Rabu, 13 November 2019 | 06.01 WIB
Metro24Jam>News>Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu

Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu

Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:33 WIB

IMG-80633

Ketiga tersangka diamankan di Mapolsek Air Batu. (ist/metro24jam.com)

ASAHAN, metro24jam.com – Personel Unit Reskrim Polsek Airbatu meringkus tiga terduga pengedar sabu-sabu di Dusun IV, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kamis (17/10/2019).

Ketiganya adalah Hendra Dedy Syahputra (34), warga Dusun 1, Desa Bahung Blok 1; Budianto (29) dan Pahrudin (35), keduanya warga Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Asahan.

Kapolsek Airbatu Iptu Rianto SH dalam keterangannya mengatakan, penangkapan ketiga tersangka berawal laporan dari masyarakat.

“Bahwa akan ada 2 orang laki-laki mengendarai sepedamotor jenis Yamaha Vega R, BK 2863 CL, membawa sabu-sabu dari Tanjungbalai menuju Desa Hessa Air Genting,” katanya.

Selanjutnya petugas yang dipimpun Kanit Reskrim Ipda Doli Silaban melakukan penyelidikan di seputaran Jalan Desa Hessa Air Genting.

“Sekira pukul 19.30 Wib, terlihat dua orang laki-laki sesuai ciri-ciri yang disebutkan mengendarai sepedamotor Yamaha Vega R, BK 2863 CL, tepatnya di pinggir jalan Dusun IV, Desa Hessa Air Genting, seperti menunggu seseorang,” sambung Rianto.

Polisi pun segera melakukan penyergapan dan berhasil menangkap kedua pria yang belakangan diketahui adalah Budianto dan Dedi.

“Saat dilakukan penggeledahan terhadap Budianto, kita menemukan 1 paket sabu yang dibungkus kertas tissu dan digulung pakai lakban coklat dari kantong baju sebelah kiri,” imbuhnya.

Setelah ditimbang, sabu tersebut diketahu seberat 5,08 gram (bruto). Selain itu polisi juga menyita 1 unit HP merk Blackberry warna merah dan 1 unit sepeda motor Vega warna hitam, BK 2863 CL, yang dikendarai keduanya.

Berdasarkan hasil interogasi terhadap keduanya, diketahui bahwa sabu-sabu tersebut dibeli dari Teluk Nibung, Tanjungbalai dan disuruh teman mereka bernama Pahrudin alias Udin Cina.

“Rencananya sabu akan di jual di kecamatan Air Batu dan sekitarnya,” kata Rianto.

Polisi pun memerintahkan Budi dan Dedi untuk menunjukkan kediaman Udin Cina. Tak membuang waktu, polisi segera menuju rumah Udin Cina dan berhasil meringkusnya.

“Saat ini ketiga tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Airbatu guna keperluan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Rianto. (Gus)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Hadirkan 2 Narasumber, Pemkab Labuhanbatu Gelar Pertemuan Antisipasi HIV/AIDS
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 22:37 WIB

Hadirkan 2 Narasumber, Pemkab Labuhanbatu Gelar Pertemuan Antisipasi HIV/AIDS

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar pertemuan dengan Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat serta Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Labuhanbatu di ruang Data ...
Sat Reskrim Polres Batubara ‘Pamerkan’ Pengoplos Gas Bersubsidi
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 22:26 WIB

Sat Reskrim Polres Batubara ‘Pamerkan’ Pengoplos Gas Bersubsidi

Satuan Reserse Kriminal Polres Batubara memaparkan pengungkapan kegiatan pengoplosan gas dari tabung ukuran 3 kilogram ke tabung non subsidi 12 ...
Pemkab Labuhanbatu Terus Tingkatkan Sinergitas dengan TNI
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 21:50 WIB

Pemkab Labuhanbatu Terus Tingkatkan Sinergitas dengan TNI

Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT bersama unsur Forkopimda menggelar temu ramah dengan Dandenpom 1/1 Pematangsiantar Letkol CPM Muhammad ...
Jual ‘Mimpi’, Pekerjaan Sampingan Petani Ini Berakhir Jadi ‘Mimpi Buruk’
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 21:42 WIB

Jual ‘Mimpi’, Pekerjaan Sampingan Petani Ini Berakhir Jadi ‘Mimpi Buruk’

Pekerjaan sambilan menjual 'mimpi' yang dilakukan pria bernama Metro Silalahi ini ujung-ujungnya berakhir jadi 'mimpi buruk'. Menawarkan hadiah besar dari ...
Bandar Sabu Sei Jawi-jawi Diciduk dari Belakang Rumahnya
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 21:17 WIB

Bandar Sabu Sei Jawi-jawi Diciduk dari Belakang Rumahnya

Sri Munawan (39) ditangkap polisi di belakang rumahnya di Desa Sei Jawi-jawi, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Asahan, Senin (11/11/2019) sekira ...
Kades Ketangkuhen Disebut Berkepribadian Unik, Kakek dan Ayah Juga Bunuh Diri
Metro 24 Jam - Selasa, 12 November 2019 - 20:51 WIB

Kades Ketangkuhen Disebut Berkepribadian Unik, Kakek dan Ayah Juga Bunuh Diri

Ratusan warga melayat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Kades Rili Kemit (57), di Balai Desa Ketangkuhen, Kecamatan Sibolangit, Selasa (12/11/2019) ...
Loading...

Loading…