Rabu, 13 November 2019 | 07.21 WIB
Metro24Jam>News>Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang

Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang

Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:44 WIB

IMG-80652

Sejumlah pedagang yang tidak mendapat jatah kios berjualan di emperan pasar. (Silalahi/metro24jam.com)

PARAPAT, metro24jam.com – Pembagian kios di Pekan Tigaraja dinilai merbasalah karena tidak merata. Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan SKom MSi mengatakan akan segera memanggil para pedagang untuk rapat klarifikasi.

“Kita telah menyampaikan undangan kepada para pedagang. Senin (21/10/2019) mereka dipanggil untuk rapat klarifikasi, ikut juga kita undang Kapolsek, Koramil dan Dinas Perindag, sehingga masalah pembagian kios jelas dan terang,” sebut Eva di ruang kerjanya, Kamis (17/10/2019), sekira pukul 12.30 Wib.

Sebelumnya, jelas Eva, pihaknya sudah beberapa pedagang yang memiliki kios lebih dari satu sudah melakukan beberapa kali pemanggilan.

“Tapi mereka tidak kooperatif dan masih berkeras tidak mau membagi kepada pedagang lain. Makanya, rapat hari Senin ini dijelaskan lagi,” ungkap Eva.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ganda Silalahi–seorang pedagang di Pekan Tigaraja mengatakan, bahwa pembagian kios dilokasi tersebut dinilai bermasalah dan tidak jujur, adil dan merata.

“Bahkan, terjadi transaksi jual beli kios di sini oleh sekelompok pedagang, makanya layak diaudit Bupati. Ada lagi sekelompok pedagang yang memiliki tiga, empat, bahkan enam kios, sementara ada pedagang lain tak punya kios,” paparnya.

Ganda pun mengultimatum, jika pembagian kios tersebut tetap tidak merata, maka pedagang Pekan Tigaraja akan menyurati DPRD dan Bupati Simalungun sembari melakukan aksi pajang spanduk di lokasi pasar.

Sementara itu, pantauan di lokasi, ratusan pintu kios di Pekan Tigaraja belum ditempati para pedagang. Hal itu dikarenakan banyaknya jatah dari sekelompok oknum.

Ironisnya pedagang lain yang tidak mendapat jatah kios terpaksa menjajakan dagangan mereka di trotoar dengan memasang tenda biru. (sil)

BACA JUGA:
Pedagang Pekan Tigaraja Minta Pembagian Kios Jujur, Merata dan Adil


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Hadirkan 2 Narasumber, Pemkab Labuhanbatu Gelar Pertemuan Antisipasi HIV/AIDS
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 22:37 WIB

Hadirkan 2 Narasumber, Pemkab Labuhanbatu Gelar Pertemuan Antisipasi HIV/AIDS

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar pertemuan dengan Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat serta Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Labuhanbatu di ruang Data ...
Sat Reskrim Polres Batubara ‘Pamerkan’ Pengoplos Gas Bersubsidi
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 22:26 WIB

Sat Reskrim Polres Batubara ‘Pamerkan’ Pengoplos Gas Bersubsidi

Satuan Reserse Kriminal Polres Batubara memaparkan pengungkapan kegiatan pengoplosan gas dari tabung ukuran 3 kilogram ke tabung non subsidi 12 ...
Pemkab Labuhanbatu Terus Tingkatkan Sinergitas dengan TNI
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 21:50 WIB

Pemkab Labuhanbatu Terus Tingkatkan Sinergitas dengan TNI

Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT bersama unsur Forkopimda menggelar temu ramah dengan Dandenpom 1/1 Pematangsiantar Letkol CPM Muhammad ...
Jual ‘Mimpi’, Pekerjaan Sampingan Petani Ini Berakhir Jadi ‘Mimpi Buruk’
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 21:42 WIB

Jual ‘Mimpi’, Pekerjaan Sampingan Petani Ini Berakhir Jadi ‘Mimpi Buruk’

Pekerjaan sambilan menjual 'mimpi' yang dilakukan pria bernama Metro Silalahi ini ujung-ujungnya berakhir jadi 'mimpi buruk'. Menawarkan hadiah besar dari ...
Bandar Sabu Sei Jawi-jawi Diciduk dari Belakang Rumahnya
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 21:17 WIB

Bandar Sabu Sei Jawi-jawi Diciduk dari Belakang Rumahnya

Sri Munawan (39) ditangkap polisi di belakang rumahnya di Desa Sei Jawi-jawi, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Asahan, Senin (11/11/2019) sekira ...
Kades Ketangkuhen Disebut Berkepribadian Unik, Kakek dan Ayah Juga Bunuh Diri
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 20:51 WIB

Kades Ketangkuhen Disebut Berkepribadian Unik, Kakek dan Ayah Juga Bunuh Diri

Ratusan warga melayat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Kades Rili Kemit (57), di Balai Desa Ketangkuhen, Kecamatan Sibolangit, Selasa (12/11/2019) ...
Loading...

Loading…