh pihak-pihak lain.

Hal yang sama juga dimintakan kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BKAD) untuk segera dibuat dalam waktu dekat ini agar Kejaksaan bisa turut dan turun membantu serta mendampingi Pemkab dalam melakukan penagihan atau penyelamatan aset.

Hadir pada acara tersebut, Sekdakab Darwin Zein SSos, para staf ahli, asisten pemerintahan, kepala OPD dan pejabat teras Kejari Deliserdang. (fan)

KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Lainnya
Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Puluhan ASN Serdang Jalani Rapid dan Swab Test

Dinas Kesehatan Serdang Bedagai menggelar rapid dan swab test terhadap puluhan Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkab Sergai. Uji rapid dan ...
Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga
BREAKING NEWS

Jambret HP IRT di Atas Betor, 2 Pria Pengendara Vario Berdarah-darah ‘Dipermak’ Warga

Dua pria diboyong dengan kondisi berlumuran darah ke Mapolsek Sunggal, Sabtu (30/5/2020) sekira pukul 11.50 Wib. Informasi yang dihimpun di ...
Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Kecamatan Girsip Terima 1.945 Paket Bahan Pokok dari GTPP Sumut

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkonpincam) Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Simalungun, menerima sebanyak 1.945 paket bahan pokok dari Gugus Tugas Percepatan ...
Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Tabrak Truk Berhenti Remaja 16 Tahun dari Desa Petatal Meregang Nyawa

Diki Pratama (16), tewas seketika setelah mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera KM 129, Dusun 3, tepatnya di depan Puskesmas ...
2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

2 Pekan Usai Curi Motor di Batang Kuis, Kembali Lagi ke Lokasi Aksi, Pria Ini Diamuk Massa

Muhammad Nuh (38), warga Dusun I, Desa Sei Tuan, Kecamatan Pantai Labu, babak-belur dihakimi warga di Desa Sugiharjo, Kecamatan Batang ...
Tikam Rekan Parbetor Hingga Tewas, Pemuda Asal Medan Johor Ditangkap di Batubara

Tikam Rekan Parbetor Hingga Tewas, Pemuda Asal Medan Johor Ditangkap di Batubara

Tersangka pembunuhan, Rizky Wahyudi Sirait (23), ditangkap polisi di persembunyiannya di Jalan Datuk Setia Wangsa, Kelurahan Nenas Siam, Kecamatan Medang ...
Loading...
Irwa Zaini
Dandim

Loading…