Jumat, 18 Oktober 2019 | 04.21 WIB
Metro24Jam>News>Bupati Andi Suhaimi Buka Lomba Karya Tulis Jurnalistik Labuhanbatu

Bupati Andi Suhaimi Buka Lomba Karya Tulis Jurnalistik Labuhanbatu

Kamis, 10 Oktober 2019 - 15:25 WIB

IMG-80102

Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe mengalungkan tanda peserta kepada salah seorang wartawan Labuhanbatu. (ist/metro24jam.com)

LABUHANBATU, metro24jam.com – Penyiapan generasi dengan kemampuan tangguh untuk menghadapi tantangan ke depan akan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu. Sebab tantangan yang dihadapi generasi masa depan akan jauh lebih kompleks dari saat ini.

Hal itu diungkapkan Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, saat membuka Lomba Karya Tulis Jurnalistik untuk wartawan Labuhanbatu, di Ruang Data Pemkab, di Rantauprapat, Kamis pagi (10/10/2019).

Menurut Bupati Andi, di samping mempersiapkan fasilitas pendidikan dan beasiswa bagi anak anak Labuhanbatu yang meneruskan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri, pihaknya juga mendorong dinas-dinas terkait untuk terlibat meningkatkan kualitas pelayanan, seperti Rumah Sakit Umum Daerah, misalnya.

Pemkab Labuhanbatu akan berupaya menyiapkan fasilitas kesehatan yang mumpuni, termasuk para medis yang berkualitas. Sehingga antara satu dengan yang lainnya bisa bersinergi secara konsisten.

“Dari hasil studi banding beberapa waktu lalu ke rumah sakit umum daerah di Tulung Agung, Jatim, kita mendapat banyak masukan untuk bisa menciptakan rumah sakit yang layak di Labuhanbatu,” jelas H. Andi Suhaimi Dalimunthe.

Didampingi Kadis Kominfo Ihsan Harahap ST dan Ketua PWI Labuhanbatu H Neirul Nizam Aru, Bupati Andi Suhaimi sangat mengapresiasi Lomba Karya Jurnalistik yang dilaksanakan kali ini.

Meski hanya diikuti 18 peserta, Bupati optimis apa yang diungkapkan para jurnalis dalam tulisannya akan sangat berharga dan bermanfaat sebagai bahan masukan bagi pemerintah daerah untuk menerapkan kebijakan dalam memacu pembangunan Labuhanbatu ke depan.

“Saya sangat terbuka, silahkan kawan-kawan wartawan melakukan kritik, namun lakukanlah dengan bijaksana dan memberi masukan yang bisa berguna bagi Labuhanbatu,” tegasnya.

Sebagai penghargaan kepada para Jurnalis yang mengikuti Lomba Karya Tulis, Bupati menyiapkan hadiah berupa ongkos berangkat umroh kepada pemenang utama dan nilai yang sama jika pemenangnya bukan beragama non muslim.

Sementara 6 pemenang lainnya akan menerima hadiah uang tunai dan penghargaan dari Pemkab Labuhanbatu dengan nilai bervariasi.

Berbeda dengan Lomba Karya Tulis Jurnalistik yang pernah ada, kali ini Karya Jurnalistik para wartawan Labuhanbatu ini, disiapkna langsung di tempat dan dinilai oleh dewan juri, yang terdiri dari Kadis Kominfo, Ihsan Harahap ST, Rektor Unisla Drs Rajo Makmur Siregar MPd, Dr Safaruddin Siagiaan dan dua wartawan senior Choeking Susilo Sakeh serta Syaiful Anwar Lubis. (*/asp)


KOMENTAR ANDA
Loading...
Berita Terkini Lainnya
Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:24 WIB

Pulang Belanja Sabu di Gang Kinantan, 2 Sekawan Dicegat Polisi

Belum sempat menikmati sabu yang baru saja dibeli dari Gang Kinantan, dua sekawan ini keburu dicegat polisi, Selasa (15/10/2019) malam.Keduanya ...
Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:44 WIB

Pembagian Kios Pekan Tigaraja Bermasalah, Camat Akan Panggil Pedagang

Pembagian kios di Pekan Tigaraja dinilai merbasalah karena tidak merata. Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan SKom MSi ...
Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:29 WIB

Rencana Bertanding di Pilkada 2020 Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Mendaftar ke Perindo

H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Labuhanbatu ke DPD Partai Perindo, Selasa (15/10/2019). Pendaftaran ...
Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:24 WIB

Yuk Bantu Biaya Perobatan Darisa Boru Sianturi, Bayi 8 Bulan Penderita Pneumonia

Darisa boru Sianturi, bayi baru berusia 8 bulan penderita penyakit Pneumonia (radang paru-paru) kini terbaring di RS Haji Adam Malik ...
Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:33 WIB

Beli Sabu dari Tanjungbalai, 3 Warga Sei Dadap Ditangkap Polisi, Rencananya Dijual di Air Batu

Personel Unit Reskrim Polsek Airbatu meringkus tiga terduga pengedar sabu-sabu di Dusun IV, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, ...
Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat
Metro 24 Jam - Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:27 WIB

Sempat Hilang 2 Hari, Kapal Nelayan Cumi dan 7 Awal Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Tim Basarnas Tanjungbalai-Asahan berhasil menemukan satu unit kapal nelayan cumi-cumi yang mengalami kerusakan di perairan Pulau Pandan, Kabupaten Batubara, Rabu ...
Loading...
Kombes Andi Rian
Hendrik Marpaung
Kapolres Siantar

Loading…